Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Pakai Kekuatannya saat Tak Sadarkan Diri

Kekuatan mereka terpakai ketika pingsan atau tidur!

Setiap karakter dalam anime memiliki keunikan mereka masing-masing, terutama dalam mengungkapkan kekuatan. Seperti yang kita ketahui, beberapa hal klise dalam anime seperti kekuatan pertemanan, amarah, rasa ingin melindungi adalah hal yang biasa membuat kekuatan karakter meningkat secara drastis. 

Namun, beda lagi, nih, dengan kelima karakter anime berikut. Beberapa karakter anime ini justru menggunakan kekuatan mereka secara maksimal di kondisi yang gak biasa, yaitu saat mereka sedang tak sadarkan diri.

Penasaran siapa sajakah karakter anime tersebut? Yuk, kita simak ulasannya satu per satu!

1. Agatsuma Zenitsu - Demon Slayer

5 Karakter Anime yang Pakai Kekuatannya saat Tak Sadarkan Diriilustrasi Zenitsu mengalahkan iblis dalam sekali serang (dok. Studio Ufotable/Demon Slayer)

Bukan rahasia lagi jika Zenitsu adalah salah satu karakter paling pengecut dalam anime Demon Slayer. Meskipun karakternya diceritakan sebagai penakut yang tidak memiliki keberanian dalam menghadapi iblis dan kerap merengek, bukan berarti karakter Zenitsu itu lemah, lho.

Karena ketakutan dalam menghadapi iblis, tak jarang Zenitsu bisa kehilangan kesadaran ketika bertarung. Ketika ia pingsan, Zenitsu justru dapat mengeluarkan kekuatan sejatinya dengan cemerlang. Menjadi pemburu iblis dan pengguna pernapasan petir, kemampuannya untuk bergerak sangat cepat dan akurat ternyata dapat dengan mudah mengalahkan iblis.

2. Alluka Zoldyck - Hunter x Hunter

5 Karakter Anime yang Pakai Kekuatannya saat Tak Sadarkan Diricuplikan adegan Killua menggendong Nanika (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Ketika dalam kondisi tak sadarkan diri, anak termuda dalam keluarga Zoldyck ini dapat berubah menjadi Nanika. Keberadaan dan awal mula Nanika memang tidak dijelaskan secara rinci dalam Hunter x Hunter. Namun, kekuatannya sudah pasti mengerikan. 

Alluka akan meminta berbagai permintaan pada orang tertentu, dari skala mudah hingga semakin sulit. Bahkan ia bisa meminta hal yang tidak wajar seperti organ tubuh. Apabila orang tersebut menolak, maka ia akan dihancurkan oleh Nanika. Namun, apabila orang tersebut berhasil memenuhi semua permintaan Alluka, Nanika akan mengabulkan satu permohonannya. Kemampuan ini memang memiliki risiko yang sebanding dengan imbalannya.

Meski begitu, hal yang membuat Nanika semakin menyeramkan adalah banyaknya korban yang bisa ia lenyapkan ketika permohonan yang dibuat menjadi semakin besar.

Baca Juga: 5 Karakter Anime Populer yang Terobsesi Terhadap Makanan

3. Yuu Otosaka - Charlotte

5 Karakter Anime yang Pakai Kekuatannya saat Tak Sadarkan Diricuplikan adegan Yuu menggunakan kekuatannya untuk menyontek (dok. Studio P.A. Works/Charlotte)

Yuu Otosaka dari anime Charlotte dikenal sebagai tukang sontek yang memiliki kekuatan terpendam. Ia bisa merasuki tubuh seseorang dalam waktu 5 detik. Ketika ia menggunakan kekuatannya, Yuu juga akan tak sadarkan diri selama 5 detik. 

Meskipun hanya 5 detik, kekuatan ini berhasil membuat Yuu memiliki predikat sebagai murid yang pintar. Tentunya predikat itu berhasil didaptkan karena Yuu menyontek dengan merasuki murid-murid pintar di kelasnya.

Walaupun awalnya kekuatan ini dipakai untuk hal buruk, nyatanya kekuatan Yuu tak hanya merasuki orang lain semata. Ia rupanya juga dapat mencuri kekuatan orang lain yang dirasukinya.

4. Cavendish - One Piece

5 Karakter Anime yang Pakai Kekuatannya saat Tak Sadarkan Diriilustrasi karakter Hakuba dan Cavendish (dok. Toei Animation/One Piece)

Kekuatan Cavendish memang tidak terlalu mengesankan dalam kondisi sadar. Ia adalah bajak laut yang narsis dan suka menarik perhatian dalam serial anime One Piece. Namun, jika sedang tertidur, Cavendish dapat bertukar menjadi sosok lain yang bernama Hakuba.

Ketika alteregonya ini bangkit, Cavendish akan berubah menjadi sosok yang tampilannya menjadi lebih jahat dengan kekuatan dan kecepatan yang meningkat drastis. Ia mampu mengalahkan para petarung di Corrida Colosseum dengan mudah.

5. Vinegar Doppio - JoJo's Bizarre Adventure

5 Karakter Anime yang Pakai Kekuatannya saat Tak Sadarkan DiriVinegar Doppio (dok. David Production Inc./Jojo's Bizarre Adventure: Golden Wind)

Vinegar Doppio juga berganti menjadi sosok lain dalam dirinya ketika dalam kondisi tak sadarkan diri. Ia dapat berubah menjadi Diavolo, salah satu pengguna Stand terkuat dan kriminal dalam seri Jojo's Bizarre Adventure

Stand Diavolo adalah King Crimson. Stand itu sangat kuat dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Selain bergantung pada kekuatan fisik, kemampuan Stand ini juga dapat menghapus waktu hingga 10 detik serta memprediksi apa pun yang terjadi selama 10 detik berikutnya.

Meskipun memiliki beberapa keterbatasan, King Crimson membuat Diavolo tak terkalahkan dalam pertarungan karena ia dapat meramalkan langkah apa yang akan dilakukan oleh musuh selanjutnya. 

Memiliki kekuatan yang dapat diaktifkan dalam keadaan tak sadarkan diri memang cukup unik. Namun, kelima karakter anime ini justru jadi semakin kuat saat berada dalam kondisi tak sadarkan diri itu. Karakter mana yang menurutmu paling kuat ketika sedang tak sadarkan diri? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Bisa Mencuri dan Meniru Kemampuan Orang Lain

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya