Comscore Tracker

7 Alchemist Terbaik dalam Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Kemampuan mereka tidak perlu diragukan!

Bagi para penggemar anime, siapa yang tak kenal dengan Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Anime yang rilis pada 2009 silam ini memang sangat populer karena memiliki alur cerita yang menarik. Meskipun sudah tamat bertahun-tahun yang lalu, anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood yang menceritakan perjalanan Edward dan Alphonse untuk mencari Philosopher Stone ini masih menjadi favorit para penggemar, nih.

Dalam anime ini, profesi sebagai Alchemist menjadi sorotan utama dan sepanjang cerita, penonton sudah diperlihatkan dengan banyaknya karakter Alchemist yang kuat dan kompeten. Di antara banyaknya Alchemist yang ada dalam anime ini, berikut adalah tujuh Alchemist terbaik dalam anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Yuk, kita simak satu per satu di bawah!

1. Edward Elric

7 Alchemist Terbaik dalam Anime Fullmetal Alchemist: BrotherhoodEdward Elric (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Sang karakter utama, Edward Elric, tentu harus masuk ke dalam daftar, nih. Ed sendiri dikenal sebagai seorang genius. Ia sudah mempelajari dasar alkimia sedari kecil dan mendapatkan gelar Fullmetal Alchemist di usianya yang masih remaja.

Menjadi Alchemist termuda di Negara Amestris, Ed memiliki kemampuan bertarung yang sangat baik diimbangi dengan deduksi yang cemerlang. Tak seperti Alchemist lainnya, ia dapat melakukan alkimia tanpa membuat lingkaran transmutasi terlebih dahulu.

2. Van Hohenheim

7 Alchemist Terbaik dalam Anime Fullmetal Alchemist: BrotherhoodVan Hohenheim (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Ayah Ed dan Al, yaitu Hohenheim, juga termasuk dalam jajaran Alchemist terbaik, nih. Hohenheim adalah sosok yang membawa ilmu alkimia ke Negeri Xing. Karena itulah, para penduduk di sana selalu mengingatnya sebagai orang berambut emas dari Barat yang telah memperkenalkan alkimia untuk pertama kalinya.

Dulunya, Hohenheim adalah seorang budak bernomor 23 dari Negara Xerxes. Ia memiliki kecerdasan yang tinggi. Dengan bantuan Father, ia pun dapat menjadi Alchemist kala itu. Setelah keruntuhan Xerxes, Hohenheim mendapatkan tubuh abadi dan mulai mengembara untuk mencari cara agar bisa menghentikan rencana Father.

3. Roy Mustang

7 Alchemist Terbaik dalam Anime Fullmetal Alchemist: BrotherhoodRoy Mustang (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Salah satu Alchemist Negara dengan gelar Flame Alchemist, Roy yang juga salah satu pahlawan dalam perang Ishval, memiliki kemampuan yang cukup mengesankan. Ia mampu mengendalikan api hanya dengan menjentikkan jarinya saja dan unggul dalam pertarungan jarak dekat maupun jauh. 

Selain kemampuan bertarung yang baik, Roy adalah sosok pemimpin yang dihormati oleh bawahannya. Ia dapat bekerja sama dengan baik dan sangat memercayai rekan satu timnya.

Baca Juga: Wow! Ini 5 Fakta Sejarah dari Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood

4. Izumi Curtis

7 Alchemist Terbaik dalam Anime Fullmetal Alchemist: BrotherhoodIzumi Curtis (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Izumi adalah guru dari Ed dan Al yang juga memperkenalkan Alchemist pada mereka. Meskipun bukan Alchemist Negara, kemampuan bertarung dan transmutasi Izumi pun tak perlu diragukan lagi. Izumi diceritakan telah kehilangan beberapa organ tubuhnya dan dinyatakan tidak dalam kondisi sehat. Namun, ia masih mampu bertarung dan membuat musuhnya kewalahan.

Sebelum menjadi sekuat sekarang, Izumi pernah mengalami latihan yang sangat berat sebelum bisa menguasai ilmu alkimia. Ia berlatih berbulan-bulan di Pegunungan Briggs demi mendalami dasar dari alkimia yang diyakininya, yaitu "one is all, all is one".

5. Solf J Kimblee

7 Alchemist Terbaik dalam Anime Fullmetal Alchemist: BrotherhoodKimblee (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Meski menjadi tokoh antagonis pada anime ini, Kimblee yang juga mendapat gelar Crimson Alchemist, termasuk lawan yang cukup merepotkan bagi Ed dan Al. Kimblee punya sifat yang cerdik dan tak kenal ampun. Meski sudah cukup kuat dengan kemampuannya sendiri, Kimblee juga memiliki Philosopher Stone yang membuatnya semakin susah untuk dikalahkan.

Dalam perang Ishval, Kimblee menjadi yang paling bersemangat dalam membantai kaum Ishvalan. Setelah berakhirnya perang, Kimblee dipenjara, tetapi dibebaskan kembali untuk membantu rencana Father dalam mengatur transmutasi Negara Amestris.

6. Tim Marcoh

7 Alchemist Terbaik dalam Anime Fullmetal Alchemist: BrotherhoodTim Marcoh (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Meski tak unggul dalam pertarungan, Tim Marcoh unggul dalam pengetahuannya sebagai Alchemist, khususnya dalam menangani Philosopher Stone. Ia sebelumnya mendapatkan gelar Crystal Alchemist dan memimpin proyek pembuatan Philosopher Stone dalam militer.

Meski nyawanya berkali-kali terancam dalam cerita, nyatanya Marcoh merupakan salah satu karakter yang penting. Itu karena ia adalah satu-satunya mengetahui seluk-beluk dari Philosopher Stone secara lengkap.

7. Father

7 Alchemist Terbaik dalam Anime Fullmetal Alchemist: BrotherhoodFather (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Musuh utama dalam anime ini, yaitu Father, juga memiliki kekuatan yang mengerikan. Selain memiliki kemampuan regenerasi yang cepat, Father juga adalah makhluk abadi sehingga perlu dibunuh berkali-kali agar bisa benar-benar membuatnya kalah.

Selain kemampuannya dalam regenerasi dan keabadian, Father juga dapat melakukan transmutasi dengan mengabaikan prinsip pertukaran setara, lalu menjadikannya sebagai musuh terakhir yang paling susah dikalahkan oleh Ed dan kawan-kawan.

Nah, itu tadi tujuh Alchemist terbaik di anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Dari deretan karakter di atas, apakah karakter favoritmu masuk dalam daftar?

Baca Juga: [REVIEW] Jujutsu Kaisen Season 1—Petualangan Mencari Jari Raja Kutukan

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya