Comscore Tracker

Review Film Bebas, Cerita Nostalgia Persahabatan Geng SMA 

#ReviewFilm Jangan lupa nonton 3 Oktober 2019

Miles Films mempersembahkan film bertajuk "Bebas" yang diadaptasi dari film Korea berjudul "Sunny". Ditulis oleh penulis skenario Mira Lesmana dan disutradarai Riri Riza, film ini menceritakan persahabatan masa SMA bernama geng “Bebas”. Setelah dewasa, mereka kembali reuni setelah lama tak bertemu.

Film ini diperankan oleh aktor-aktor beda generasi seperti Marsha Timothy, Maizura, Susan Bachtiar, Sheryl Sheinafia, Indy Barends, Agatha Pricilla, Baim Wong, Baskara Mahendra, Zulfa Maharani, Lutesha, Syifa Hadju, dan Amanda Rawles.

Nah, simak reviewnya di bawah ini dan lihat sendiri apakah kamu tertarik nonton filmnya atau tidak. Gak perlu khawatir, gak spoiler kok!

1. Siswi baru bernama Vina Panduwinata

Review Film Bebas, Cerita Nostalgia Persahabatan Geng SMA Instagram.com/milesfilms

Vina Panduwinata (Maizura) merupakan siswi baru asal Sumedang yang lugu dan polos. Dirinya merupakan tipe cewek yang pendiam, gak suka ribut, dan cenderung menerima saja apa yang dilakukan orang lain padanya.

2. Geng Bebas

Review Film Bebas, Cerita Nostalgia Persahabatan Geng SMA Instagram.com/milesfilms

Vina akhirnya tergabung dalam geng Bebas yang sudah beranggotakan lima orang. Kelima orang itu yaitu Krisdayanti (Sheryl Shenafia, Susan Bachtiar), Jojo (Baskara Mahendra, Baim Wong), Jessica (Agatha Priscilla, Indy Barends), Gina (Zulfa Maharani, Widi), dan Suci (Lutesha). Mereka punya tagline khusus lho, “Bukan berarti nama geng kita Bebas, orang bebas macem-macem sama kita!”

Baca Juga: Review Film Rambo: Last Blood, Balas Dendam Untuk Orang Tercinta

3. Permintaan terakhir Kris

Review Film Bebas, Cerita Nostalgia Persahabatan Geng SMA Instagram.com/milesfilms

Dua puluh tahun lebih tak bertemu, Kris dipertemukan lagi dengan Vina. Bedanya, Kris yang sekarang dalam keadaan sakit dan lemah. Hal ini beda dengan Kris saat SMA yang dikenal paling kuat dan tegas. Dalam masa kritisnya, Kris memiliki permintaan terakhir yaitu ingin semua geng Bebas berkumpul kembali.

4. Reuni setelah lama tak bertemu

Review Film Bebas, Cerita Nostalgia Persahabatan Geng SMA Instagram.com/milesfilms

Vina akhirnya berusaha mengumpulkan semua anggota geng Bebas yang sudah lama terpisah. Sudah memiliki kisah hidup masing-masing dengan jalan yang berbeda satu sama lain, mereka akhirnya dipertemukan dalam reuni yang penuh haru.

https://www.youtube.com/embed/0xar526DFN4

Film "Bebas" mampu memberikan energi nostalgia yang sangat kuat. Flashback ke masa 90-an yang kentara banget di film membuat penonton dibawa kembali pada kenangan masa lalu. Barang-barang yang hanya ada pada masa 90-an kembali diperlihatkan. Game watch, kue kepang, buku stensil, sampai jepit rambut warna-warni yang memang booming tahun 90-an bakal kamu temui di film ini.

Selain para pemeran yang dipilih juga bisa mendalami karakter dengan baik, geng Bebas remaja punya chemistry yang kental banget. Benar-benar terlihat kalau mereka memang sudah berteman untuk waktu yang cukup lama. Salut untuk Baskara Mahendra dan Baim Wong yang mampu bikin geng Bebas makin unik dan epic. Indy Barends dan Agatha Pricilla dengan akting naturalnya. Serta pemilihan pemeran Zulfa Maharani dan Widi yang punya wajah mirip banget.

"Bebas" merupakan film drama yang mampu membolak-balikkan perasaan penonton mulai dari sedih, senang, kaget, dan bahkan galau. Film dengan alur maju mundur yang rapi, cerdas dalam pemilihan pemain, dan bertanggung jawab dalam eksekusi. Sebuah film nostalgia masa remaja yang bikin baper, saksikan sendiri di bioskop untuk dapatkan sensasi flashback yang lebih real. Untuk film "Bebas" dari Miles Films, IDN Times memberikan skor 4/5.

Baca Juga: Review Film Pretty Boys, Kisah Dua Sahabat yang Bermimpi Jadi Terkenal

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You