Comscore Tracker

Punya Banyak Bakat, 5 Musisi Ini Juga Terjun ke Dunia Literasi

Sesibuk apa pun bisa membagi waktu untuk menulis

Walaupun mereka sibuk di dunia hiburan, musisi ini selalu meluangkan waktu untuk menulis buku. Ada yang menulis tentang kisah perjalanan mereka, cinta, hingga buku anak. Berikut ini adalah 5 musisi yang terjun di dunia literasi:

1. Rey Mbayang

Punya Banyak Bakat, 5 Musisi Ini Juga Terjun ke Dunia Literasiintagram.com/rey_mbayang

Pria muda yang tampan mirip oppa Korea ini bernama lengkap Reynaldi Mbayang. Rey mengawali karier sebagai Duta Parawisata di Manado. Rey juga seorang penulis yang mengeluarkan single sekaligus buku pertama yang berjudul "Tentang Setelahnya" pada tahun 2019 lalu.

Buku ini menceritakan tentang kehidupan nyata Rey yang mempunyai rasa pada Safira. Rey berusaha mengacuhkan perasaan sukanya dan fokus padahal yang lain, tapi seakan semesta selalu mempertemukan mereka pada setiap kesempatan.

2. Natta Reza

Punya Banyak Bakat, 5 Musisi Ini Juga Terjun ke Dunia Literasiintagram.com/natta_reza

Nata reza berasal dari keluarga yang kesulitan ekonomi, hingga akhirnya memutuskan merantau di Jakarta memperbaiki keadaan dengan merintis karier dari musisi jalanan bersama sahabat. Banyak tawar manggung dan bebasnya pergaulan membuat lupa dengan niat awal yang mulia. Sampai akhirnya dia memutuskan keluar dari band yang dibuat bersama sahabatnya.

Nata merintis karier sendiri dengan segala lika-liku kehidupan dilalui. Tak lama kemudian dia bertemu dengan seorang wanita bernama Wardah Maulina,  mendamping di saat susah maupun senang. Kisah cinta yang viral karena mengajak menikah padahal baru kenal 3 jam di Instagram. Hingga akhir mantap mempersunting Wardah, kini kisah cinta mereka diabadikan lewat buku pertama berjudul "Cinta Yang Tak Biasa".

Buku ini berisikan pengalaman kisah awal karier, kehidupan sebelum bertemu, hingga menikah. Dan beberapa bulan lalu buku kedua yang sama dengan lagu yang membuat mereka viral berjudul "Kekasih Impian" juga laris terjual.

3. Maudy Ayunda

Punya Banyak Bakat, 5 Musisi Ini Juga Terjun ke Dunia LiterasiIntagram.com/maudyayunda

Selain aktris dan penyanyi, sekarang Maudy memiliki kesibukan melanjutkan S2 di universitas terkenal dunia tepatnya di Stanford. Awal mula, hobi membaca dan menulis membuat dia ingin menerbitkan buku dan akhirnya tibalah buku yang judul pertama "Dear Tomorrow" dan buku kedua berjudul ''Kina And Her Fluffy Bunny" yang menceritakan dongeng anak-anak.

Baca Juga: 5 Musisi K-Indie Ini Lagunya Efektif Tenangkan Hatimu saat #DiRumahAja

4. Risa Saraswati

Punya Banyak Bakat, 5 Musisi Ini Juga Terjun ke Dunia LiterasiIntagram.com/risa_saraswati

Tak banyak orang yang tahu bahwa Risa Saraswati dulunya mengawali karier sebagai seorang penyanyi yang bergabung dalam band bernama Homogenic. Beberapa penghargaan dia raih saat bergabung di band tersebut. Tapi, sekarang Risa lebih menekuni dunia literasi yang berawal dari menulis diary, menulis kisah sahabat horor, dan menulis kisah di balik lagu. Buku risa yang sangat terkenal berjudul "Danur" dan sudah dilayarlebarkan.

5. Fiersa Besari

Punya Banyak Bakat, 5 Musisi Ini Juga Terjun ke Dunia Literasiinstagram.com/fiersabesari

Fiersa Besari mengawal karier sebagai vokalis band indie. Kini dia bersolo karier dan menjadi seorang penulis. Fiersa Besari sangat aktif di YouTobe yang berisi karya lagu, puisi dan tips kepenulisan.

Mempunyai 6 judul buku yang diterbitkan salah satunya "Konspirasi Alam Semesta" (disingkat Kolase) menceritakan tentang seorang jurnalis bernama Juang Astrajingga. Ia berasal dari keluarga eks tahanan politik dan memiliki karakteristik keras. Hingga sebuah konspirasi alam semesta mempertemukannya dengan gadis bernama Ana Tiade. Kisah cinta mereka pun di mulai dengan segala perbedaan.

Nah, itulah beberapa musisi sekaligus penulis yang meluangkan waktu untuk hal yang bermanfaat. Semoga kamu tergugah dan mulai menulis dari sekarang.

Baca Juga: 5 Musisi Dunia yang Terkenal Sampai Saat Ini Berkat Single Pertamanya

Siti Aminah Photo Writer Siti Aminah

Masih belajar dan terus memperbaiki tulisan!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya