Comscore Tracker

5 Fakta Hitsugaya Toshiro, Kapten Divisi 10 di Anime Bleach

Kapten Gotei 13 dengan Zanpakutou berkekuatan es

Bagi penggemar anime Bleach, tentu karakter Hitsugaya Toshiro sudah tidak asing lagi di telingamu, nih. Dengan perawakannya yang berambut putih, Toshiro selalu terlihat lebih menonjol daripada kapten-kapten lainnya di Soul Society.

Selain sebagai karakter yang cukup populer di kalangan penggemar, Kapten Divisi 10 ini juga mempunyai beberapa fakta yang menarik nih untuk dibahas. Yuk, kita simak di bawah!

1. Pengguna Zanpakutou es terkuat di Soul Society

5 Fakta Hitsugaya Toshiro, Kapten Divisi 10 di Anime BleachHitsugaya menyerang Aizen. (dok. Studio Pierrot/Bleach)

Mengendalikan Zanpakutou tipe es bernama Hyourinmaru, Toshiro mampu membuat musuh kesulitan ketika melawannya. Zanpakutounya bisa membuat Toshiro mengendalikan es dengan leluasa dan mengubahnya menjadi serangan atau sebagai pertahanan diri. 

Bahkan, jika sudah mengaktifkan teknik Bankai, kekuatan Hyourinmaru bisa mengontrol dan mempengaruhi cuaca di sekitarnya menjadi dingin. Jadi, tak heran jika Toshiro memang pantas menyandang gelar pengguna Zanpakutou es terkuat di Soul Society, nih.

2. Kapten termuda dalam Gotei 13

5 Fakta Hitsugaya Toshiro, Kapten Divisi 10 di Anime BleachPara kapten Gotei 13 (dok. Studio Pierrot/Bleach)

Sedari kecil, Toshiro memang sudah memiliki otak yang cemerlang. Ia memiliki predikat yang baik di akademi dan dengan mudah bisa menjadi Shinigami dalam waktu yang singkat. Toshiro jarang bertingkah sembrono dan memilih untuk menganalisis musuhnya terlebih dahulu.

Karena kegeniusannya juga, Toshiro bisa menjadi kapten dengan usia yang cukup muda, bahkan menjadi yang termuda di antara jajaran para kapten Gotei 13. Toshiro yang awalnya menjadi Shinigami dengan posisi sebagai kursi ketiga di Divisi 10, kemudian melewati wakil kaptennya Rangiku Matsumoto dan menggantikan Isshin Kurosaki sebagai Kapten Divisi 10 yang baru.

Baca Juga: Bleach hingga Black Clover, 5 Anime yang Terinspirasi dari Berserk

3. Memiliki pribadi yang dewasa dan teratur

5 Fakta Hitsugaya Toshiro, Kapten Divisi 10 di Anime BleachHitsugaya memarahi Matsumoto. (dok. Studio Pierrot/Bleach)

Meski tampak seperti anak-anak, Toshiro memiliki pribadi yang dewasa dan teratur. Sikapnya yang marah ketika melihat bawahannya menganggur dan berusaha memecahkan masalah dengan kepala yang dingin memang menjadi daya tarik tersendiri dalam karakter Toshiro.

Menjadi seorang kapten menjadi bukti jika kemampuannya sebagai Shinigami memang sudah diakui. Sekalipun sudah kuat, nyatanya Toshiro masih dapat berkembang lebih kuat lagi mengingat usianya yang masih belia. Kecepatannya dalam belajar dan ketekunannya juga membuat Toshiro dapat berevolusi dan semakin kuat ketika ia sudah mencapai mode dewasanya.

4. Memiliki hubungan spesial dengan Hinamori Momo

5 Fakta Hitsugaya Toshiro, Kapten Divisi 10 di Anime BleachHinamori dan Hitsugaya (dok. Studio Pierrot/Bleach)

Dikenal memiliki hati yang dingin, nyatanya Toshiro menganggap teman masa kecilnya, Hinamori Momo, sebagai sosok yang spesial. Ia bahkan marah dan tak segan akan mengangkat pedangnya apabila ada seseorang yang melukai Hinamori.

Toshiro dan Hinamori pun sama-sama berasal dari daerah Junrinan. Keduanya sudah dekat semenjak masih kecil. Bahkan, saking akrabnya, mereka memiliki nama panggilan tersendiri. Apabila Hinamori lebih sering memanggilnya Shiro, Toshiro justru memanggilnya Momo si tukang ngompol. 

5. Pengisi suaranya adalah perempuan

5 Fakta Hitsugaya Toshiro, Kapten Divisi 10 di Anime BleachHitsugaya bertarung melawan Harribel. (dok. Studio Pierrot/Bleach)

Yang tak kalah menarik, sosok pengisi suara Toshiro yang populer karena terlihat cool ini ternyata adalah seorang perempuan, lho. Dia adalah Romi Park yang juga mengisi suara Nana Osaki (Nana), Edward Elric (Fullmetal Alchemist), Temari (Naruto), dan Hange Zoe (Attack on Titan).

Romi Park sendiri merupakan seiyu dan penyanyi kelahiran 22 Januari 1972. Memulai debutnya dari 1993, hingga kini, Romi Park masih aktif mengisi suara karakter anime. Jika ditotalkan, Romi Park sudah mengisi suara untuk 312 karakter, lho!

Melihat kelima fakta mengenai karakter Hitsugaya Toshiro di atas, tentunya jadi gak heran kalau Toshiro termasuk salah satu karakter favorit dalam anime Bleach. Karakternya yang ikonik pastinya membuat banyak penggemar jadi semakin menyukainya, nih. Apakah Toshiro juga karakter favoritmu di anime Bleach? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [REVIEW] A Whisker Away—Memahami Perasaan dari Sudut Pandang Kucing

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya