Comscore Tracker

Tak Hadir di Expert Sharing HPN 2019, Ini Kekecewaan Fans Ria Ricis

Ria Ricis lagi sakit nih

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2019, Kominfo mengadakan acara Expert Sharing di aula Garuda Mukti, Universitas Airlangga, Jumat, 08 Februari 2019. Mengusung tema Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital, acara tersebut dimulai pukul 09.15 WIB dan dihadiri oleh 300 mahasiswa dari berbagai universitas.

Pengisi acara tersebut antara lain Rudiantara, Niken Widiastuti, Mahmudi Fukumoto, Karni Ilyas, Ilham Habibie dan Ria Ricis. Namun, YouTuber dengan lebih dari 9 juta subscribers tersebut tidak bisa hadir dikarenakan sakit. Berikut kekecewaan para fans atas batalnya mereka bertemu sang idola.

1. Fans tidak mengira Ria Ricis batal hadir

Tak Hadir di Expert Sharing HPN 2019, Ini Kekecewaan Fans Ria RicisIDN Times/Stella Azasya

Alfiyaturrohmaniah, mahasiswa Universitas Airlangga jurusan Ilmu Sejarah mengaku sama sekali tidak tahu kalau Ricis berhalangan hadir. Mahasiswa berusia 22 tahun tersebut awalnya memang sengaja mengikuti acara Expert Sharing karena ada Ria Ricis. "Aku ngefans dan pengen ketemu langsung," kata Alfi.

Hal yang sama juga dirasakan Lina, yang juga tidak tahu menahu atas ketidakhadiran Ricis. Fans yang suka menonton vlog Ricis ini ingin menggunakan kesempatan dalam acara ini untuk belajar pada Ricis.

2. Fans ingin melihat Ricis secara langsung

Tak Hadir di Expert Sharing HPN 2019, Ini Kekecewaan Fans Ria RicisIDN Times/Stella Azasya

Sedih dan kecewa Ricis tak jadi datang, Mei Dwi Ayu, mahasiswa Unair jurusan matematika mengatakan Ria Ricis adalah alasannya ikut Expert Sharing. "Kalau gak ada dia jadi ada yang kurang, jadi gak menarik lagi," tuturnya. Dia mengaku suka dengan Ricis karena keceriaan dan konten lucunya, dia merasa sangat terhibur sehingga ingin menyaksikan secara langsung.

"Biasa cuma liat di vlog, sekarang ada kesempatan untuk liat langsung, eh gak jadi," sambungnya.

Baca Juga: 10 Momen Manis Ria Ricis dan Fandi di Vlog, Gemas-gemas Manja!

3. Penasaran dengan cara Ricis membuat konten

Tak Hadir di Expert Sharing HPN 2019, Ini Kekecewaan Fans Ria RicisIDN Times/Stella Azasya

Layyin Karomatul Habibah, mahasiswa jurusan fisioterapi mengatakan dirinya suka menonton vlog Ricis dan merasa terhibur atas konten yang dibuat. Mahasiswa berusia 19 tahun tersebut merasa penasaran bagaimana Ricis bisa membuat konten dan ingin tahu bagaimana cara Ricis merintis karier hingga sukses sampai sekarang ini.

Layyin mengatakan dirinya kecewa batal bertemu dengan idola. Begitu juga dengan Aqmar Inara yang sama kecewanya. Dia merasa terinspirasi dengan karya Ricis dan ingin belajar langsung dari sesi yang seharusnya diisi Ricis dalam Expert Sharing.

4. Fans doakan Ricis segera sembuh

Tak Hadir di Expert Sharing HPN 2019, Ini Kekecewaan Fans Ria Ricisinstagram.com/riaricis1795

Walau kecewa, para fans doakan Ricis segera sembuh dan bisa fit lagi untuk bikin konten. Mereka juga menyampaikan akan setia menunggu konten-konten baru Ricis selanjutnya, berharap suatu saat akan ada kesempatan lagi bagi YouTuber tersebut untuk mampir ke Surabaya dan menemui mereka.

Kondisi kesehatan Ricis yang menurun memang hal yang tidak bisa diprediksi. Fans memang kecewa, tapi mereka tetap mendukung yang terbaik untuk idolanya. Semoga cepat sehat ya, Ricis!

5. Menurut Indonesia Millennial Report, Ria Ricis menjadi Selebgram dan YouTuber yang paling disukai

Tak Hadir di Expert Sharing HPN 2019, Ini Kekecewaan Fans Ria Ricisinstagram.com/riaricis1795

Menurut Indonesia Millennial Report yang mengadakan survey Agustus 2018 lalu oleh IDN Times, Ria Ricis menjadi selebgram dan YouTuber yang disukai Millennial di Indonesia. Angka Subscribernya saling menyalip dengan Atta Halilintar. Hingga hari ini (8/2) subscribersnya sudah mencapai 9,7 juta lho. Wah kurang sedikit lagi nih mencapai 10 juta seperti Atta Halilintar. Tak heran ya kalau fansnya membludak?

https://www.youtube.com/embed/26nRDqYSRCA

Baca Juga: Sukses Jadi YouTuber, Intip 10 Potret Mewah Rumah Baru Ria Ricis

Topic:

  • Erina Wardoyo

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 13:30:05

Progress: 766.964 dari 813.350 TPS (94.29692%)

Just For You