Comscore Tracker

Tamat! 5 Fakta Manga "Yakusoku no Neverland"

Manga Shonen Jump generasi baru yang resmi tamat!

The Promised Neverland adalah salah satu anime manga paling populer dan digemari saat ini, sayangnya manga The Promised Neverland resmi tamat di chapter 181.

Menyusul manga Kimetsu no Yaiba yang sudah lebih dulu tamat dan penulis berikan artikel penghormatan, inilah 5 fakta manga The Promised Neverland (Yakusoku no Neverland). Simak dengan saksama fakta-fakta di bawah ini!

1. Informasi dasar tentang manga The Promised Neverland

Tamat! 5 Fakta Manga Yakusoku no Neverlandmangaplus.shueisha.co.jp

Manga The Promised Neverland dimuat di majalah manga Weekly Shonen Jump, majalah manga tempat diserialisasikannya manga Naruto, One Piece, Dragon Ball, Kimetsu no Yaiba, My Hero Academia, dan Dr. Stone.

Manga The Promised Neverland ditulis oleh Kaiu Shirai dan diilustrasikan oleh Posuka Demizu, serta pertama kali diserialisasikan di majalah Weekly Shonen Jump tanggal 1 Agustus 2016.

The Promised Neverland menceritakan tentang tiga anak panti asuhan (Emma, Ray, dan Norman) yang mengetahui rahasia mengerikan Grace Field House, panti asuhan tempat mereka tinggal. Emma, Ray, dan Norman pun merencanakan pelarian mereka dan seluruh anak-anak panti asuhan lainnya.

2. Manga shounen yang digemari banyak kaum hawa

Tamat! 5 Fakta Manga Yakusoku no Neverlandzerochan.net

Salah satu fakta unik tentang The Promised Neverland adalah banyaknya kaum hawa yang menggemari manga ini. The Promised Neverland sendiri adalah manga bergenre shounen, manga yang ditujukan ke pembaca remaja laki-laki.

Alasan The Promised Neverland banyak digemari kaum hawa karena manga ini bertokoh utamakan seorang gadis (Emma) dan ceritanya bergenre horror mystery, cerita The Promised Neverland membuat deg-degan sekaligus penasaran.

3. Kesuksesan adaptasi anime The Promised Neverland

Tamat! 5 Fakta Manga Yakusoku no Neverlandweheartit.com

Anime The Promised Neverland meraih banyak kesuksesan hanya dari musim pertama penayangannya saja. Anime The Promised Neverland adalah salah satu anime pendatang baru terbaik di tahun 2019 dan salah satu anime paling digemari saat ini.

Musim pertama anime The Promised Neverland tayang perdana tanggal 10 Januari 2019 dan berakhir tanggal 29 Maret 2019 (winter 2019).

Sedikit informasi, jadwal penayangan The Promised Neverland S2 yang seharusnya awal bulan Oktober 2020 (fall 2020) diundur menjadi awal bulan Januari 2021 (winter 2021), hal tersebut disebabkan pandemi COVID-19 yang mempengaruhi proses produksi dan distribusi anime.

Baca Juga: 5 Manga Terbaru Shonen Jump yang Paling Ditunggu Debut Animenya

4. Adaptasi live-action The Promised Neverland versi Jepang dan Hollywood

Tamat! 5 Fakta Manga Yakusoku no Neverlandimdb.com

Tidak hanya diadaptasi menjadi anime, The Promised Neverland juga akan diadaptasi menjadi film dan serial live-action. Film live-action The Promised Neverland versi Jepang dan serial live-action The Promised Neverland versi Hollywood.

Film live-action The Promised Neverland direncanakan rilis di Jepang pada bulan Desember 2020. Aktris muda Jepang, Minami Hamabe akan memerankan Emma di film live-action The Promised Neverland.

Serial live-action The Promised Neverland akan dibuat oleh Amazon Studios dan Fox 21 Television Studios. Nantinya, serial live-action The Promised Neverland akan dapat ditonton lewat layanan streaming.

5. Diserialisasikan di tahun yang sama, ternyata The Promised Neverland sempat lebih digemari daripada Kimetsu no Yaiba

Tamat! 5 Fakta Manga Yakusoku no Neverlandsgcafe.com

Manga The Promised Neverland dan Kimetsu no Yaiba diserialisasikan di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 2016, Kimetsu no Yaiba diserialisasikan tanggal 15 Februari 2016, enam bulan lebih dahulu daripada The Promised Neverland.

Berbeda dengan Kimetsu no Yaiba yang mulai populer dan banyak digemari berkat animenya, The Promised Neverland sudah populer dan digemari bahkan sebelum mendapatkan adaptasi anime.

Itulah, 5 fakta manga The Promised Neverland (Yakusoku no Neverland). Terima kasih Kaiu Shirai dan Posuka Demizu untuk manga The Promised Neverland-nya, semoga karya selanjutnya jauh lebih sukses!

Baca Juga: 5 Anime Adaptasi Majalah Shonen Magazine Terbaik, Apa Saja?

SYH Network Photo Verified Writer SYH Network

Asian Muslim Influencer. Focus on Anime & Manga, Movies & TV Series, and Geek Culture. Fan of Duniaku.com (https://duniaku.idntimes.com). | Instagram: @iamsyh42991 | Twitter: @SultanYardhi | YouTube: SYH Network |

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya