Comscore Tracker

Horor Hingga Komedi, Ini 10 Rekomendasi Film Thailand di Netflix

Film jadul tapi tetap menjanjikan nih 

Sekitar 10 tahun yang lalu, di tahun 2010-an, Film Thailand tiba-tiba menarik perhatian masyarakat Indonesia, terkhususnya anak-anak muda. Film A Little Thing Called Love yang dibintangi oleh Mario Maurer dan Pimchanok Luevisadpaibul ini, seakan-akan menjadi film wajib yang ditonton tahun itu.

Kisahnya yang manis dan agak tragis ini mampu membuka pintu bagi film-film Thailand yang lainnya. Sebut saja Hello Stranger, ATM Error, Coming Soon, Suck Seed, dan masih banyak lagi mulai dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Kesuksesan Film Thailand ini, juga mampu menandingi drama-drama Korea yang saat itu sudah mulai menjamur di Indonesia. Meskipun sempat redup, tapi ada banyak film Thailand juga yang tetap masuk ke Indonesia dan memiliki fansnya sendiri.

Jika merasa bosan dan monoton dengan film atau drama milik Korea, Hollywood atau Jepang, tidak ada salahnya untuk melirik film-film Thailand ini. Nah, ini dia 10 Film Thailand yang bisa kita tonton di layanan streaming Netflix.

1. The Teacher’s Diary (2014)

https://www.youtube.com/embed/ZC4aq1Jht3Q

Seorang guru laki-laki menerima tawaran pekerjaan untuk mengajar di sekolah kapal. Disana ia menemukan diary guru sebelumnya yaitu seorang perempuan yang menghilang dari kotanya karena tidak ingin menghapus tattoo miliknya.

Sang guru ini menjadi tertarik dengan penulisnya dan meninggalkan komen di buku diary-nya. Ketika guru ini pergi ternyata guru perempuan ini datang dan membaca komen di buku diary-nya.

2. 2,215 (2018)

https://www.youtube.com/embed/ZMJJobqe5CU

Berkisah tentang seorang penyanyi bernama Athiwara Kongmalai yang mendikasikan dirinya untuk berlari dari Betong, Thailand Selatan hingga Chiang Rai, Thailand Utara.

3. Heart Attack (2015)

https://www.youtube.com/embed/Emth-wTtsNM

Film Heart Attack atau judul lainnya Freelancer merupakan film komedi romantis yang menemukan seorang freelancer dan seorang dokter yang pada akhirnya mereka akan jatuh cinta kepada satu sama lain.

4. One Day (2016)

https://www.youtube.com/embed/ueBcBWrwR0o

Denchai menyukai salah seorang temannya yang bernama Nui, tapi ia tidak memiliki keberanian untuk menyatakan cintanya kepada Nui.

Hingga suatu hari ia mendapatkan kesempatan di liburan kantor. Denchai berharap agar bisa bersama Nui selama 1 hari penuh dan harapannya pun dikabulkan.

5. Bad Genius (2017)

https://www.youtube.com/embed/CLdhN4oMxCQ

Film thriller dengan pemeran utamanya adalah anak sekolahan. Sekelompok anak sekolahan SMA ini ingin memanipulasi sistem seleksi penerimaan mahasiswa baru suatu perguruan tinggi yang ada di Amerika, di film ini disebut sebagai SITC. 

Baca Juga: 9 Momen Akrab Ohm Pawat dan Prigkhing di Drama Thailand The Shipper

6. Happy Old Year (2019)

https://www.youtube.com/embed/Qu5aQeh7VT0

Jean yang selama ini kerja di Swedia akan pulang ke Thailand karena mendapatkan pekerjaan baru di Thailand. Namun, tuntutan kerjaan barunya ini mengharuskan Jean mengubah rumahnya menjadi kantor.

Akhirnya ia pun memutuskan untuk mengubah rumahnya menjadi kantor dan juga memulai hidup baru. Sambil membereskan barang-barangnya dan membuang yang tidak berguna, Jean tidak sengaja menemukan barang-barang mantan pacarnya.

7. Pee Mak (2013)

https://www.youtube.com/embed/B9xbj_UK1pc

Film horror komedi yang dibintangi Mario Maurer ini mengisahkan ketika Mak baru pulang dari perang dan mengajak keempat temannya untuk bertemu dengan istrinya yang cantik, Nak, dan anaknya yang baru lahir, Dang.

Tapi, ada rumor yang beredar di desa bahwa istri dari Mak ini telah meninggal saat melahirkan anaknya dan tragisnya Dang juga ikut meninggal. Seorang wanita penjual minuman yang menyebarkan berita ini ditemukan meninggal di sungai keesokan harinya.

8. Shutter (2004)

https://www.youtube.com/embed/XQ7rW3LXB5o

Tun dan Jane mengalami kecelakaan ketika baru pulang dari acara pernikahan teman mereka. Mereka tidak sengaja menabrak seorang wanita.

Sayangnya, pasangan ini malah memilih untuk mengabaikan korban kecelakaan tersebut. Sejak saat itu mereka dihantui oleh wanita korban kecelakaan tersebut.

Dampak terbesarnya muncul Ketika Tun yang seorang fotografer mendapati hasil fotonya menjadi bermasalah, seperti ada berkas cahaya putih atau bayangan orang di foto-foto yang ia ambil.

9. Best of Times (2009)

https://www.youtube.com/embed/h2s5t38IYn8

Keng, seorang dokter hewan muda, memberikan kelas komputer kepada sekelompok manula sebagai bagian dari kalimat pengabdian masyarakat. Ia lalu berkenalan dengan pasangan manula, Jamras dan Somphit, yang menemukan kembali romansa mereka di usia lanjut.

 Ketika Keng membantu Jamras dan Somphit dengan masalah mereka, ia belajar dari mereka dan membentuk hubungan dengan mantan teman sekolahnya dan mantan istri temannya, Fai.

10. I Fine Thank You Love You (2014)

https://www.youtube.com/embed/MoFNUxnPQXE

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Thailand yang Dibintangi Sunny Suwanmethanont

Kaya adalah seorang wanita Jepang yang memilih mengakkhiri hubungannya dengan pacarnya Yim yang merupakan orang Thailand. Terkendala bahasa dimana Yim tidak bisa berbahasa Inggris dan Kaya tidak bisa berbahasa Thailand.

Kaya pun akan pergi ke Amerika. Yim bertekat untuk kembali dengan Kaya dan akhirnya memilih untuk belajar Bahasa Inggris dengan seorang guru bernama Ms. Pleng. Tanpa diketahui Yim ternyata Ms. Pleng adalah sahabat dari Kaya.

Film-film Thailand yang ada di Netflix ini kebanyakan film remaja yang bisa dinikmati tanpa harus berpikir keras mengenai alur ceritanya. Bisa dijadikan pilihan ketika sudah bosan dan tidak memiliki stok film yang bisa ditonton.

Tika Insani Photo Verified Writer Tika Insani

http://thebookholic.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya