Comscore Tracker

Hebat, 5 KDrama Ini Berhasil Raih Rating Tinggi di Bulan Agustus 2019

Dramanya Cha Eun Woo masuk daftar dong!

Rating merupakan salah satu hal yang bisa menjadi acuan kualitas dari sebuah drama Korea. Dari sekian banyak KDrama yang tayang, ternyata gak semuanya berhasil meraih rating tinggi.

Bahkan, ada juga drama dinobatkan sebagai yang terburuk karena meraih rating rendah. Meski gak selalu bisa menjadi acuan dari kualitas sebuah drama, namun rating bisa membantumu untuk memutuskan KDrama mana yang sebaiknya disaksikan terlebih dahulu.

Dilansir dari Nielsen Korea, berikut ada lima KDrama yang berhasil mencetak rating tinggi di bulan Agustus 2019 ini. Kira-kira ada KDrama apa saja?

1. Mother of Mine

Hebat, 5 KDrama Ini Berhasil Raih Rating Tinggi di Bulan Agustus 2019sports.khan.co.kr

Drama akhir pekan satu ini memang selalu berhasil mencetak rating tinggi. Bahkan, tiap episode penayangannya mendapat rating lebih dari 20 persen! Tayang perdana pada 23 Maret 2019, drama ini dibintangi oleh Kim Hae Sook, Kim So Yeon, Kim Ha Kyung dan Hong Jong Hyun.

Mother of Mine bercerita tentang seorang ibu yang menjalankan sebuah restoran kecil dan membesarkan tiga putrinya sendirian. Hubungan keluarga mereka mengalami pasang-surut ketika ketiga putrinya tumbuh dewasa. Selama bulan Agustus 2019, drama ini berhasil meraih rating rata-rata 27,08 persen.

2. Hotel del Luna

Hebat, 5 KDrama Ini Berhasil Raih Rating Tinggi di Bulan Agustus 2019sbsfune.sbs.co.kr

Drama yang dibintangi oleh Yeo Jin Goo dan IU ini memang berhasil menarik perhatian para pecinta KDrama. Gak heran kalau Hotel del Luna berhasil meraih rating tinggi selama bulan Agustus 2019. Walaupun tayang di tv kabel, drama ini meraih rating rata-rata 9,09 persen.

Tayang perdana pada 13 Juli 2019, drama ini bercerita tentang Jang Man Wol, seorang CEO Hotel del Luna. Ia telah hidup ratusan tahun. Karena dosa di masa lalunya, Man Wol harus terjebak di Hotel del Luna. Suatu hari, ia bertemu dengan Koo Chan Sung dan mengangkatnya sebagai manajer.

Baca Juga: Bertabur Bintang, Ini 10 Drama Korea yang Tayang September 2019

3. Doctor John

Hebat, 5 KDrama Ini Berhasil Raih Rating Tinggi di Bulan Agustus 2019cultura.id

Drama ini dibintangi oleh Jisung dan Lee Se Young. Tayang perdana pada 19 Juli 2019, Doctor John rencananya memiliki 32 episode. Selama penayangannya di bulan Agustus 2019, drama ini berhasil meraih rating rata-rata sebesar 8,60 persen.

Drama ini bercerita tentang Cha Yo Han, seorang dokter anestesi. Sementara itu, Kang Shi Young, merupakan pribadi yang cerdas, dan hangat. Ia bekerja dengan Cha Yo Han. Sebagai seorang partner, mereka berusaha mengobati setiap pasien yang datang kepadanya. 

4. Golden Garden

Hebat, 5 KDrama Ini Berhasil Raih Rating Tinggi di Bulan Agustus 2019kseries.me

Tayang dengan 60 episode, drama ini dibintangi oleh Han Ji Hye dan Lee Sang Woo sebagai pemeran utamanya. Walaupun tayang setiap hari Sabtu, ternyata Golden Garden berhasil menarik perhatian para pecinta KDrama. 

Gak heran kalau drama ini meraih rating rata-rata 6,8 persen selama bulan Agustus ini. Drama ini menceritakan tentang 4 orang telah menjalani kehidupan yang sangat berbeda satu sama lain. Akan tetapi mereka berempat terlibat dalam kehidupan masing-masing karena sebuah insiden. 

5. Rookie Historian Gu Hae-ryung

Hebat, 5 KDrama Ini Berhasil Raih Rating Tinggi di Bulan Agustus 2019imbc.com

Berlatar pada awal abad ke 19, Goo Hae Ryung bekerja sebagai sejarawan. Sejarawan wanita seperti Goo Hae Ryung umumnya dipandang rendah. Namun, Goo Hae Ryung memenuhi tugasnya sebagai sejarawan. Dia kemudian bertemu dengan Pangeran Lee Rim.

Rookie Historian Gu Hae-ryung menjadi salah satu drama yang paling dinantikan kehadirannya. Hal tersebut tidak lain karna dibintangi oleh Cha Eun Woo dan Shin Se Kyung. Gak heran kalau drama ini meraih rating rata-rata 5,6 persen.

Nah, itulah tadi lima KDrama dengan rating tinggi di bulan Agustus 2019 ini. Kira-kira kamu paling suka KDrama yang mana nih?

Baca Juga: 5 Film Melodrama Korea Awal Tahun 2000-an, Bikin Sedih!

Suci Wu Photo Community Writer Suci Wu

Halo :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You