Comscore Tracker

10 Lagu Musisi Lain yang Dikomposeri & Ditulis Cho Seung Youn X1

#X1Giveaway Memang idola yang penuh bakat!

Lahir pada tanggal 5 Agustus tahun 1996, Cho Seung Youn adalah seorang idola sekaligus penulis dan komposer lagu. Memulai kariernya sebagai penyanyi rap utama dari boy group Uniq pada tahun 2014, Cho Seung Youn konsisten berkarya di bidang musik.

Pada tahun 2016, Cho Seung Youn menjadi salah satu peserta yang mengikuti acara Show Me The Money 5. Meskipun tereliminasi dari acara tersebut, tetapi ia mendapat sambutan yang cukup positif dari banyak penonton.

Idola yang satu ini memulai debut solonya pada bulan Juli tahun 2016 dengan nama panggung Luizy. Cho Seung Youn merilis lagu berjudul Recipe yang berkolaborasi dengan Flowsik, penyanyi rap yang bersaing dengannya di Show Me The Money 5.

Sempat beraktivitas beberapa lama dengan nama Luizy, Cho Seung Youn berganti nama panggung menjadi Woodz. Ia merilis lagu pertamanya dengan nama tersebut pada bulan Mei tahun 2018.

Pada tahun 2019, Cho Seung Youn masih aktif beraktivitas sebagai penulis dan komposer lagu untuk beberapa penyanyi sebelum akhirnya mengikuti acara Produce X 101. Meskipun memulai acara dengan berada di peringkat ke-67, Cho Seung Youn menjadi salah satu peserta yang peringkatnya selalu naik setiap minggu.

Akhirnya pada episode final acara tersebut, ia masuk ke final line up dengan berada di posisi ke-5 dan debut sebagai anggota dari boy group X1 pada tanggal 29 Agustus lalu.

Berikut 10 lagu milik penyanyi Korea yang menulis nama Cho Seung Youn sebagai salah satu penulis serta komposer lagu.

1. Dreaming - Lee Gikwang (feat. Luizy)

https://www.youtube.com/embed/ti6pktCE6NQ

Cho Seung Youn tampil sebagai penyanyi tamu dalam lagu milik Lee GiKwang ini. Dreaming merupakan salah satu lagu dari album mini bertajuk One yang dirilis pada bulan September tahun 2017 lalu.

Album tersebut memiliki delapan lagu dengan title track berjudul What You Like. Selain ikut bernyanyi dalam lagu Dreaming, Cho Seung Youn juga tercatat sebagai salah satu penulis lirik untuk lagu tersebut.

2. 93 - Eden

https://www.youtube.com/embed/4NisupRFq90

93 merupakan judul lagu yang termasuk ke dalam album RYU: 川 milik penyanyi, penulis dan produser lagu, Eden. Album tersebut dirilis pada tahun 2018 serta memiliki lima buah lagu.

Pada lagu 93, Cho Seung Youn tertulis sebagai salah satu komposer, sedangkan untuk lagu berjudul Dance yang juga termasuk ke dalam album RYU: 川, Cho Seung Youn tercatat sebagai salah satu penulis lirik. Cho Seung Youn juga ikut tampil dan bernyanyi dalam lagu berjudul Dance tersebut.

Baca Juga: 7 Fakta Unik Seungyoun, Si Tuan Serba Bisa dari X1

3. Evanesce II - Super Junior D&E

https://www.youtube.com/embed/WkjuxkzmcxY

Evanesce II adalah salah satu lagu dalam album mini 'Bout You yang dirilis pada bulan Agustus tahun 2018 lalu oleh salah satu unit dari boy group Super Junior yakni Super Junior D&E. Unit tersebut beranggotakan Donghae yang berposisi sebagai vokalis, dan Eunhyuk yang berposisi sebagai penyanyi rap.

Album tersebut berisi delapan buah lagu dengan title track berjudul 머리부터 발끝까지 ('Bout you). Pada lagu ini, Cho Seung Youn tertulis sebagai salah satu komposer bersama dengan Maxx Song dan Jabong.

4. Don't Hang Up - Suran (feat. pH-1)

https://www.youtube.com/embed/qTV56N-EaqM

Suran merilis album mini keduanya yang bertajuk Jumpin' pada bulan Maret tahun ini. Album tersebut berisi lima buah lagu dengan title track berjudul Don't Hang Up yang menampilkan penyanyi rap p-H1. Cho Seung Youn adalah salah satu komposer dan penulis lirik dari lagu ini bersama dengan Suran, PH-1, Serum, dan juga Kriz.

5. Blossom - Ravi (Vixx) dan Eunha (Gfriend)

https://www.youtube.com/embed/QYJDDAml6M0

Lagu manis yang satu ini dinyanyikan oleh Ravi dari Vixx dan Eunha dari GFriend. Blossom termasuk ke dalam proyek For The Love of It yang merupakan kolaborasi dari merek minuman Pepsi dengan agensi Starship Entertainment. Bersama GroovyRoom dan juga Ravi, Cho Seung Youn berpartisipasi sebagai salah satu komposer untuk lagu Blossom tersebut.

6. Ice & Fire - ONF

https://www.youtube.com/embed/W-DhqABYxcU

Lagu Ice & Fire merupakan salah satu track dalam album mini ketiga milik boy group ONF yang dirilis pada bulan Februari lalu. Album tersebut bertajuk We Must Love dan memiliki lima buah lagu dengan title track berjudul sama. Bersama dengan G-High dari Mono Tree, dan TOTEM, Cho Seung Youn ikut andil sebagai komposer dari lagu Ice & Fire.

7. Sincerity - Babylon

https://www.youtube.com/embed/FXQIWY-RmmI

Babylon merupakan seorang penyanyi R&B yang debut sebagai solois pada tahun 2015 dan saat ini berada di bawah naungan KQ Entertainment. Pada bulan Oktober tahun 2018 lalu, Babylon merilis sebuah album bertajuk Caelo.

Salah satu lagu dalam album tersebut adalah Sincerity yang dinyanyikan Babylon bersama dengan solois wanita Sophiya. Nama Cho Seung Youn tercatat sebagai salah satu penulis lirik dan juga komposer untuk lagu tersebut bersama dengan Nathan, Babylon, Kriz, serta Sophiya.

8. Drive - Eden, Babylon, Woodz

https://www.youtube.com/embed/SbD4sP37jzQ

Drive merupakan lagu milik Eden yang termasuk dalam album single EDEN_STARDUST.04. Lagu tersebut dirilis pada bulan Agustus tahun 2018 lalu dan dinyanyikan oleh Eden bersama dengan Babylon dan juga Cho Seung Youn (dengan nama Woodz). Kali ini, nama Cho Seung Youn juga tercatat sebagai salah satu penulis lirik dan komposer untuk lagu tersebut bersama Eden, Buddy, serta HLB.

9. Hold it Down - JUN

https://www.youtube.com/embed/P44yhNsbe58

JUN atau yang lebih dikenal dengan nama JunCurry Ahn, adalah seorang pemain biola, serta pemilik kanal YouTube JuNCurryAhn. Ia juga merupakan anggota dari grup BgA bersama dengan Ryan Higa, Philip Wang, David Choi, dan juga Justin Chon.

Pada bulan Agustus tahun 2018 lalu, JunCurry Ahn merilis lagu debut solonya yang berjudul Hold It Down dengan nama JUN. Nama Cho Seung Youn tertulis sebagai salah satu penulis lirik dan juga komposer dari lagu tersebut.

10. This Night - GroovyRoom (feat. Blue.D, Jhnovr)

https://www.youtube.com/embed/4yKNsJWXwTI

This Night merupakan lagu milik GroovyRoom yang dirilis pada bulan Januari tahun ini dengan album single bernama sama. Untuk lagu ini, Cho Seung Youn berpartisipasi sebagai salah satu komposer.

Buat kamu yang belum tahu tentang GroovyRoom, grup ini memiliki dua orang anggota yakni Park Gyu Jung dan Lee Hwi Min. GroovyRoom lebih dikenal sebagai produser lagu dari banyak penyanyi Korea. Misalnya saja Dok2, Younha, Jay Park, Jeong Se Woon, dan masih banyak lagi.

Selain sepuluh lagu yang telah disebutkan, Cho Seung Youn juga berpartisipasi dalam banyak lagu lainnya. Seperti lagu berjudul Wave milik penyanyi rap Killagramz, lagu Zigzag dan I Don't Wanna Fight Tonight milik boy group China Mr-X, Pick up The Phone milik solois Jimin Park, serta beberapa lagu dalam album UNIQ.

Ikuti bonus poin #X1- IDN Times, dapatkan bonus 100 poin langsung untuk artikel yang berhasil terbit dengan topik "Produce x 101". Memenangkan giveaway album terbaru X1 untuk 2 artikel terbaik yang terpilih! Cek info lengkap di community.idntimes.com⁣

10 Lagu Musisi Lain yang Dikomposeri & Ditulis Cho Seung Youn X1instagram.com/idntimes.community

Baca Juga: 7 Fakta Dohyon, Maknae X1 yang Dijuluki Jenius Musik 

Vio N. Photo Verified Writer Vio N.

Menyukai aroma toko buku dan makanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya