Comscore Tracker

6 Lagu KPop yang Terdengar Mirip dengan Lagu Musisi Lain, Kebetulan?

Duh, ada yg dari Indonesia nih!

Tak bisa dipungkiri, boygroup dan girlgroup KPop kini makin digemari oleh kaum remaja ya. Tak hanya karena paras mereka yang rupawan, lagu-lagu mereka yang catchy juga jadi daya tarik sendiri bagi para fans.

Namun berbicara soal musik, boygroup dan girlgroup KPop pun tak lepas dari isu plagiarisme. Beberapa lagu pun dituding memiliki kesamaan dan terdengar mirip dengan lagu dari musisi lain. Contohnya seperti 6 lagu KPop ini nih, yuk kita simak satu-satu di bawah!

1. Everglow - Dun Dun

https://www.youtube.com/embed/SgpKKL_cfKk

Baru saja comeback dengan album terbaru, Everglow sukses menarik perhatian fans dengan single Dun Dun. Namun, beberapa netizen yang jeli justru menilai lagu ini punya beat yang sama dengan lagu milik Total Ape yang berjudul Young Gods. Wah, seberapa mirip sih? Cek di atas ya!

2. Everglow - Adios

https://www.youtube.com/embed/WQDOikJA1uU

Ternyata single Dun Dun bukan satu-satunya yang dianggap plagiat nih. Sebelumnya, lagu Adios juga dianggap mirip dengan lagu Destin milik band heavy metal asal Rumania, Trooper. Wah, gimana nih menurut kalian?

3. Momoland - I'm So Hot

https://www.youtube.com/embed/K7L6FMuRQDo

Lagu I'm So Hot milik Momoland memang punya lirik dan beat yang catchy. Tapi, beberapa fans Kpop justru merasa familiar nih dengan lagu ini dan berusaha untuk mencari tahu. Setelah ditelusuri, lagu ini punya kemiripan dengan lagu Emergency milik Icona Pop, My Copycat milik Orange Caramel, dan Gashina milik Sunmi.

Baca Juga: 10 Idola KPop yang Sering Dipasang-pasangkan, Serasi Banget!

4. Infinite - Come Back Again

https://www.youtube.com/embed/d1koBIyo2n8

Meski beberapa lagu Kpop dianggap meng-copy paste lagu musisi lain, bukan berarti musik KPop tak pernah jadi korban plagiarisme lho. Seperti boygroup Infinite nih. Infinite pertama kali debut tahun 2010 dengan single Come Back Again, yang langsung populer pada kala itu. Namun siapa sangka beberapa tahun kemudian, lagu ini dijiplak oleh grup band Violetta dengan judul Queen of The Dance Floor. Wah, sangat disayangkan ya!

5. BTS - Fake Love

https://www.youtube.com/embed/SkOXQv_5x9A

Lagu hits milik BTS ini pun tak luput nih dari isu plagiarisme. Sama halnya dengan Infinite, lagu Fake Love rupanya juga di jiplak oleh seorang musisi asal Italia, Seiell. Kalau didengarkan dengan seksama, lagu Seiell yang berjudul Scene Nenne ini memang sekilas mirip dengan lagu Fake Love ya!

6. Stray Kids - My Pace

https://www.youtube.com/embed/cEtrYvDC12w

Tak hanya Infinite dan BTS, kali ini boygroup asal JYP Entertainment, Stray Kids yang menjadi korban plagiarisme. Dan rupanya yang menjiplak lagu My Pace adalah boygroup asal tanah air, yaitu C'Boys lho. Lagu C'Boys yang berjudul Overdose memang terdengar sangat mirip dengan lagu milik Stray Kids ini. Bagaimana nih pendapat KPopers Indonesia?

Nah itu dia 6 lagu KPop yang mirip dengan lagu milik musisi lain. Wah dari keenam lagu di atas, nomor berapa nih yang paling mirip?

Baca Juga: 13 Referensi Film yang Muncul di MV Terbaru BTS 'ON', Apa Saja?

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya