Comscore Tracker

Siap Tayang, 6 Fakta Menarik Drama Korea The Great Shaman Ga Doo Shim

Nam Da Reum siap jadi pengusir hantu #WaktunyaKorea

The Great Shaman Ga Doo Shim merupakan salah satu drama baru yang akan turut meramaikan jajaran KDrama di bulan Juli ini. Dibintangi artis muda Nam Da Reum dan Kim Sae Ron, sejak awal pemberitaannya, drama satu ini sudah begitu dinantikan oleh para KDrama lovers.

The Great Shaman Ga Doo Shim itu sendiri merupakan drama fantasi romantis terbaru yang dibesut oleh KakaoTV. Sudah merilis poster, teaser, hingga still-cut, drama garapan penulis Joo Brothers ini siap mengudara pada 30 Juli besok.

Nah, sebelum menyaksikan episode perdananya, yuk kita kepoin sederet fakta menarik drama The Great Shaman Ga Doo Shim di bawah ini!

1. Bertema anak sekolahan dengan kisah romantis, fantasi, dan misteri yang menarik

Siap Tayang, 6 Fakta Menarik Drama Korea The Great Shaman Ga Doo Shimposter drama The Great Shaman Ga Doo Shim (instagram.com/kakaotv.official)

Seperti yang tergambar dalam poster di atas, The Great Shaman Ga Doo Shim merupakan drama yang berlatar pada kehidupan para siswa di sekolah. Meski bertema anak sekolahan, kisah yang diangkat dalam drama ini bukanlah permasalahan biasa para siswanya, lho.

Memadukan genre romantis, fantasi, sekaligus misteri, The Great Shaman Ga Doo Shim bercerita tentang kisah dua anak SMA, yakni Ga Doo Shim dan Na Woo Soo yang memiliki kemampuan supranatural. Karena keunikan yang dimilikinya, dua siswa tersebut sering kali terlibat dalam serangkaian peristiwa misterius di sekolahnya.

2. Debut akting Nam Da Reum sebagai main role di drama romantis 

Siap Tayang, 6 Fakta Menarik Drama Korea The Great Shaman Ga Doo ShimNam Da Reum di drama The Great Shaman Ga Doo Shim (instagram.com/kakaotv.official)

Buat para penggemar Nam Da Reum yang selalu mengikuti sederet drama dari aktor berusia 19 tahun ini pastinya tahu dong bahwa selama perjalanan kariernya, aktor yang punya julukan “spesialis masa lalu” ini banyak didapuk untuk memerankan versi muda dari sederet aktor ternama di drama?

Meski pernah jadi pemeran utama, Nam Da Reum tidak berperan di drama romantis, melainkan di drama keluarga, yakni Beautiful World (2019).

Nah, melalui drama The Great Shaman Ga Doo Shim ini, Nam Da Reum akan mempersembahkan kualitas akting terbaiknya sebagai main role di drama romantis untuk pertama kalinya, nih. Hmm, siapa yang udah gak sabar?

3. Drama pertama yang mempertemukan Nam Da Reum dengan Kim Sae Ron 

Siap Tayang, 6 Fakta Menarik Drama Korea The Great Shaman Ga Doo ShimKim Sae Ron dan Nam Da Reum di drama The Great Shaman Ga Doo Shim (instagram.com/kakaotv.official)

Tak hanya drama romantis pertama yang dibintangi Nam Da Reum sebagai pemeran utama, The Great Shaman Ga Doo Shim juga merupakan drama pertama yang mempertemukan aktor kelahiran 13 Juni 2002 ini dengan aktris Kim Sa Reon, lho.

Bagi Kim Sae Ron, drama ini merupakan drama pertama yang dibintanginya setelah memutuskan mundur dari jajaran pemain KDrama Dear. M pada penghujung tahun lalu. Sementara bagi Nam Da Reum, The Great Shaman Ga Doo Shim merupakan drama yang menjadi comeback-nya setelah sukses di Doom at Your Service pada Juni lalu.

Baru dipertemukan pertama kali sebagai lawan main, pastinya kamu penasaran ‘kan dengan chemistry yang terjalin antara dua mantan artis cilik ini?

Baca Juga: 10 Potret Karakter Kim Sae Ron di KDrama The Great Shaman Ga Doo Shim

4. Kim Sae Ron menjelma menjadi seorang dukun, sementara Nam Da Reum berperan sebagai sosok siswa ‘sempurna’ 

Siap Tayang, 6 Fakta Menarik Drama Korea The Great Shaman Ga Doo Shimcuplikan drama The Great Shaman Ga Doo Shim (instagram.com/kakaotv.official)

Didapuk sebagai pemeran utama, Kim Sae Ron dan Nam Da Reum masing-masing akan memerankan tokoh bernama Ga Doo Shim dan Na Woo Soo.

Ga Doo Shim merupakan siswi SMA yang terlahir sebagai seorang dukun. Karena takdirnya itu, ia memiliki kemampuan khusus bisa melihat hantu atau roh jahat.

Sementara Na Woo Soo, ia merupakan sosok siswa ‘sempurna’ di sekolahnya. Tak hanya tampan dan berasal dari latar belakang keluarga kaya, Na Woo Soo rupanya juga merupakan seorang siswa yang berprestasi.

Sejak bertemu dengan Ga Doo Shim, suatu ketika, kehidupan Na Woo Soo berubah. Ia yang semula merupakan manusia normal dan tak memiliki kemampuan supranatural tiba-tiba bisa melihat hantu atau roh jahat, sama seperti Ga Doo Shim.

Sama-sama punya kemampuan khusus, kedua siswa itu pun kemudian bekerja sama untuk mengusir hantu dan menyelesaikan serangkaian kejadian misterius yang terjadi di sekolahnya.

5. Bertabur visual bintang muda yang tengah naik daun 

Siap Tayang, 6 Fakta Menarik Drama Korea The Great Shaman Ga Doo ShimYoo Sun Ho, Lee Ji Won, dan Yoon Jung Hoon di drama The Great Shaman Ga Doo Shim (instagram.com/kakaotv.official)

Selain Nam Da Reum dan Kim Sae Ron, drama garapan sutradara Park Ho Jin ini juga dibintangi oleh sederet artis muda yang tengah naik daun lainnya. Ada Yoo Sun Ho yang sebelumnya sukses curi perhatian sebagai anak autis di drama Undercover pada paruh pertama 2021 lalu.

Ada Lee Ji Won yang saat ini tengah menarik perhatian sebagai salah satu perawat di drama hits Hospital Playlist 2. Terakhir, ada pula Yoon Jung Hoon si teman Park Ji Hoon di drama At a Distance, Spring is Green.

6. Hanya memiliki 12 episode  

Siap Tayang, 6 Fakta Menarik Drama Korea The Great Shaman Ga Doo Shimposter drama The Great Shaman Ga Doo Shim (instagram.com/kakaotv.official)

The Great Shaman Ga Doo Shim merupakan drama yang diproduksi oleh KakaoTV. Seperti ciri khas drama dari saluran televisi streaming tersebut, The Great Shaman Ga Doo Shim hanya memiliki 12 episode dengan durasi tayang 20 menit per episodenya.

Pendek dan tak banyak memakan waktu, cocok nih ditonton buat kamu yang gak punya banyak waktu luang.

Itulah tadi sederet fakta menarik drama terbaru Nam Da Reum, The Great Shaman Ga Doo Shim. Drama satu ini akan tayang setiap hari Jumat mulai tanggal 30 Juli besok. Jangan lupa saksikan episode perdananya, ya!

Baca Juga: 9 Potret Yoo Seon Ho, Pemeran Hantu di Excellent Shaman Ga Doo Shim

Tri Handayani Photo Verified Writer Tri Handayani

Pejuang receh💪

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya