Comscore Tracker

7 Drama Korea Karya Sutradara Lee Dong Yoon, Ada She Would Never Know!

Mana, nih favoritmu? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype 

Kesuksesan sebuah drama tak lepas dari kerja keras dan kekompakkan para staf produksi. Sutradara menjadi sosok yang sangat penting di dalam drama. Hal ini karena ia mengarahkan semua kru dan pemeran supaya proyek berjalan sesuai dengan prosedur.

Lee Dong Yoon merupakan salah satu sutradara dan produser yang sering menggarap proyek drama Korea populer. Apalagi proyek drama yang ia ambil memiliki alur cerita yang menarik untuk ditonton.

Lantas, apa saja drama Korea karya sutradara Lee Dong Yoon? Yuk, cari tahu di bawah ini. Siapa tahu, salah satunya adalah favoritmu.

1. The Greatest Love (2011)  

7 Drama Korea Karya Sutradara Lee Dong Yoon, Ada She Would Never Know!Dok. MBC (via asianwiki.com)

Selain Lee Dong Yoon, sutradara Park Hong Kyun juga ikut andil mengerjakan proyek drama berjudul The Greatest Love, yang tayang pada tahun 2011. KDrama genre rom-com ini memiliki alur unik yang bakal bikin kamu gemas.

Diceritakan ada seorang aktor yang sedang naik daun bernama Dok Ko Jin (Cha Seung Won), yang memiliki sifat menyebalkan saat di balik layar. Suatu hari ia harus berhadapan dengan Ae Jung (Gong Hyo Jin), artis biasa yang tahu sifat buruk Dok Ko Jin. 

2. Feast of The Gods (2012)  

7 Drama Korea Karya Sutradara Lee Dong Yoon, Ada She Would Never Know!Dok. MBC (via asianwiki.com)

Kenal lebih jauh lagi, yuk dengan dunia dapur lewat Feast of The Gods. Gak hanya mengajarkan tentang keluh-kesah saat menjadi chef, namun di drama ini akan menyajikan persaingan dua koki terbaik, lho.

Keduanya berlomba-lomba agar bisa menempati posisi koki terbaik di restoran ternama yang ada di Korea. Drama ini, cocok banget ditonton bareng keluaga. So, wajib masuk ke list, nih!

3. Queen's Classroom (2013)  

7 Drama Korea Karya Sutradara Lee Dong Yoon, Ada She Would Never Know!Dok. MBC (via asianwiki.com)

Bagi yang ingin tahu lebih banyak perjuangan seorang guru, kamu bisa menonton Queen's Classroom. Dalam drama ini, sikap tegas dan realistis sering digunakan oleh seorang guru dalam mendidik siswa-siswi agar mampu memahami makna pendidikan yang sesungguhnya.

Drama ini dibintangi oleh Go Hyun Jung sebagai pemeran utamanya. Sederet aktris cilik seperti Kim Sae Ron dan Kim Hyang Gi pun turut ikut andil dalam drama ini. Pas banget nih, jadi tontonan saat kumpul bareng keluarga.

Baca Juga: Spesialis Makjang, Ini 5 KDrama Populer Karya Penulis Kim Sun Ok 

4. Fated to Love You (2014)  

7 Drama Korea Karya Sutradara Lee Dong Yoon, Ada She Would Never Know!Dok. MBC (via asianwiki.com)

Fated to Love You merupakan salah satu KDrama yang dimainkan oleh aktris cantik Jang Nara. Tayang pada tahun 2014, drama bertema melodrama dan family ini, menceritakan tentang seorang laki-laki dan perempuan yang tidak saling mengenal. Mereka harus terpaksa menikah akibat melakukan one-night stand secara tidak sengaja di sebuah hotel.

Drama Fated to Love You dibubuhi dengan komedi yang menjadikan tontonan ini gak terlalu bikin penonton pusing dengan plot cerita. Memiliki jumlah episode sebanyak 20, KDrama ini bisa dijadikan referensi saat sedang libur panjang.

5. Happy Home (2016)  

7 Drama Korea Karya Sutradara Lee Dong Yoon, Ada She Would Never Know!Dok. MBC (via asianwiki.com)

Nama Kim So Yeon semakin populer berkat berperan menjadi tokoh Cheon Seo Jin di serial drama The Penthouse. Di tahun 2016, So Yeon menjadi ibu rumah tangga dalam drama berjudul Happy Home.

Happy Home mengisahkan tentang sebuah keluarga bermarga Bong yang memiliki tiga anak. Hae Ryung (Kim So Yeon) yang merupakan anak dari keluarga Bong memiliki kehidupan yang sempurna bersama dengan suaminya. Namun, dibalik itu semua Hae Ryung memiliki kisah yang rumit.

6. 20th Century Boy and Girl (2017)  

7 Drama Korea Karya Sutradara Lee Dong Yoon, Ada She Would Never Know!Dok. MBC (via asianwiki.com)

Drama MBC ini berfokus pada kisah persahabatan Gong Ji Won, Sa Jin Jin, Han A Reum, dan Jang Young Sim. Hubungan mereka sudah terbangun saat mereka masih duduk di bangku SMA. Meski memiliki latar belakang yang berbeda, namun persahabatan mereka masih tetap terjalin hingga memasuki usia kepala tiga.

Ternyata Gong Jin Won dan Sa Jin Jin pernah berpacaran di masa lalu dan diam-diam cinta mereka kembali dirajut tanpa diketahui oleh kedua sahabatnya yang lain.

7. She Would Never Know (2021)  

7 Drama Korea Karya Sutradara Lee Dong Yoon, Ada She Would Never Know!Dok. JTBC (via asianwiki.com)

Sutradara Lee mengawali proyek awal tahun 2021 lewat KDrama She Would Never Know yang saat ini masih tayang di channel JTBC. Drama ini mengisahkan romansa yang terjadi antara senior dan junior di tempat kerja.

Gak selalu berjalan mulus, Chae Hyun Seung (Rowoon SF9) harus berjuang keras untuk meluluhkan hati seorang noona yang sulit didekati karena memiliki kisah cinta yang pilu.

Masing-masing drama karya sutradara Lee Dong Yoon memiliki keunikan tersendiri. Nah, kamu kepincut judul KDrama yang mana, nih? Adakah favoritmu?

Baca Juga: Sukses Buat Darah Tinggi, 5 Villain KDrama Terbaik Karya Kim Sun Ok

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Enjoy 'ur life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya