Comscore Tracker

6 KDrama Penuh Teori Rumit yang Bikin Susah Tidur, Terbaru Ada Mouse!

Penonton saling fitnah kayak game Among Us! #WaktunyaKorea

Drama Korea dengan genre misteri ataupun thriller tergolong tontonan berat dengan alur yang sulit ditebak. Seluruh pemain dalam drama bergenre ini dibuat misterius, memaksa penonton untuk bergantian mencurigai para karakternya satu-persatu. 

Teka-teki tersebut tentu memunculkan spekulasi ataupun teori-teori yang seru untuk diperbincangkan. Namun teori penonton belum tentu benar, karena Korea punya cara yang cerdas dalam menghadirkan twist

Jika kamu tertarik menguraikan benang cerita yang kusut, berikut ini enam KDrama penuh teori rumit dan dijamin bikin otak kamu gak berhenti berpikir. Awas, jadi susah tidur!

1. Beyond Evil (2021)

https://www.youtube.com/embed/ab9FwyQFCPM

Beyond Evil merupakan drama on going yang saat ini telah memasuki episode 10. Ceritanya berpusat pada perjalanan detektif Han Joo Woon (Yeo Jin Goo) dan Lee Dong Shik (Shin Ha Kyun) dalam menyelidiki kasus pembunuhan berantai, yang diduga berlangsung selama dua puluh tahun. 

Alih-alih menangkap pelaku bersama, keduanya malah saling manaruh curiga dan perang dingin. Kecurigaan semakin meluas saat diketahui bahwa semua karakter memiliki rahasia yang ingin disembunyikan.

Kronologi pembunuhan dalam drama ini disampaikan dengan misterius dan rapi, membuat penonton berspekulasi siapa sosok pembunuh sebenarnya. Dijamin plot twist drama ini bikin gak bisa tidur!

2. Mouse (2021)

https://www.youtube.com/embed/3CllfvNwsrw

Tiga orang anak genius terlahir dengan gen psikopat. Saat dewasa, salah satu dari mereka tumbuh menjadi pembunuh berantai kelas kakap. Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) dan Go Moo Chi (Lee Hee Joon) harus  menangkap pembunuh yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Masa kecil para tokoh dalam drama ini saling berhubungan dan membentuk misteri lain yang lebih rumit. Dalam episode terbaru, muncul twist yang sesuai dengan teori penonton, bahwa Lee Seung Gi merupakan sosok psikopat tersebut.

Namun penganut teori lain tak ingin terkecoh. Drama Mouse yang sedang on going kemudian semakin memicu perdebatan tentang identitas pelaku.

3. The Village: Achiara's Secret (2015)

https://www.youtube.com/embed/ZcXb3QAsbMk

Desa Achiara yang tenang dihebohkan dengan penemuan mayat kakak tiri Han So Yeon (Moon Geun Young). Saat semua warga marah dengan gangguan terebut, hanya petugas Park Woo Jae (Sungjae BTOB) yang bersedia membantu.

Awalnya, penduduk desa kompak mengaku tidak akrab dengan korban. Namun hasil penyelidikan menunjukan fakta sebaliknya, mengarah pada kasus pembunuhan berantai dan skandal besar di desa tersebut.

Teka-teki dalam drama ini disusun dengan apik dan terkadang bikin merinding. Penonton dibuat ketagihan untuk terus menebak siapakah sosok pelaku yang bersembunyi di antara penduduk desa Achiara.

Baca Juga: Bikin Mikir Keras, Ini 5 Alasan Wajib Nonton Drama Korea 'Mouse'

4. The Penthouse 2: War in Life (2021)

https://www.youtube.com/embed/yhB4ZnFmc8o

Konflik antara para penghuni apartemen mewah, Hera Place, dimulai sejak musim pertama dan terus berlanjut di The Penthouse 2. Aksi balas dendam dan pertumpahan darah mulai mewarnai tiap episode di musim kedua ini.

Puncaknya terjadi saat kematian mengejutkan dari salah satu karakter, yang membuat penonton berteori tentang sosok pembunuh di antara penghuni Hera Place.

Belum lagi dengan kemunculan karakter yang diduga telah meninggal. Semua spekulasi penonton terus dibantah dengan jalan cerita seru yang tidak bisa diprediksi.

5. 365: Repeat the Year (2020)

https://www.youtube.com/embed/XOqOBJpqVX0

Ji Hyung Joo (Lee Joon Hyuk), Shin Ga Hyun (Nam Ji Hyun), dan delapan orang lainnya sengaja melakukan perjalanan lintas waktu ke masa lalu demi memperbaiki kehidupan yang sekarang.

Namun konsekuensi yang ditimbulkan tak main-main. Saat satu per satu dari mereka terbunuh, Hyung Joo dan Ga Hyun harus berpacu dengan waktu untuk menemukan sang pelaku yang nyaris tidak ada clue.

Penonton tak kalah ambisius untuk ikut mengurai benang-benang kusut di tiap episode. Namun fakta yang terungkap justru menimbulkan teka-teki baru.

6. Memorist (2020)

https://www.youtube.com/embed/vtVZXdUW4JQ

Bergenre kriminal fantasi, Memorist  menceritakan tentang detektif Dong Baek (Yoo Seung Ho) yang dapat membaca pikiran seseorang dengan media sentuhan. Ia ditugaskan untuk menangkap pembunuh sadis yang luar biasa cerdas.

Namun kekuatan super Dong Baek tidak mampu mendeteksi jejak sang pembunuh. Hal ini karena sang pembunuh juga memiliki kekuatan super penghapus ingatan.

Clue tersebut malah memperumit dan menggiring penonton ke teori-teori yang salah. Setelah diajak berputar-putar, sutradara justru menyimpan semua jawaban di episode terakhir.

Nah, itulah sederet drama Korea yang penuh dengan teori-teori rumit. Dijamin selama menyaksikan drama-drama ini, kamu serasa jadi detektif dadakan, deh. Apa kamu tertarik untuk menontonnya?

Baca Juga: Tayang 19 Februari, 9 Fakta Peran Yeo Jin Goo di KDrama Beyond Evil

Yellow Submarine Photo Verified Writer Yellow Submarine

Here comes the sun, and I say it's all right

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya