Comscore Tracker

5 Web Drama Beragam Genre yang Seru Buat Kamu Tonton

Bisa jadi kegiatan menarik untuk mengisi waktu luangmu

Sedang bosan atau bingung mau melakukan kegiatan apa di waktu luangmu? Menonton web drama Korea bisa jadi salah satu kegiatan yang seru, lho.

Kebanyakan web drama memang bercerita seputar romansa anak muda. Tetapi lima drama di bawah ini mencoba menyajikan kisah yang sedikit berbeda.

Berikut lima web drama yang bisa kamu coba tonton di waktu luang.

1. All-Boys High (아 남고라서 행복하다) (2019)

https://www.youtube.com/embed/P1feKj4_9u0

Seorang siswa bernama Kim Namgoo memimpikan masa-masa sekolah yang manis, berteman dengan banyak orang, dan ehm, dekat dengan lawan jenis yang disukai. Namun, kenyataannya ia harus bersekolah di sekolah khusus laki-laki. 

Di sekolah tersebut, Kim Namgoo bertemu dan menjadi teman sebangku dengan Han Seongbong. Siswa yang tak banyak bicara akan tetapi ternyata cukup pintar. Kisah keduanya sebagai siswa sekolah dan pemuda yang berusaha menata masa depan seru untuk diikuti. 

Dua tokoh utama tersebut diperankan oleh anggota band N.Flying. Kim Jaehyun yang merupakan drummer dari band N.Flying berperan sebagai Kim Namgoo, sedangkan leader dari band tersebut, yakni Lee Seunghyub, memerankan tokoh Han Seongbong.

Meskipun berlatar belakang cerita seputar kegiatan di masa-masa sekolah menengah atas, akan tetapi web drama satu ini diramu menjadi serial komedi yang ringan dan menghibur. Memiliki durasi yang cukup singkat, yakni tak lebih dari lima menit, All-Boys High cocok kamu tonton ketika waktu luang. 

Kamu bisa menonton drama ini di kanal Youtube  72초TV (72secTV). Hanya saja, kamu harus memahami bahasa Korea alias tidak ada subtitle yang disediakan. Eits, jangan khawatir.

Kamu tetap bisa menikmati serial ini dengan membuka website V Live dan menonton dramanya dengan subtitle bahasa Inggris. Ketik saja nama channel 72초TV (72secTV) di kolom pencarian. Oh ya, serial ini memiliki sepuluh episode.

2. Broject (2018)

https://www.youtube.com/embed/jvKpbr4Gc0c

Broject merupakan web drama yang memiliki dua episode. Web drama ini merupakan bagian pertama dari proyek Movie List yang digarap oleh kanal YouTube Playlist. Pada proyek ini, Playlist akan merilis web movie dengan cerita yang berbeda setiap tiga bulan sekali.

Jika web drama Playlist lainnya lebih banyak berlatar belakang kisah cinta manis ataupun persahabatan ketika sekolah, Broject memberikan kesan berbeda dengan mengangkat cerita detektif. Dua orang detektif swasta yang rupawan diminta untuk melakukan penyelidikan atas tewasnya seorang siswa di sebuah akademi.

Lee Ka Ram dan Han Do Yoon akhirnya menyamar sebagai siswa di akademi tersebut dan memulai penelitian. Ternyata mereka justru menemukan hal tak terduga lainnya di balik kasus tersebut.

Meskipun hanya dua episode, Broject merupakan salah satu web drama yang menarik untuk disajikan. Kamu bisa menonton web drama ini dengan terjemahan bahasa Indonesia di kanal YouTube Playlist Indonesia.

3. Love Buzz (2019)

https://www.youtube.com/embed/i_nHiDkL2VY

Love Buzz merupakan bagian kedua dari proyek Movie List garapan kanal Playlist. Drama pendek atau web movie berdurasi kurang dari 30 menit ini mengusung genre fantasi, sci-fi, dan juga romantis.

Love Buzz menceritakan tentang seorang siswi SMA yang suatu hari didatangi oleh seorang pemuda tak dikenal secara tiba-tiba. Pemuda tersebut mengaku sebagai anaknya dan datang dari masa depan.

Ia juga menyampaikan menyampaikan bahwa dirinya sengaja datang ke masa lalu untuk mempertemukan 'sang ibu' dengan 'ayahnya.' Keduanya menjadi lebih dekat meskipun pada awalnya sang siswi SMA merasa aneh dan tidak percaya. 

Walaupun hanya mempunyai satu episode, tetapi drama pendek ini berusaha menyampaikan pesannya kepada para penonton sebaik mungkin. Buat kamu yang penasaran, kamu bisa menonton Love Buzz di kanal YouTube Playlist Indonesia.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Web Drama Korea, Wajib Nonton!

4. Taste Of Cat (고양이의 맛) (2018)

https://www.youtube.com/embed/xhvU__fh6tA

Seorang gadis bernama Hana sedang memiliki masalah yang membuat resah hatinya. Ketika tengah berjalan-jalan dengan perasaan gundah, ia mampir ke sebuah bar. Seorang pemilik bar dan dua pegawainya memberikan minuman dan bersedia mendengarkan cerita gadis tersebut.

Ia tak menyadari bahwa ketiga lelaki rupawan yang mengelola bar tersebut bukanlah manusia biasa, melainkan, kucing. Drama yang satu ini bergenre romantis dan supranatural dengan dibumbui komedi. Memiliki empat episode yang tak lebih dari sebelas menit, drama ini mencoba menghadirkan cerita berbeda yang menarik untuk disimak.

Agak sulit memang menemukan web drama ini karena setiap videonya tak memiliki judul dalam bahasa Inggris. Kamu bisa mencari Taste Of Cat (고양이의 맛) di kolom pencarian dan pilih video yang diunggah oleh kanal YouTube 다다스튜디오 DADA Studio. Kamu dapat menonton drama ini dengan mengaktifkan subtitle berbahasa Inggris yang telah disediakan.

5. Society Obsessed With Love (연애 강요하는 사회) (2018)

https://www.youtube.com/embed/6dAz-qZXIEc

Merasa ketinggalan karena tidak punya pasangan sedangkan teman-teman lain selalu punya gandengan? Web drama yang satu ini mungkin cocok buatmu. Seorang mahasiswi bernama Han Sarang merasa nyaman dengan kehidupannya meskipun tak mempunyai kekasih. 

Ia menyukai film camera dan disibukkan dengan kuliah serta mengurus kucing kesayangannya yang bernama Oi. Namun, banyak teman-temannya yang menyarankan Han Sarang untuk mencari kekasih.

Awalnya, Han Sarang tak terlalu memikirkan ucapan teman-temannya tersebut, tetapi, seiring waktu ia merasa tertinggal dari yang lainnya karena status jomblonya itu. Hmm, apakah Han Sarang akan mengikuti saran dari teman-temannya untuk segera berpacaran meskipun ia sendiri tak yakin?

Society Obsessed With Love dibintangi oleh alumni Produce 101 musim pertama, Kim Sohye. Bernuansa masa muda, web drama ini memiliki lima episode yang masing-masing berdurasi kurang dari delapan menit.

Untuk menonton drama ini, kamu dapat mengunjungi kanal YouTube tvN D STORY dan menonton video yang memiliki judul 연애 강요하는 사회. Meskipun judulnya ditulis dalam bahasa Korea semua, tetapi jangan khawatir. Kamu bisa menonton drama ini dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Lima web drama di atas bisa jadi pilihan menarik jika kamu ingin menonton drama yang tak terlalu berat. Dengan durasi yang tak panjang, kamu dapat menikmati web drama di atas di sela-sela waktu luangmu. Jangan sampai mengganggu kegiatanmu yang lainnya ya. Jadi, kamu suka drama yang mana nih?

Baca Juga: 7 Web Drama Korea Terbaru yang Wajib Kamu Tonton Akhir Bulan Ini

Arita Photo Community Writer Arita

Menyukai aroma toko buku dan makanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You