Comscore Tracker

Kontroversi Serial Dokumenter Harry & Meghan yang Trending di Netflix

Serial dokumenter Harry dan Meghan sudah tayang di Netflix

Serial dokumenter Harry & Meghan telah resmi dirilis di Netflix pada 8 Desember 2022. Serial yang terdiri dari tiga episode tersebut menceritakan tentang perjalanan cinta keduanya sejak masih pacaran. Tak heran jika kisah Pangeran Harry dan Meghan Markle ini menjadi salah satu tontonan paling dinantikan oleh masyarakat dunia.

Serial dokumenter Harry & Meghan juga mengisahkan bagaimana keduanya memutuskan untuk keluar dari keluarga Kerajaan Inggris dan tinggal di Amerika Serikat. Usai tayang perdana, dokumenter tersebut justru menuai berbagai kontroversi di masyarakat karena isi di dalamnya. 

1. Penayangan serial dokumenter Harry & Meghan sempat ditunda

Kontroversi Serial Dokumenter Harry & Meghan yang Trending di NetflixPangeran Harry dan Meghan Markle (instagram.com/kensingtonroyal)

Dalam proses produksi, serial dokumenter Harry & Meghan sempat berganti sutradara akibat adanya perbedaan pendapat. Kini, serial ini disutradari oleh Liz Garbus yang juga pernah menggarap beberapa dokumenter Netflix lainnya.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa perilisan Harry & Meghan sempat ditunda karena peristiwa meninggalnya Ratu Elizabeth II. Hal tersebut membuat Pangeran Harry mengurungkan niat untuk mengungkapkan lebih jauh tentang detail kehidupannya pada kala itu. Ditambah lagi, kabarnya Harry juga berusaha membuat serial tersebut tidak memicu kemarahan pihak Kerajaan Inggris dan memperburuk hubungannya dengan kerajaan.

2. Berisi banyak pengakuan yang mengejutkan

Kontroversi Serial Dokumenter Harry & Meghan yang Trending di NetflixMeghan Markle dan Pangeran Harry (instagram.com/sussexroyal)

Dalam episode pertama penayangan serial dokumenter, banyak hal mengejutkan yang diceritakan oleh Harry dan Meghan di dalamnya. Sebut saja seperti ketika Harry menyatakan bahwa istrinya memiliki kepribadian yang sama dengan mendiang ibunya, Putri Diana. Harry menyebutkan bagaimana Meghan memiliki kasih sayang, empati, dan kepercayaan diri yang sama dengan Diana. 

Harry juga mengakui bahwa dirinya berusaha keras melindungi istrinya karena tidak ingin nasib yang sama terulang kembali seperti yang terjadi pada ibunya. 

Tidak hanya itu, hal yang paling disorot masyarakat adalah ketika Harry melontarkan sindiran terhadap Pangeran William. Harry sempat menyinggung soal pernikahan di kalangan bangsawan. Yaitu ketika seorang ningrat, terutama laki-laki, wajib menikahi perempuan yang sesuai dengan standar keluarga kerajaan.

Harry pun mengklaim bahwa dirinya membuat keputusan dari hati, sama seperti ibunya, sehingga dirinya bisa menikah dengan Meghan Markle. Sontak, banyak orang berasumsi bahwa hal ini terkait dengan Kate Middleton, istri Pangeran William.

Baca Juga: Harry dan Meghan Markle Tak Diundang Resepsi Diplomatik di Buckingham

3. Tuai kecaman dari masyarakat

Kontroversi Serial Dokumenter Harry & Meghan yang Trending di NetflixPangeran Harry dan Meghan Markle (instagram.com/kensingtonroyal)

Beberapa pernyataan di Harry & Meghan di Netflix sontak menuai kecaman sebagian masyarakat. Hal yang menjadi sorotan adalah momen saat Meghan Markle bercanda tentang dirinya yang harus membungkuk hormat kepada mendiang Ratu Elizabeth II.

Meghan juga menyebutkan bahwa pertemuan pertamanya dengan Ratu Elizabeth merupakan peristiwa yang aneh. Ia menilai tradisi membungkuk merupakan tradisi hormat yang berlebihan. 

Hal tersebut lantas ramai dibicarakan masyarakat. Tidak sedikit yang mengecam Harry dan Meghan karena membuat lelucon tentang Ratu Elizabeth yang baru saja tutup usia. Banyak juga yang mengkritik bahwa Meghan tidak bisa menghargai budaya Kerajaan Inggris. 

4. Jadwal tayang serial dokumenter Harry dan Meghan Markle di Netflix

Kontroversi Serial Dokumenter Harry & Meghan yang Trending di Netflixpotret mesra Pangen Harry dan Meghan Markle (instagram.com/meghan_harry_br)

Saat ini, seri dokumenter Pangeran Harry dan Meghan Markle bisa kamu akses dan tonton di Netflix. Terhitung sudah terdapat 3 episode pertama yang rilis pada Kamis lalu. Total episode yang akan tayang berjumlah 6 episode. 3 episode sisanya akan menyusul di tanggal 15 Desember mendatang.

Untuk kamu yang penasaran dengan isi dari serial dokumenter yang membahas tentang lika-liku hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markle, serial ini cocok banget untuk kamu! 

Baca Juga: 5 Fakta Wawancara Meghan Markle dan The Cut, Singgung Kerajaan Inggris

Topic:

  • Stephanie Risyana
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya