Comscore Tracker

5 Fakta Unik Anya Forger, Esper Imut dari Anime SPY x FAMILY

Siapa, nih, yang gemas banget sama Anya?

SPY x FAMILY jadi anime yang banyak digandrungi oleh penggemar anime untuk periode musim semi 2022. Bukannya tanpa alasan, anime yang diadaptasi dari manga berjudul serupa ini sempat membuat heboh tatkala digarap oleh dua studio besar, yaitu WIT STUDIO dan CloverWorks yang terkenal punya animasi keren. Selain itu, penggemar manga SPY x FAMILY juga tentunya gak sabar untuk melihat versi anime ini. 

Bagi penggemar yang hanya mengikuti animenya, karakter Anya Forger pastinya begitu disukai nih oleh penonton. Anak angkat Loid dan Yor Forger ini memang kadang bertingkah menggemaskan karena bisa membaca pikiran. Apabila kamu juga suka karakternya dalam anime ini, kelima fakta unik Anya Forger yang telah penulis rangkum pastinya gak boleh dilewatkan, nih. Yuk, kita ulas satu per satu!

1. Anya punya banyak nama sebelum diadopsi oleh Loid Forger

5 Fakta Unik Anya Forger, Esper Imut dari Anime SPY x FAMILYAnya Forger (dok. WIT STUDIO/SPY x FAMILY)

Bukan rahasia lagi jika Loid harus mengadopsi Anya agar misinya dalam membangun keluarga bisa sukses. Ia pun mengadopsi Anya dari sebuah panti asuhan kecil yang bertujuan untuk mencari anak dengan riwayat latar belakang yang samar. Ia juga mencari anak yang paling pintar agar bisa bersekolah di Akademi Eden. 

Ketika pilihan Loid jatuh ke Anya, penonton diberikan penjelasan jika Anya sering keluar masuk panti asuhan dan diadopsi oleh keluarga yang berbeda-beda. Karena hal inilah, esper cilik ini punya banyak panggilan dan nama, seperti Anya William, Anya Levski, Anya Roche, dan Anya Klein. 

Selain nama yang disebutkan di atas, sebelumnya Anya adalah salah satu kelinci percobaan dengan kode 007. Yuri Briar juga akan memanggil Anya dengan sebutan gadis Chihuahua. Sementara itu, Tatsuya Endo selaku mangaka SPY x FAMILY ternyata kerap menyebut karakter Anya dengan nama Ania. Kalau diartikan, nama Anya sendiri punya arti anggun. Wah, berbanding terbalik, ya, dengan kepribadian Anya!

2. Pengisi suara Anya adalah Atsumi Tanezaki

5 Fakta Unik Anya Forger, Esper Imut dari Anime SPY x FAMILYAnya Forger (dok. WIT STUDIO/SPY x FAMILY)

Punya suara yang imut, siapa sangka jika pengisi suara Anya ternyata bukanlah anak kecil, lho. Anya sendiri disuarakan oleh Atsumi Tanezaki yang berusia 32 tahun. Meski sudah berkepala tiga, Tanezaki masih piawai menyuarakan karakter anak-anak dalam anime. Beberapa karakter anak-anak yang ia suarakan selain Anya adalah Tom (Great Pretender), Emporio Alnino (Jojo's Bizarre Adventure: Stone Ocean), dan Mamizuka Kazuma (School Babysitters). 

Jika kamu masih asing, Tanezaki, seiyu asal Oita, Jepang ini juga mengisi suara beberapa karakter anime populer lain, seperti Niki (Dr. Stone), Amano Miu (Blend S), Juno (Beastars), Uotani Arisa (Fruit Basket), Hinatsuru (Demon Slayer), Inui Sajuna (My Dress-up Darling), Kurata Tome (Mob Psycho 100), hingga Musica (The Promised Neverland).

Baca Juga: SPY x FAMILY: Penjelasan Latar Belakang Twilight

3. Benda-benda favorit Anya

5 Fakta Unik Anya Forger, Esper Imut dari Anime SPY x FAMILYAnya Forger (dok. WIT STUDIO/SPY x FAMILY)

"Anya suka kacang, tapi benci wortel."

Kalimat ini tentunya terngiang-ngiang, nih, di telinga penggemar. Selain suka dengan kacang, Anya juga menyukai beberapa hal layaknya anak kecil lainnya meski sebagian yang ia sukai cukup aneh, sih. 

Anya sangat menyukai serial kartun detektif Bondman. Oleh karena itu, ia juga menyukai benda-benda yang berkaitan dengan mata-mata, seperti bom dan pistol yang menggunakan peredam. Selain itu, Anya juga menyukai boneka kesayangannya yang bernama Chimera dan sangat menyukai baju sekolahnya.

4. Kekuatan telepati Anya

5 Fakta Unik Anya Forger, Esper Imut dari Anime SPY x FAMILYAnya Forger (dok. WIT STUDIO/SPY x FAMILY)

Bukan rahasia lagi, ya, kalau kekuatan Anya adalah kemampuan untuk membaca pikiran. Dengan kemampuannya ini, ia bisa membaca pikiran siapa pun dan mengetahui identitas asli dari orangtua angkatnya. Meskipun mengetahui jika Loid adalah mata-mata dan Yor adalah pembunuh bayaran, Anya justru menganggap kedua orangtuanya keren dan tetap ingin tinggal bersama mereka. 

Kekuatan Anya ini merupakan hasil percobaan yang dilakukan oleh para ilmuwan pada masa lalu. Anya akan menjadi sangat terganggu tatkala berada di keramaian karena pemikiran semua orang akan bersamaan masuk ke kepalanya. Menariknya, kekuatan Anya ternyata gak bisa berfungsi selama bulan mati.

5. Desain awal Anya seharusnya lebih dewasa dari desain yang sekarang

5 Fakta Unik Anya Forger, Esper Imut dari Anime SPY x FAMILYAshe Talton (dok. Jump SQ/Ashe of Purgatory)

Jika diperhatikan, Anya memiliki tubuh yang lebih kecil untuk anak berumur 6 tahun. Ia juga sering kali berbicara dengan pengucapan yang salah. Ternyata, desain Anya awalnya ingin dibuat sedikit lebih dewasa daripada desain yang kita lihat sekarang, lho.

Selain itu, Tatsuya Endo sebagai mangaka juga punya inspirasi tersendiri untuk membuat karakter Anya. Rupanya gak jauh-jauh dari karyanya yang lain, desain karakter Anya terinspirasi oleh karakter Ashe Talton dari manga one-shot berjudul Ashe of Purgatory yang juga dibuat oleh Endo.

Kelima fakta unik Anya Forger ini mungkin sudah cukup familier bagi sebagian penonton, tetapi ada juga yang hanya diketahui oleh pembaca manga SPY x FAMILY. Wah, siapa yang juga suka banget dengan karakter Anya? Kira-kira apa, nih, yang membuatmu suka dengan karakter ini? Yuk, bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 9 Pengisi Suara Karakter Anime SPY x FAMILY, Sudah Kenal?

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

(~ ̄³ ̄)~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya