Comscore Tracker

Ada Hometown Cha-Cha-Cha, 6 KDrama Ini Cocok Ditonton saat Turun Hujan

Hujan menjadikan suasana menjadi lebih romantis

Hujan kerap kali diidentikan dengan rasa kesepian dan kesedihan, bahkan bagi beberapa orang hujan disebut-sebut sebagai saat yang tepat untuk mengingat segala kenangan masa lalu. Namun, ternyata beberapa orang sering menghabiskan waktu saat hujan untuk sekedar bersantai dibawah selimut hangat.

Menonton drama Korea juga menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu saat hujan. Berikut ini merupakan enam drama Korea yang memiliki latar belakang hujan, tentunya membuat para penonton semakin terbawa dengan setiap adegan dan dialog yang dibawakan oleh para tokoh.

1. Love Rain (2012) 

Ada Hometown Cha-Cha-Cha, 6 KDrama Ini Cocok Ditonton saat Turun HujanDrama Love Rain (dok. KBS/Love Rain)

Berlatar tahun 70-an Love Rain menyajikan kisah cinta romantis yang manis antara Seo Joon (Jang Geun Suk) dan Jung Ha Na (YoonA). Seo Joon adalah seorang fotografer yang terkenal akan sifatnya yang playboy. Pada suatu waktu dia bertemu Ha Na dan keduanya langsung jatuh cinta.

Adegan di bawah payung adalah salah satu hal yang paling ikonik dalam drama ini, saat itu kedua pemeran utama saling jatuh cinta dengan kondisi basah kuyup dan saling menjaga agar satu sama lain tidak terkena air hujan.

2. Splash Splash Love (2015)

Ada Hometown Cha-Cha-Cha, 6 KDrama Ini Cocok Ditonton saat Turun HujanDrama Splash Splash Love (dok. MBC/Splash Splash Love)

Drama Splash Splash Love ini menggambarkan perpaduan antara zaman dulu dan zaman modern. Kim Seul Gi berperan sebagai Dan Bi, seorang siswa yang secara tiba-tiba masuk ke kehidupan era Joseon, sedangkan Yoon Doo Joon berperan sebagai seorang raja bernama Lee Doo.

Meskipun memiliki episode yang singkat, drama ini berhasil menarik banyak perhatian dengan kemampuan akting dan chemistry yang dibangun antara tokoh utama. Kisah cinta yang tak biasa di antara mereka semakin membekas diingatan para penonton apalagi dengan latar hujan yang selalu mengiringi setiap adegan dalam drama ini.

3. She Was Pretty (2015)

Ada Hometown Cha-Cha-Cha, 6 KDrama Ini Cocok Ditonton saat Turun HujanDrama She Was Pretty (dok. MBC/She Was Pretty)

Drama ini berfokus pada kisah cinta pertama seorang CEO bernama Ji Sung Joon (Park Seo Joon) dan Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum). Penampilan Hye Jin yang berubah drastis membuat Sung Joon sulit mengenali cinta masa mudanya itu.

Meskipun memiliki image yang keren dan berwibawa ternyata Ji Sung Joon memiliki salah satu trauma setiap kali hujan turun, dan trauma tersebut hanya bisa tertolong oleh dukungan dari cinta pertamanya, Hye Jin. 

Baca Juga: Bahas Beauty Privilege, 7 Kesamaan 'True Beauty' dan 'She Was Pretty'

4. Pretty Sister Who Buys Me Food (2018) 

Ada Hometown Cha-Cha-Cha, 6 KDrama Ini Cocok Ditonton saat Turun HujanDrama Pretty Sister Who Buys Me Food (dok. JTBC/Pretty Sister Who Buys Me Food)

Pretty Sister Who Buys Me Food dibintangi oleh Son Ye Jin sebagai Yoon Jin Ah dan Jung Hae In sebagai Seo Joon Hee. Alur cerita melibatkan Ji Ah dan Joon Hee yang saling jatuh cinta setelah saling mengenal sejak mereka masih kecil. Ji Ah juga kebetulan berteman baik dengan kakak perempuan Joon Hee.

Meskipun ada sedikit perbedaan usia di antara keduanya dan pertentangan dari keluarga, mereka tetap menjaga perasaan satu sama lain dan menghadapi cobaan bersama-sama. Perjalanan dari teman, kekasih, patah hati, dan takdir yang mempertemukan mereka kembali membuat drama ini cocok untuk para pecinta drama yang mencari serial romantis ringan untuk bersantai saat hujan.

5. 18 Again (2020)

Ada Hometown Cha-Cha-Cha, 6 KDrama Ini Cocok Ditonton saat Turun HujanDrama 18 Again (dok. JTBC/18 Again)

Drama ini menyuguhkan alur yang memang tidak pernah terjadi dalam kehidupan nyata. Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) merupakan seorang ayah dua anak, suatu hari tiba-tiba mendapati dirinya kembali menjadi seperti saat berusia 18 tahun yang diperankan oleh Lee Do Hyun, hal tersebut terjadi agar ia bisa memperbaiki beberapa kesalahan yang ia perbuat selama hidup.

Tidak hanya menyuguhkan kisah romantis, drama ini juga memiliki banyak pesan moral seperti membangun hubungan baik antara orang tua dan anak, indahnya cinta pertama dan sulitnya menjalani proses pendewasaan. 

6. Hometown Cha-Cha-Cha 

Ada Hometown Cha-Cha-Cha, 6 KDrama Ini Cocok Ditonton saat Turun HujanDrama Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Drama terakhir yang cocok ditonton saat hujan adalah Hometown Cha-Cha-ChaDibintangi oleh Shin Min Ah sebagai Yoon Hye Jin dan Kim Seon Ho sebagai Du Shik, drama ini memiliki alur cerita yang sederhana tapi benar-benar akan membuat penonton baper sendiri dengan tingkah laku mereka yang saling jatuh cinta.

Ada salah satu adegan yang begitu menyentuh hati para penonton, yakni ketika Du Shik dan Hye Jin berdiri di tengah hujan di pinggir pantai. Dalam keadaan basah kuyup Du Shik mengatakan bahwa dalam hidup kita akan menghadapi situasi yang tidak terduga, seperti halnya hujan. Daripada berusaha melawan lebih baik kita menikmatinya karena meskipun menggunakan payung kita akan tetap basah kuyup. So deep!

Tidak hanya identik dengan kesedihan, ternyata hujan juga semakin membuat keadaan menjadi semakin romantis seperti yang ditunjukan oleh keenam drama diatas. Jadi, mana nih dari deretan drama tersebut yang memiliki adegan di bawah guyuran hujan favoritmu?

Tami Nur Herawati Photo Verified Writer Tami Nur Herawati

Mahasiswi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya