Comscore Tracker

6 Anime Genre School Terbaik yang Cocok Temani Hari Liburmu

Siapa nih yang suka anime School?

Anime School memang jadi genre populer untuk para penikmat anime. Punya alur cerita yang seru, konsepnya yang mengacu ke kehidupan remaja juga pastinya menarik untuk ditonton. Selain membangkitkan nostalgia masa-masa sekolah, anime school menyajikan cerita yang fresh dan tak sedikit juga yang sarat akan pesan moral.

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi Anime School, ini dia 7 di antaranya yang wajib banget buat kamu tonton.

1. Sket Dance

6 Anime Genre School Terbaik yang Cocok Temani Hari Liburmuwallpapercave.com

Sket Dance berfokus pada Sket Dan, klub relawan di SMA Kaimei yang beranggotakan Bossun, Himeko, dan Switch. Sket Dan didirikan untuk membantu memecahkan masalah apa pun, baik dari para murid maupun staf dan guru. Tak jarang masalah yang mereka hadapi juga terkadang aneh dan nyeleneh, contohnya seperti menjadi kelinci percobaan dan masih banyak lagi.

Meskipun terkadang bertingkah lucu, ketiga anggota Sket Dan nyatanya memiliki masa lalu yang cukup menyedihkan, dan membuat merek termotivasi untuk membantu orang lain.

2. Handa-Kun

6 Anime Genre School Terbaik yang Cocok Temani Hari Liburmukaorinusantara.or.id

Handa Sei adalah siswa SMA yang penyendiri. Menjadi seorang seniman kaligrafi dan punya wajah yang tampan, Handa sangat dicintai oleh semua orang di sekolah. Meskipun sangat populer dan dipuja puja, tampaknya Handa selalu berpikiran negatif dan salah mengira kalau semua orang sangat membencinya.

Semua perhatian dan cinta siswa di sekolah disalahartikan sebagai ejekan untuknya. Tak jarang dia juga sering terlibat kesalahpahaman dengan orang orang di sekitarnya, membuatnya makin tidak nyaman dan tidak percaya diri.

Karena imajinasi negatifnya ini, Handa sangat jarang berbicara dengan orang lain dan memberikan tatapan yang mematikan kepada orang yang ingin berbicara padanya.

Baca Juga: 10 Organisasi Paling Berbahaya di Anime, Kuat Banget!

3. Karakai Jouzu No Takagi-san

6 Anime Genre School Terbaik yang Cocok Temani Hari Liburmulostinanime.com

Nishikata selalu dijahili oleh gadis yang duduk disampingnya, Takagi. Setiap dijahili, wajah Nishikata akan memerah dan tersipu malu, membuat Takagi sangat senang menggoda Nishikata.

Merasa harga dirinya jatuh, Nishikata selalu berusaha membalas kejahilan Takagi, namun selalu berakhir gagal atau malah senjata makan tuan. Meskipun jahil, ternyata Takagi memiliki perasaan tersendiri pada Nishikata dan menggodanya agar mereka jadi lebih dekat satu sama lain.

4. Assassination Classroom

6 Anime Genre School Terbaik yang Cocok Temani Hari Liburmuassassination-classroom.fandom.com

Bagaimana rasanya memiliki guru seorang gurita yang punya kecepatan Mach 20? Itulah yang dirasakan kelas 3-E SMA Kunugigaoka. SMA Kunugigaioka dikenal sebagai sekolah penghasil lulusan terbaik, namun semua kesuksesan ini memiliki sisi gelap tersendiri. Kelas dibagi sesuai dengan prestasi yang mereka miliki. Mulai dari kelas A, yang isinya adalah murid yang pintar dan berprestasi, sampai kelas E yang bisa dibilang isinya adalah anak-anak yang kurang dalam hal belajar.

Di sinilah motivasinya dimulai. Anak kelas A mendapatkan fasilitas yang sangat memadai dari sekolah sedangkan kelas E di diskriminasi habis habisan bahkan mendapat ruangan kelas yang jauh dari gedung sekolah utama.

Namun keadaan jadi berubah ketika Koro Sensei datang sebagai wali kelas mereka. Dengan ancaman akan menghancurkan bumi satu tahun lagi, Para Siswa Kelas 3-E mendapatkan misi untuk membunuh wali kelas mereka.

Seiring berjalannya waktu dan banyaknya upaya pembunuhan yang dilancarkan, para siswa kelas 3-E pun mendapat banyak pelajaran berharga dan malah semakin menyayangi wali kelas mereka itu.

5. High School Of The Elite

6 Anime Genre School Terbaik yang Cocok Temani Hari Liburmutvovermind.com

SMA Kodo Ikusei adalah salah satu sekolah elit di Tokyo. Didirikan pemerintah dengan fasilitas yang super mewah, sekolah ini menjamin 100% lulusannya masuk ke universitas bergengsi. Setiap siswa bebas melakukan apapun dan bahkan mendapatkan uang saku yang sangat banyak dari pihak sekolah.

Dengan uang tersebut, para siswa bebas berfoya-foya dan menghamburkannya. Mereka juga bebas bermain, membaca komik tanpa menghiraukan pelajaran di kelas dan juga guru. Sekilas tampak seperti surga, para siswa pun terbiasa dengan hal itu. Tapi semua itu hanya di awal.

Kenyataannya hanya siswa berprestasi lah yang berhak atas semua itu. Kelas lalu dibagi berdasarkan poin. Kelas dengan poin paling rendah, yaitu kelas D dinyatakan tidak berguna dan  otomatis uang saku mereka pun juga akan dicabut. Tanpa uang tersebut mereka tidak dapat membeli makanan maupun keperluan lain.

Sistem sekolah yang seperti ini memaksa para murid untuk bertingkah laku menurut norma dan menghindari pelanggaran. Bisakah kelas D membalikkan keadaan mereka? Tonton animenya, ya.

6. Kono Bijutsubu Ni Wa Mondai Ga Aru!

6 Anime Genre School Terbaik yang Cocok Temani Hari Liburmulostinanime.com

Seorang siswa SMA, Uchimaki Subaru memutuskan untuk mengikuti klub seni di sekolahnya. Dia memiliki potensi dan kemampuan menggambar yang tinggi, tapi hanya mendedikasikan dirinya untuk menggambar karakter anime 2 dimensi.

Dia lalu bertemu dengan Usami Mizuki, gadis di klub seni yang awalnya tidak suka dengan kehadiran Subaru. Namun perlahan Usami mulai memiliki perasaan ke Subaru dan menyukainya. Tapi Subaru tampaknya tidak peka dengan gerak-gerik Usami ditambah lagi dia menganggap gadis 3 dimensi (maksudnya gadis nyata) tidak punya daya tarik secantik karakter 2 dimensi dalam anime.

Belum lagi kesalahpahaman yang sering muncul di antara mereka berdua membuat Subaru malah mengecap Usami sebagai gadis yang Brutal. Lantas bagaimana ya kelanjutan kisah cinta mereka?

Dari deretan anime di atas, udah ada yang pernah kamu tonton belum?

Baca Juga: 6 Naga Paling Populer di Anime dan Film, Semburan Apinya Ngeri!

Trisnaynt Photo Community Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You