Comscore Tracker

Bergenre Fantasi, 5 Komik Webtoon Ini Akan Membuatmu Penuh Imajinasi

Komik favoritmu yang mana nih?

Meskipun tidak sepopuler komik bergenre drama dan romantis, komik bergenre fantasi punya banyak keseruan tersendiri. Di sini, kamu bisa menemukan beragam imajinasi sang penulis yang sebelumnya mungkin tidak terpikirkan olehmu.

Berimajinasi tentang hal-hal yang diluar kebiasaan terkadang membawa kesenangan tersendiri. Nah, buat kamu yang suka dengan komik bergenre fantasi, 5 komik Webtoon ini bisa jadi pilihan menarik. Cerita dan gambarnya keren kok. Lihat daftarnya berikut ini.

1. Return My School Life

Bergenre Fantasi, 5 Komik Webtoon Ini Akan Membuatmu Penuh Imajinasiwww.webtoons.com

Komik yang dibuat oleh pengarang dengan nama Lico ini menceritakan kehidupan Aru di sekolah alam baka. Aru yang meninggal saat hendak ke sekolah tersebut harus bersekolah di alam baka agar dapat kembali ke kehidupannya.

Ternyata, yang berada di alam baka bukan hanya Aru dan manusia-manusia saja, melainkan ada banyak makhluk. Seperti siluman, kemudian ada roh neraka fluffy yang sengaja menyusup ke sekolah alam baka, serta wali kelas yang ternyata adalah seorang malaikat kematian.

Walaupun bercerita tentang alam baka, komik yang satu ini penuh dengan gambar-gambar lucu dan cerita yang menyenangkan. 

2. Virgo And The Sparklings

Bergenre Fantasi, 5 Komik Webtoon Ini Akan Membuatmu Penuh Imajinasiwww.webtoons.com

Komik ini dibuat bersama oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh, sedangkan original creatornya adalah Jan Mintaraga. Kak Annisa Nisfihani untuk bagian cerita, dan Kak Ellie Goh sebagai ilustrator. Virgo And The Sparklings bercerita tentang Riani yang membentuk band bersama Monic dan Ussy. Band tersebut diberi nama Virgo And The Sparklings. Mereka menyembunyikan identitas dengan mengenakan topeng ketika tampil.

Namun, Riani sang vokalis ternyata menyimpan sebuah rahasia. Riani mengidap sinestesia. Ia dapat melihat warna dari berbagai suara. Bukan hanya itu saja, ternyata Riani juga bisa mengumpulkan warna dan mengubahnya menjadi listrik. 

3. Noblesse

Bergenre Fantasi, 5 Komik Webtoon Ini Akan Membuatmu Penuh Imajinasiwww.webtoons.com

Komik yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi dikalangan penggemar komik-komik Webtoon. Noblesse berfokus pada kisah Rai, Frankestein, dan kawan-kawannya dalam menghadapi sebuah organisasi bernama "Unions." 

Sebutan Noblesse sebenarnya hanya untuk satu orang. Yaitu Cadis Etrama Di Raizel atau Rai. Kaum Noble, atau kaum bangsawan, memakai sebutan tersebut ketika Rai tertidur selama 820 tahun. 

Komik ini ditulis oleh Jeho Son dan digambar oleh Kwangsoo Lee. Komik ini pertama kali dirilis oleh situs Naver pada tahun 2007 dan masih berlanjut hingga sekarang.

Baca Juga: Inspirasi Makeup ala Tokoh Webtoon yang Bikin Kamu Tampil Beda!

4. The Gamer

Bergenre Fantasi, 5 Komik Webtoon Ini Akan Membuatmu Penuh Imajinasiwww.webtoons.com

Bagaimana bila kamu ternyata memiliki kekuatan seperti tokoh dalam game? Seorang siswa SMA bernama Han Jihan kaget saat menyadari bahwa dirinya memiliki kekuatan sebagai seorang Gamer. Ia bisa melihat status level orang lain dan bisa mengubah benda-benda disekitarnya menjadi objek yang dapat disimpan dalam inventory-nya. 

Han Jihan pun mengetahui bahwa terdapat dunia lain yang berdampingan dengan kehidupannya selama ini. Jihan akhirnya melakukan petualangan untuk menaikkan level dirinya sekaligus mencari tahu lebih dalam tentang kemampuannya. 

5. 9 Lives

Bergenre Fantasi, 5 Komik Webtoon Ini Akan Membuatmu Penuh Imajinasiwebtoons.com

Seperti dalam mitos yang mengatakan bahwa kucing memiliki sembilan nyawa, Naomi memiliki salah satunya. Seekor kucing berbulu putih memberikan satu nyawanya untuk Naomi. Namun, ternyata hal tersebut memiliki konsekuensi. Naomi akan berubah menjadi seekor kucing ketika matahari terbenam. 

Naomi pun mengetahui lebih banyak tentang kucing berbulu putih tersebut. Ternyata, ketika berubah menjadi sosok manusia, kucing putih tersebut terlihat menawan dan tampan. Ia bernama Caiius. Keturunan raja kucing. 

Selain kucing putih, ternyata terdapat kucing hitam yang sifatnya bertolak belakang dengan kucing putih. Naomi pun diincar oleh beberapa kucing hitam. Wah, ada apa ya? 

Komik ini, lumayan seru dan bisa jadi pilihan asyik buat kamu.

Bagaimana? Seru, kan? Nah, kegiatan membaca komik memang mengasyikan. Tapi, pinta-pintar biar tidak kebablasan ya. Jangan sampai kegiatanmu yang lain terganggu.

Baca Juga: Siap Nonton, Ini 5 Drama Korea 2019 yang Diadaptasi dari Webtoon

Arita Photo Community Writer Arita

Menyukai aroma toko buku dan makanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You