Comscore Tracker

Rilis Lagu Flash, Ini 5 Fakta Menarik Seputar Debut Pertama X1

#X1Giveaway Prestasinya uda bikin bangga lho!

Gak bisa dimungkiri jika acara survival Produce 101, telah memiliki banyak penggemar. Hal tersebut pun terbukti dengan dihelatnya ajang ini setiap tahun. Memulai tayangan perdananya pada tahun 2016, sejauh ini Produce 101 telah mendebutkan empat grup idol baru. Mulai dari I.O.I, Wanna One, IZ*ONE, hingga yang paling baru adalah X1.

Debut pertama X1 tentunya begitu dinantikan oleh para penggemar yang telah mengikuti perjalanan mereka sejak di Produce X 101. Terlepas dari kontroversi yang melibatkan Mnet terkait manipulasi data final 'Produce X 101' kehadiran boyband ini resmi melakukan debutnya pada 27 Agustus 2019 lalu.

Nah, berikut ada lima fakta menarik seputar debut pertama boyband besutan Produce X 101 ini. Simak, ya!

1. Gelar show-con pertama di Gocheok Sky Dome

Rilis Lagu Flash, Ini 5 Fakta Menarik Seputar Debut Pertama X1allkpop.com

Tayang perdana pada tahun 2016, program Produce 101 memang memiliki cukup banyak basis penggemar. Sejauh ini, Produce 101 telah mendebutkan empat grup idol. Mulai dari I.O.I, Wanna One, IZ*ONE, hingga yang paling baru X1.

Untuk meresmikan debut pertamanya, X1 pun menggelar show-con di Gocheok Sky Dome. Menariknya, Gocheok Sky Dome adalah tempat yang sama dengan show-con debut Wanna One pada 2017 silam. Acara tersebut pun sukses menarik kurang lebih 18 ribu penonton.

2. Gak hanya medapat dukungan dari para penggemar, X1 juga banjir support dari mantan kontestan Produce X 101

Rilis Lagu Flash, Ini 5 Fakta Menarik Seputar Debut Pertama X1trendsmap.com

Debut pertama X1 ternyata gak hanya banjir dukungan One It dan keluarga para member, tapi juga datang dari para mantan kontestan Produce X 101 yang sudah tereliminasi.

Bahkan, beberapa diantanya menyempatkan diri untuk menghadiri show-con X1. Seperti Lee Jin Hyuk, Kim Min Kyu dan Kang Hyeon Su yang tertangkap kamera menghadiri show-con tersebut.

Baca Juga: Belum Genap Sebulan, Ini 6 Prestasi Membanggakan yang Diraih X1

3. Rilis delapan lagu. Tiga di antaranya lagu baru dan lima pernah dinyanyikan dalam Produce X 101

Rilis Lagu Flash, Ini 5 Fakta Menarik Seputar Debut Pertama X1twitter.com/cloverwooseok

Kalau kamu suka nonton acara Produce X 101, pasti sudah gak asing lagi dengan lagu yang berjudul Move, Pretty Girl, U Got It, Boyness, hingga XI-MA. Ternyata, lagu-lagu tersebut masuk dalam tracklist album debut pertama X1 lho!

Gak hanya merilis ulang, X1 juga menyanyikan tiga lagu baru dalam album Emergency: Quantum Leap. Sedangkan untuk lagu barunya, mereka merilis Like Always, I'm Here For You, hingga Flash yang menjadi unggulan.

4. Tembus chart Billboard

Rilis Lagu Flash, Ini 5 Fakta Menarik Seputar Debut Pertama X1kpoppie.com

Popularitas X1 tampaknya sudah tinggi bahkan sebelum mereka resmi debut. Pasalnya, X1 berhasil masuk dalam chart musik sekelas Billboard. Hal tersebut pastinya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi X1 dan para penggemarnya.

Sebelum debut, X1 berhasil masuk dalam dua chart Billboard, yaitu Social 50 dan Emerging Artist. Pada chart Social 50, X1 berada di peringkat keenam di minggu kedua bulan Agustus. X1 menjadi salah satu artis paling banyak dibicarakan di situs jejaring sosial terkemuka dunia.

5. Pecahkan rekor album debut paling laris

Rilis Lagu Flash, Ini 5 Fakta Menarik Seputar Debut Pertama X1kpop.fandom.com

Salah satu prestasi X1 yang membanggakan adalah bahwa mereka berhasil memecahkan rekor album debut paling laris. Sehari setelah perilisan, album 'Quantum Leap' melesat dan berada di peringkat 1 chart iTunes di 19 negara.

Album fisik 'Quantum Leap' juga terjual lebih dari 260.000 kopi pada hari pertama dan berada di peringkat nomor satu di chart album harian Hanteo. Sebelumnya, Wanna One adalah pemecah rekor ini di album debut 1X1=1 (To Be One) dengan penjualan sekitar lebih dari 140 ribu kopi di hari pertama.

Itulah tadi 5 fakta menarik seputar debut pertama X1. Walaupun masih baru debut, boyband lulusan Produce 101 ini pun langsung meraih prestasi membanggakan. Sukses terus deh buat X1!

Ikuti bonus poin #X1- IDN Times, dapatkan bonus 100 poin langsung untuk artikel yang berhasil terbit dengan topik "Produce X 101". Menangkan giveaway album terbaru X1 untuk 2 artikel terbaik yang terpilih! Cek info lengkap di community.idntimes.com.

Rilis Lagu Flash, Ini 5 Fakta Menarik Seputar Debut Pertama X1instagram.com/idntimes.community

Baca Juga: Baru Debut, Ini 13 Harga Outfit X1 Bikin Geleng Kepala

Suci Wu Photo Community Writer Suci Wu

Halo :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You