Comscore Tracker

Sesuai Kepribadian, 6 Arti Nama Karakter Komi Can't Communicate

Nama para karakternya unik-unik, nih!

Anime Komi Can't Communicate menjadi salah satu anime yang wajib ditonton bagi penonton yang menyukai genre komedi sekolah. Anime ini berpusat pada primadona SMA Itan bernama Komi yang ternyata sulit berkomunikasi dengan orang lain. 

Tak hanya menyorot Komi saja, karakter lainnya dalam anime ini juga terbilang unik karena memiliki nama yang sangat mencerminkan kepribadian masing-masing. Kali ini, penulis sudah merangkum enam karakter dalam anime ini yang punya nama unik dan menjadi pelesetan dari kepribadian mereka. Yuk kita simak!

1. Komi Shouko

Sesuai Kepribadian, 6 Arti Nama Karakter Komi Can't CommunicateKomi Shouko (dok. OLM/Komi Can't Communicate)

Komi menjadi karakter utama yang populer karena parasnya yang anggun dan elegan. Ia segera menjadi primadona sekolah dan dikagumi oleh seluruh siswa di SMA Itan. Namun, sedikit yang diketahui oleh orang lain, Komi memiliki masalah komunikasi yang membuatnya sulit bergaul dengan orang lain. Untuk sekadar bertegur sapa atau berbicara dengan orang lain pun, Komi akan gemetaran dan memilih untuk diam saja. 

Nama lengkap Komi berasal dari kata komyushou. Istilah ini berasal dari gabungan kata komyunikeeshon yang berarti 'komunikasi' dan shougai yang dapat berarti 'ketidakmampuan'. Komyushou sendiri biasa digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang kesulitan dalam berkomunikasi.

2. Tadano Hitohito

Sesuai Kepribadian, 6 Arti Nama Karakter Komi Can't CommunicateTadano Hitohito (dok. OLM/Komi Can't Communicate)

Karakter Tadano digambarkan sebagai laki-laki yang biasa saja dan kurang mencolok. Penampilannya pun bisa dibilang cukup biasa mengingat para siswa di kelasnya dominan memiliki penampilan yang nyentrik.

Nama lengkap Tadano pun sangat mencerminkan kepribadiannya, nih. Dalam bahasa Jepang, tada bisa berarti 'hanya' atau 'sekadar', sedangkan hito dapat berarti 'orang' atau 'manusia'. Jadi nama Tadano sendiri bisa berasal dari tada no hito yang artinya 'hanya orang biasa'.

3. Osana Najimi

Sesuai Kepribadian, 6 Arti Nama Karakter Komi Can't CommunicateOsana Najimi (dok. OLM/Komi Can't Communicate)

Najimi dikenal sebagai karakter ekstrover dalam anime ini. Ia menjadi karakter yang selalu mengajak Komi untuk melakukan berbagai kegiatan. Ia pun membantu Komi mendapatkan banyak teman. Apalagi, Najimi juga memiliki banyak teman hingga hampir sebagian besar teman-temannya menganggapnya sebagai teman masa kecil. 

Di sisi lain, teman masa kecil sendiri biasa disebut dengan osananajimi di Jepang, jadi gak heran, ya, jika nama lengkap Najimi sangat mencerminkan betapa sosialnya karakter yang satu ini.

Baca Juga: 5 Film Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai

4. Yadano Makeru

Sesuai Kepribadian, 6 Arti Nama Karakter Komi Can't CommunicateYadano Makeru (dok. OLM/Komi Can't Communicate)

Karakter berambut pink ini paling senang bersaing dengan siapa pun, tak terkecuali Komi. Meskipun lebih sering kalah, Makeru tidak pernah menyerah dan semangatnya akan lebih menggebu-gebu untuk menang.

Gak heran, kepribadian Makeru pun tercermin jelas dari namanya. Yada berasal dari kata iya da yang dapat berarti 'tidak mau', sementara makeru dapat berarti 'kalah' dalam bahasa Jepang. Jika digabungkan, arti nama karakter ini dapat berarti tidak mau kalah.

5. Yamai Ren

Sesuai Kepribadian, 6 Arti Nama Karakter Komi Can't CommunicateYamai Ren (dok. OLM/Komi Can't Communicate)

Karakter Yamai diceritakan sebagai gadis yang terobsesi dengan Komi, bahkan selalu menguntitnya dan melakukan segala cara untuk bisa selalu dekat dengan Komi. Karena obsesi berlebihannya ini, Yamai juga sangat kesal jika Komi dekat dengan orang lain. 

Yamai dapat berarti 'sakit' atau 'penyakit' dalam bahasa Jepang. Sementara itu, Ren dalam nama Yamai juga menggunakan huruf kanji yang sama dengan kata koi yang juga bisa berarti 'cinta'. Jika disimpulkan, nama Yamai dapat berarti 'penyakit cinta' dan memang cukup relate, nih, dengan kepribadiannya yang terlalu menyukai dan terobsesi dengan Komi.

6. Omoharu Nakanaka

Sesuai Kepribadian, 6 Arti Nama Karakter Komi Can't CommunicateOmoharu Nakanaka (dok. OLM/Komi Can't Communicate)

Karakter yang satu ini sering tampil nyentrik dengan jubah dan penutup mata. Bukannya tanpa alasan, Nakanaka menyukai anime dan game sehingga gak heran jika ia selalu membayangkan dirinya memiliki kekuatan layaknya karakter anime. Kondisi ini sering disebut chuunibyou di Jepang. 

Huruf kanji naka dalam nama Nakanaka diambil dari huruf kanji yang sama dalam kata chuunibyou. Sifat Nakanaka juga semakin diperjelas dengan pengertian nama depannya, yakni Omoharu. Omo dapat berarti 'percaya', 'membayangkan', dan 'mimpi'. Sementara, haru merujuk pada 'musim semi', 'remaja', dan 'pubertas'.

Enam karakter dalam anime Komi Can't Communicate ini memang memiliki nama yang unik dan cocok dengan kepribadian mereka. Dari deretan karakter di atas, nama mana yang paling pas dan relate dengan sifat karakternya? Berikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Teori Paling Gila tentang Anime Hunter x Hunter

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya