Comscore Tracker

Dinanti, 8 Idol KPop Ini Akan Comeback Serta Debut Bulan Mei

Ada yang debut kembali, lho

Tahun 2019 sudah memasuki bulan kelima yakni bulan Mei. Pada bulan ini, aktivitas di industri musik Korea akan tak kalah padat dan berwarna dari bulan-bulan sebelumnya. Mulai dari solois hingga boy group, akan merilis karya baru mereka pada bulan Mei ini. Wah, makin banyak nih, lagu-lagu yang bakal mengisi playlist musikmu.

Ikut mewarnai dunia musik Korea di bulan Mei, delapan boy group dan band ini akan melakukan aktivitas debut dan comeback mereka. Ada yang akan melakukan tur konser setelah comeback, ada pula yang saat ini tengah tur di luar negeri.

Yuk, lihat ada boy group dan band apa saja yang akan merilis karya mereka di bulan ini.

1. Golden Child

Dinanti, 8 Idol KPop Ini Akan Comeback Serta Debut Bulan MeiTwitter.com/@Official_GNCD

Boy group yang bernaung di bawah Woollim Entertainment ini akan merilis single album spesial pada tanggal 2 Mei. Single album tersebut bernama "Spring Again." Perilisan single album ini adalah yang pertama sejak comeback Golden Child pada bulan Oktober tahun 2018 lalu.

Golden Child debut pada tahun 2017 dengan sebelas anggota. Pada tahun 2018, salah seorang anggota Golden Child, yakni Park Jaeseok, keluar dari grup tersebut karena masalah kesehatan. Saat ini, Golden Child memiliki sepuluh orang anggota yakni Daeyeol, Y, Jangjun, Tag, Seungmin, Jaehyun, Jibeom, Donghyun, Joochan, dan Bomin.

2. ONEWE

Dinanti, 8 Idol KPop Ini Akan Comeback Serta Debut Bulan MeiTwitter.com/@official_ONEWE

Rainbow Bridge Entertainment akan mendebutkan sebuah band pada bulan Mei nanti. Band tersebut adalah Onewe yang memiliki lima orang anggota yakni Kanghyun, Cya, Harin, Dongmyeong, dan Yonghoon. Sebelumnya, Onewe pernah debut sebagai sebuah band dengan nama M.A.S 0094 (Make A Sound 0094) pada tahun 2015.

Salah satu anggota dari Onewe, yakni DOngmyeong, pernah mengikuti acara survival Produce 101 musim kedua. Dongmyeong tak masuk ke final line up dan tereliminasi pada posisi ke enam puluh delapan. Selanjutnya, seluruh anggota Onewe mengikuti acara The Unit yang akhirnya mendebutkan boy group UNB dan girl group Uni.T. Sayangnya, tak ada anggota Onewe yang berhasil masuk ke final line up.

Band ini merupakan brother group dari boy group Oneus yang telah debut terlebih dahulu pada bulan Januari 2019 lalu. Adik kembar dari Dongmyeong, yakni Xion, merupakan anggota termuda dalam boy group Oneus. Onewe akan debut kembali pada tanggal 13 Mei nanti.

3. A.C.E

Dinanti, 8 Idol KPop Ini Akan Comeback Serta Debut Bulan MeiTwitter.com/@official_ACE7

Boy group yang memiliki lima orang anggota ini baru saja merilis sebuah lagu yang didedikasikan untuk para penggemar mereka, Choice, pada tanggal 1 Mei 2019 lalu. Lagu tersebut berjudul "들린다면 (IF YOU HEARD)" dan seluruh anggota A.C.E berpartisipasi dalam penulisan liriknya. Bersamaan dengan diluncurkannya lagu tersebut, A.C.E juga mengumumkan bahwa mereka akan melakukan comeback pada bulan Mei ini.

A.C.E akan melakukan comeback dengan merilis mini album kedua mereka yang disebut "[UNDER COVER] : BECAUSE I WANT YOU TO BE MINE, BE MINE" pada tanggal 17 Mei "nanti. Mini album tersebut berisi lima lagu dengan "Under Cover" sebagai title track.

A.C.E debut pada tahun 2017 di bawah naungan Beat Interactive Entertainment. Mereka sempat mengikuti acara survival Mixnine dengan dua orang anggota berhasil masuk ke final line up.

Sayangnya, Mixnine tidak jadi mendebutkan keseluruhan final line up tersebut. Selain itu, sebagian anggota A.C.E juga mengikuti acara The Unit di mana Chan berhasil masuk ke final line up dan debut sebagai anggota dari grup proyek UNB.

Baca Juga: Ini Nih 8 Solois KPop yang Akan Debut dan Comeback di Bulan Mei 2019

4. GOT7

Dinanti, 8 Idol KPop Ini Akan Comeback Serta Debut Bulan Meigot7.jype.com

GOT7 memberikan kejutan kepada para penggemarnya dengan mengabarkan bahwa mereka akan melakukan comeback di bulan Mei ini. Boy group yang debut pada tahun 2014 ini akan merilis album bernama "SPINNING TOP: BETWEEN SECURITY & INSECURITY" pada tanggal 20 Mei nanti. Setelahnya, pada bulan Juni tanggal 15 dan 16, akan menjadi permulaan World Tour dari GOT7. 

Berada di bawah naungan JYP Entertainment, GOT7 debut dengan tujuh orang anggota yang tiga anggotanya berasal dari luar Korea Selatan. Tujuh orang anggota GOT7 tersebut adalah JB, BamBam, Youngjae, Yugyeom, Jinyoung, Jackson, dan Mark.

5. AB6IX

Dinanti, 8 Idol KPop Ini Akan Comeback Serta Debut Bulan MeiTwitter.com/@AB6IX

Brand New Music Entertainment akan mendebutkan boy group pertamanya pada bulan Mei nanti. Boy group tersebut bernama AB6IX dan memiliki lima orang anggota, yakni Lee Daehwi, Kim Donghyun, Park Woojin, Lim Youngmin, dan Jeon Woong.

Seluruh anggota AB6IX kecuali Jeon Woong pernah mengikuti acara Produce 101 musim kedua. Dua orang di antaranya, yakni Lee Daehwi dan Park Woojin, berhasil masuk ke final line up untuk selanjutnya melakukan debut sebagai anggota Wanna One pada tahun 2017.

Sementara itu, Lim Youngmin dan Kim Donghyun debut sebagai duo dengan nama MXM pada tahun yang sama. Sedangkan Jeon Woong, diketahui merupakan mantan peserta pelatihan di YG Entertainment.

AB6IX akan debut pada tanggal 22 Mei dengan album debut mereka yakni, "B:COMPLETE."

6. NCT 127

Dinanti, 8 Idol KPop Ini Akan Comeback Serta Debut Bulan MeiTwitter.com/@NCTsmtown_127

Dilansir dari laman Soompi.com, NCT 127 akan merilis sebuah album bernama “We are Superhuman” pada tanggal 24 Mei nanti. Saat ini, sub-unit dari NCT tersebut tengah melakukan tur konser pertama mereka. 

Pada bulan Maret lalu, NCT 127 merilis studio album Jepang mereka. Album tersebut bernama "Awaken" dengan lagu "Wackey Wackey" sebagai title track.

NCT 127 merupakan sub-unit kedua dari NCT. NCT 127 debut pada tahun 2016 dengan EP  "NCT #127" dengan tujuh orang anggota. Johnny dan Doyoung bergabung pada tahun 2017, dan Jungwoo bergabung pada tahun 2018.

7. We In The Zone

Dinanti, 8 Idol KPop Ini Akan Comeback Serta Debut Bulan Meim.entertain.naver.com

Choon Entertainment akan mendebutkan sebuah boy group pada bulan Mei ini. Boy group tersebut bernama We In The Zone yang selama pre-debut juga dikenal dengan sebutan WITZ. Dilansir dari Soompi.com, We In The Zone akan debut dengan lima orang anggota yakni Kim Sihyun yang pernah tampil dalam Produce 101 musim kedua serta acara Under 19, Juan (Jimyeong), Eson, Kyungheon, dan seorang anggota yang masih dirahasiakan identitasnya.

Sebelumnya, Juan, Eson, dan Kyungheon telah terlebih dahulu diperkenalkan sebagai anggota dari WITZ. Mereka juga telah merilis lagu dan memiliki kanal YouTube sendiri. We In The Zone dikonfirmasi akan resmi debut pada tanggal 29 Mei nanti.

8. OnlyOneOf

Dinanti, 8 Idol KPop Ini Akan Comeback Serta Debut Bulan MeiTwitter.com/@OnlyOneOf_twt

Agensi 8D Creative yang menaungi Kang Hyewon dari IZ*ONE akan mendebutkan sebuah boy group pada bulan Mei ini. Dilansir dari Soompi.com, anak perusahaan dari 8D Creative, yakni RSVP Entertainment akan menjadi label yang menaungi boy group bernama OnlyOneOf ini.

Pada tanggal 1 Mei lalu, OnlyOneOf telah merilis video teaser berjudul "SAVANNA." Pada akhir video teaser tersebut, ditunjukkan nama dari seluruh anggota OnlyOneOf yang berjumlah tujuh orang. Ketujuh anggota tersebut adalah KB, Love, Rie, YooJung, JunJi, Mill, dan Nine.

OnlyOneOf telah memiliki akun media sosial dan website mereka sendiri. Agensi dari OnlyOneOf masih belum mengumumkan tanggal debut dari boy group ini.

Nah, itu tadi 8 boy group dan band yang akan melakukan comeback ataupun debut pada bulan Mei ini. Semoga comeback dan debutnya sukses, ya.

Baca Juga: 5 Hal Ini Pasti Dirasakan Fans KPop Saat Idol Akan Comeback

Vio N. Photo Verified Writer Vio N.

Menyukai aroma toko buku dan makanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya