Comscore Tracker

5 Manga Terbaru Shonen Jump yang Paling Ditunggu Debut Animenya

Harus sabar menunggu!

Shonen Jump atau lebih dikenal dengan Weekly Shonen Jump dan Shonen Jump + adalah majalah manga dan web manga yang diterbitkan oleh perusahaan Shueisha. Shonen Jump sendiri bisa dikatakan adalah majalah manga paling digemari di seluruh dunia.

Naruto, One Piece, Dragon Ball, Hunter x Hunter, Bleach, My Hero Academia, Kimetsu no Yaiba, The Promised Neverland, dan Dr. Stone adalah anime yang merupakan adaptasi manga majalah Shonen Jump.

Pada artikel kali ini, penulis membahas tentang manga-manga terbaru Shonen Jump yang paling ditunggu debut animenya. Manga apa sajakah itu? Kenapa manga itu sangat ditunggu adaptasi animenya? Untuk menjawabnya, simak uraian di bawah ini!

1. SPY x FAMILY

5 Manga Terbaru Shonen Jump yang Paling Ditunggu Debut Animenyaspy-x-family.fandom.com

Spy x Family adalah manga yang dimuat di Shonen Jump +, web manga milik perusahaan Shueisha. Manga Spy x Family ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuya Endou dan pertama kali diserialisasikan pada tanggal 25 Maret 2019.

Walaupun, manga Spy x Family termasuk manga yang sangat baru, tapi manga ini memiliki kualitas cerita dan desain karakter yang sangat bagus.

Spy x Family bercerita tentang Loid Forger seorang mata-mata bersandi nama "Twilight" yang demi menyelesaikan misinya, dia harus membangun sebuah keluarga. Hal yang tidak diketahui oleh Loid Forger ialah istri yang dia pilih adalah seorang assassin dan anak yang dia adopsi adalah seorang esper berkemampuan telepati.

2. Jujutsu Kaisen

5 Manga Terbaru Shonen Jump yang Paling Ditunggu Debut Animenyacomicbook.com

Jujutsu kaisen adalah manga yang sudah dikonfirmasi akan diadaptasi menjadi anime, hanya saja rencana penayangannya belum ditentukan. Manga Jujutsu kaisen ditulis dan diilustrasikan oleh Akutami Gege, serta pertama kali dimuat majalah Weekly Shonen Jump tanggal 5 Maret 2018.

Mengusung genre horror, demons, shounen, Jujutsu Kaisen berkisah tentang Itadori Yuuji seorang pemuda dengan kekuatan fisik di atas rata-rata yang lebih memilih menghabiskan waktunya di klub penelitian ilmu gaib daripada klub olahraga. Suatu hari, klub berhasil mendapatkan benda terkutuk yang disegel, hal yang tidak diinginkan pun terjadi ketika segel benda terkutuk itu dilepas.

3. ACT-AGE

5 Manga Terbaru Shonen Jump yang Paling Ditunggu Debut Animenyazerochan.net

Act-age adalah manga terbaru Shonen Jump selain Spy x Family yang memiliki desain karakter sangat bagus. Manga Act-age ditulis oleh Tatsuya Matsuki dan diilustrasikan oleh Shiro Usazaki, serta pertama kali dimuat majalah Weekly Shonen Jump tanggal 22 Januari 2018.

Act-age menceritakan tentang Yonagi Kei seorang gadis dari keluarga miskin yang bermimpi menjadi seorang aktris. Yonagi Kei tinggal bersama kedua adiknya, setelah ayah mereka pergi dari rumah dan ibu mereka meninggal dunia.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Manga Romance Comedy dengan Plot yang Menghibur

4. Hell's Paradise: Jigokuraku

5 Manga Terbaru Shonen Jump yang Paling Ditunggu Debut Animenyanews.otakukart.com

Jigokuraku adalah manga shounen dark fantasy yang berlatar belakang sejarah zaman edo di Jepang. Manga Jigokuraku ditulis dan diilustrasikan oleh Yuuji Kaku dan pertama kali dimuat web manga Shonen Jump + tanggal 22 Januari 2018.

Jigokuraku sendiri bercerita tentang Gabimaru seorang ninja pembunuh paling ditakuti dari desa Iwagakure yang berjuang mendapatkan pengampunan penuh Shogun, dia menerima tawaran untuk mendapatkan ramuan keabadiaan dari pulau misterius.

5. Chainsaw Man

5 Manga Terbaru Shonen Jump yang Paling Ditunggu Debut Animenyaaminoapps.com

Chainsaw Man adalah manga bergenre demons yang punya jalan cerita sangat menarik. Manga Chainsaw Man ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuki Fujimoto dan pertama kali dimuat majalah Weekly Shonen Jump tanggal 3 Desember 2018.

Chainsaw Man sendiri menceritakan tentang Denji seorang pemuda miskin yang demi bertahan hidup dan melunasi utang ayahnya, dia harus bekerja menjadi pemburu iblis. Semua hal itu berubah, ketika tubuh Denji bergabung dengan anjing iblis peliharaannya, Pochita. Denji pun kemudian menjadi bagian dari organisasi pemburu iblis resmi dan tinggal di kota besar.

Itulah, 5 manga terbaru Shonen Jump yang paling ditunggu debut animenya.

Manga-manga di atas tentunya memiliki premis cerita yang unik-unik, mulai dari mata-mata, pembasmi iblis, dunia akting, dan ninja. Satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan, balutan komedi khas Shonen Jump menambah nilai cerita manga-manga di atas.

Baca Juga: 5 Anime Adaptasi Manga Paling Digemari Sekarang, Apa Saja?

SYH Network Photo Writer SYH Network

Asian Muslim Influencer. Focus on Anime & Manga, Movie & TV Series, and Geek Culture. Fan of Duniaku.com (https://duniaku.idntimes.com). | Instagram: @iamsyh42991 | Twitter: @SultanYardhi |

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya