Comscore Tracker

Berdurasi Singkat, 5 KBS Drama Special yang Seru Buat Ditonton

Ceritanya menarik dan seru, 

Selain memiliki drama-drama dan acara televisi menarik, stasiun televisi KBS juga mempunyai "Drama Special." Drama special adalah sebutan untuk drama singkat yang hanya memiliki satu atau dua episode. Setiap drama singkat ini memiliki cerita, pemeran, penulis, dan direktor yang berbeda.

Drama-drama singkat ini bisa kamu saksikan di kanal Youtube KBS World TV yang disajikan dengan subtitle berbahasa Inggris. Kalau kamu ingin menonton drama singkat dan tidak terlalu memakan banyak waktu, KBS Drama Special bisa menjadi pilihan menarik buatmu. Berikut lima KBS Drama Special yang bisa coba kamu tonton.

1. Review Notebook of My Embrassing Days

https://www.youtube.com/embed/yOd7Brk1cd8

Drama ini dirilis pada bulan Oktober tahun 2018 lalu. Seorang guru matematika bernama Do Dohye (Jeon Somin) ditugaskan sebagai salah satu tim yang menyiapkan soal-soal untuk ujian matematika. Tanpa diduga, Choi Jinsang (Oh Dongmin) yang merupakan mantan suami dari Do Dohye turut hadir sebagai salah satu penguji soal.

Ada pula seorang polisi bernama Na Pilseung (Park Sunghoon) yang ditugaskan untuk menjaga keamanan soal-soal. Na Pilseung ternyata adalah teman Do Dohye semasa kuliah yang mengetahui kejadian memalukan dari guru matematika tersebut. Do Dohye berusaha keras menghindari keduanya. 

Setiap orang memiliki hal-hal memalukan yang ingin disimpan rapat-rapat. Namun, walaupun kita berusaha untuk menghindari melakukan hal-hal yang memalukan tersebut, terkadang hal tersebut terulang juga. Jadi, wajar saja kalau kita memiliki hal-hal memalukan yang ingin kita simpan sendiri. Menerima dan mencoba melakukan yang terbaik ke depannya adalah lebih baik. Karena manusia memang seperti itu adanya.

2. Funny Woman

https://www.youtube.com/embed/j1bp08R_X4Y

Pernahkah kamu memiliki sebuah impian yang meskipun sudah berusaha keras, tapi masih belum bisa kamu capai? Seorang perempuan bernama Ko Eunhui (Moon Ji-In) bermimpi menjadi seorang komedian wanita. Walaupun demikian, ia masih belum mendapat peran apa-apa dalam program komedi meski telah berusaha keras selama enam tahun. Ia berpikir, bahwa mengganti namanya menjadi Ko Rilla (Gorila), akan membuatnya menjadi lebih mudah untuk dikenali dan bisa memudahkan jalannya menjadi seorang komedian.

Sayangnya, staf di tempat registrasi nama tidak menanggapi serius hal tersebut. Namun, Ko Eunhui masih terus bersemangat mengejar mimpinya meskipun banyak rintangan.

Drama ini rilis pada tahun 2015 dan memiliki 2 episode. Melalui drama singkat ini, kamu akan melihat keteguhan hati seorang Ko Eunhui dalam mengejar mimpinya.

Baca Juga: 5 KDrama Spesial dengan Cerita Ringan Ini Cocok Temani Weekend-mu

3. Miss Kim's Mystery

https://www.youtube.com/embed/Kc0uDCglq8k

Jika kamu sedang ingin menonton drama dengan cerita yang tak terlalu berat, spesial drama yang satu ini bisa jadi pilihan menarik. Drama ini bercerita tentang seorang gadis misterius Miss Kim (Dasom) dan seorang pegawai magang yang penuh semangat dan sedikit ceroboh, Mr. Lee (Kwon Hyuksoo).

Mr. Lee ditugaskan oleh seorang manajer kantor untuk menyelidiki Miss Kim secara diam-diam. Hal-hal seru pun di mulai ketika Mr. Lee mencoba mencari tahu siapa sebenarnya Miss Kim.

Drama singkat yang satu ini dirilis pada bulan November tahun 2018 lalu. Seperti kebanyakan spesial drama dari KBS, Miss Kim's Mystery pun hanya memiliki satu episode. 

4. We All Cry Differently

https://www.youtube.com/embed/Q-x-ryxYbGw

Drama singkat yang satu ini dirilis pada tahun 2014 lalu. Seorang gadis bernama Ryu Jihye (Kim Sohyun) ingin mengikuti program pembelajaran keluar negeri untuk bahasa Inggris. Namun, pembuatan passportnya tertunda karena ia terdaftar di bawah nama ayahnya yang telah lama hilang kontak. Ryu Jihye sering sekali mengeluh tentang keadaan keluarganya.

Orang tuanya yang becerai, kakak yang menyebalkan, hutang keluarga yang menumpuk, serta sederet hal-hal tak menyenangkan lainnya. Namun, pada akhirnya Ryu Jihye menyadari bahwa yang terluka karena kondisi kehidupan bukan hanya dirinya. Ibu, ayah, dan kakaknya pun memiliki luka yang sama. Hanya saja, mereka menghadapinya dengan cara masing-masing.

5. My Happy Home

https://www.youtube.com/embed/mF_sBcqdEYI

Memiliki kehidupan yang bahagia dengan orang tersayang adalah impian banyak orang. Begitu pula dengan Yoon Sejeong (Son Ye Eun). Seorang wanita jenius yang hidup bahagia dengan suaminya yang merupakan cyborg bernama Kang Sungmin (Lee Sangyeob). Namun, Yoon Sejeong menyimpan sebuah rahasia rapat-rapat. Ia yang menjadikan Kang Sungmin cyborg dan memanipulasi ingatannya.

Yoon Sejeong melakukan semua itu karena tidak ingin kesepian. Ketika masih seorang mahasiswi, Yoon Sejeong tak memiliki teman dan dikucilkan. Ketika ia menyadari kesalahannya, pada akhirnya Yoon Sejeong mengalami hidup yang tidak pernah ia pikirkan sebelumnya.

Lima drama singkat di atas bisa kamu coba tonton di waktu luang. Episodenya yang tak banyak akan membuatmu bisa menonton habis keseluruhan ceritanya.

Baca Juga: 8 Short KDrama Ini Bisa Kamu Tonton Habis Dalam Sehari

Arita Photo Community Writer Arita

Menyukai aroma toko buku dan makanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You