Comscore Tracker

9 Monster yang Muncul di KDrama, Jelmaan Dosen sampai Bentuk Jeli

Berani lawan monster yang mana? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Korea Selatan selalu unjuk gigi dalam menghadirkan premis drama yang tak biasa dan menegangkan, salah satunya adalah teror monster. Yang terbaru, drama besutan Netfilx bertajuk 'Sweet Home' sukses memukai penonton lewat visual berbagai monsternya yang amat nyata.

Ternyata selain monster-monster di Sweet Home, ada juga sederet monster dengan berbagai wujud dan bentuk, lho. Mulai dari beruwujud tampan, sampai berbentuk jelly menyebalkan, inilah sembilan monster yang pernah muncul di KDrama.

1. Monster Buta, Sweet Home (2020)

9 Monster yang Muncul di KDrama, Jelmaan Dosen sampai Bentuk Jelitwitter.com/NetflixID

Sejumlah koreografer dan ahli VFX ternama dilibatkan demi menghidupkan sosok monster-monster di drama besutan Netflix ini. Salah satu yang mencuri perhatian adalah monster buta. Monster aneh ini disebut buta lantaran ia hanya mengejar mangsa lewat indra pendengaran. Ia juga disebut monster Akar Teratai setelah kepalanya terpotong dan badannya menyisakan bentuk seperti akar teratai.

2. Monster Jelly, The School Nurses Files (2020)

9 Monster yang Muncul di KDrama, Jelmaan Dosen sampai Bentuk Jeliinstagram/angahso

Tidak semua monster berbentuk menyeramkan. Monster berupa jeli berbahaya di drama ini memiliki berbagai bentuk mulai dari lendir, gurita, sampai jeli raksasa. Jeli-jeli kemudian menempel pada keinginan buruk siswa-siswa yang bersekolah di SMA Mong-Iyeon. Hanya Eun Young (Jung Yu Mi) yang memiliki kekuatan super yang mampu membasmi jeli ini. Sementara In Pyo (Nam Joo Hyuk) berfungsi sebagai charger kekuatan Eun Young. Kalian takut, gak, sama monster yang satu ini?

3. Dosen jelmaan iblis, Let's Fight Ghost (2016)

9 Monster yang Muncul di KDrama, Jelmaan Dosen sampai Bentuk Jelikdramakisses.com

Bong Pal (Ok Taecyeon) merupakan mahasiswa yang bekerja sebagai pemburu hantu. Namun profesinya tersebut terganggu oleh kehadiran Profesor Jo (Kwon Yul), seorang dosen tampan yang ternyata jelmaan roh jahat.

Monster yang satu ini mengeluarkan suara mengerikan seperti serigala, dan membunuh wanita-wanita cantik di kampusnya. Bahkan saking jahatnya, sekali ia pegang maka hantu akan ketakutan dan lenyap. Kalian para mahasiswi, berani berhadapan dengan dosen yang satu ini?

4. Wabah zombie, Kingdom (2019)

9 Monster yang Muncul di KDrama, Jelmaan Dosen sampai Bentuk Jeliinstagram/yinnette

Kingdom merupakan series Original Netflix yang menceritakan tentang wabah zombie di era Joseon. Pada era itu, masih belum ada rumah sakit canggih yang bisa meneliti zombie, atau pun vaksin-vaksin yang bisa menghentikan wabah.

Lebih parahnya, wabah tersebut menyebar dan menyerang kerajaan korup yang penuh intrik. Dengan sinematografi yang keren dan sedikit jumpscare, zombie dalam drama ini sukses buat penonton keringat dingin.

5. Rubah berekor sembilan, My Girlfriend is Gumiho (2010)

9 Monster yang Muncul di KDrama, Jelmaan Dosen sampai Bentuk Jelitwitter.com/CHEONSONGYI

Rasanya tak mudah untuk lupa dengan rubah cantik yang satu ini. Rubah berekor sembilan merupakan kisah legenda yang sangat terkenal di Korea Selatan, yang konon mendekati pria kemudian memakan organ-organnya.

Dae Woong (Lee Seung Gi) kemudian sering menuduh Mi Ho (Shin Min Ah) sebagai monster pemakan jantung, namun rubah ini membuktikan dirinya bukan pemakan manusia. Kalau semua monster model begini, sih, pasti gak ada yang takut.

Baca Juga: 9 Potret Kim Hye In, Pemeran Agen Kang di KDrama She Would Never Know

6. Mutan tentara, Search (2020)

9 Monster yang Muncul di KDrama, Jelmaan Dosen sampai Bentuk Jelitwitter.com/soompi

Tentara militer yang terpapar zat beracun berubah wujud menjadi mutan berbahaya. Monster-monster ini kemudian menculik dan membunuh tentara di perbatasan Korea Setalan—Korea Utara. Sebelum keberadaan mutan tersebut diketahui, sepasang tentara dikirim kesana untuk menyelidiki keadaan. Alhasil, Yong Dong Jin (Jang Dong Yoon) dan Son Ye Rin (Krystal Jung) harus melawan para monster ini dengan kemampuan militer mereka. 

7. Roh pemakan jiwa, The Uncanny Counter (2020)

9 Monster yang Muncul di KDrama, Jelmaan Dosen sampai Bentuk Jelireadysteadycut.com

Empat orang berkekuatan super membentuk kelompok pemburu roh jahat bernama 'counter'. Namun mereka harus menyembunyikan identitas dengan menyamar sebagai pelayan restoran bakmi, sembari mondar-mandir membasmi roh jahat yang kabur dari alam baka dan merasuki tubuh orang-orang untuk dimakan jiwanya. Pertarungan seru dan mendebarkan antara roh jahat dan 4 sekawan kocak ini wajib untuk kalian ikuti.

8. Imoogi, Tale of the Nine Tailed (2020)

9 Monster yang Muncul di KDrama, Jelmaan Dosen sampai Bentuk Jelitwitter.com/joary

Imoogi (Lee Tae Ri) merupakan monster ular raksasa dan setara dengan naga yang berwujud manusia tampan. Ia menjadi musuh bebuyutan rubah penjaga gunung, Lee Yeon (Lee Dong Wook) dalam drama Tale of the Nine Tailed.

Sosok Imoogi yang jahat dan kejam telah merasuki Raja Josoen, dan terus menghantui rubah laki-laki ini hingga ke masa modern. Selain pertarungan antara Imoogi dan Gumiho, drama ini juga menyuguhkan berbagai aksi thriller yang mendebarkan sejak episode perdananya.

9. Pembunuh keji, Stranger from Hell (2019)

9 Monster yang Muncul di KDrama, Jelmaan Dosen sampai Bentuk Jelitwitter.com/theseoulstory

Meskipun bukan berwujud monster, atau pun jelmaan roh-roh jahat, nyatanya manusia bisa lebih kejam daripada monster itu sendiri. Dalam Stranger from Hell, kita akan melihat Lee Dong Wook yang berperan apik sebagai dokter yang ternyata seorang monster pembunuh keji.

Selain itu ia juga menanamkan doktrin jahat pada semua penghuni di apartment yang ditinggalinya, menjadikan mereka semua pembunuh seperti sang dokter. Ada yang berani satu apartment dengan dokter tampan ini? 

Itulah sederet monster-monster dengan berbagai wujud yang muncul dalam drama Korea. Berbagai drama ini membuktikan bahwa 'Negeri Gingseng' tersebut piawai dalam menciptakan ketegangan melalui objek apa pun. 

Baca Juga: 7 Drama Korea Terbaru Maret 2021, Ada Love Alarm 2

Yellow Submarine Photo Verified Writer Yellow Submarine

Here comes the sun, and I say it's all right

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya