Comscore Tracker

Self-centered, 5 Karakter Anime ini Hanya Peduli pada Dirinya Sendiri

Apakah mereka bisa dibilang egois?

Karakter anime hadir dengan berbagai kepribadian. Beberapa karakter memiliki keadilan yang tinggi sehingga mereka tampil dengan karakter yang positif dan peduli terhadap orang sekitarnya. Sebaliknya, karakter antagonis kebanyakan memiliki kepribadian yang jahat untuk mendukung perkembangan cerita. Meskipun kita membedakan para karakter ini dari segi baik atau buruk, nyatanya ada juga beberapa karakter anime yang justru hanya lebih fokus pada kesenangan diri sendiri tanpa peduli apakah tindakan mereka benar atau salah. 

Nah, kali ini, penulis akan mengulas lima karakter anime yang hanya peduli dengan diri mereka sendiri. Tak hanya egois, beberapa dari mereka bahkan tak ragu menyakiti orang lain agar diri mereka merasa puas maupun terselamatkan. Yuk, kita simak ulasannya!

1. Hisoka Morow (Hunter x Hunter)

Self-centered, 5 Karakter Anime ini Hanya Peduli pada Dirinya SendiriHisoka Morow (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Hisoka adalah salah satu karakter dengan kepribadian yang tidak bisa ditebak dalam anime Hunter x Hunter. Meski karakternya lebih condong untuk menjadi antagonis, Hisoka nyatanya telah beberapa kali membantu Gon dan kawan-kawannya. Bisa disimpulkan bahwa Hisoka hanya akan bergerak jika situasi yang diciptakan akan menguntungkannya dan agar kepuasan dalam dirinya terpenuhi.

Hisoka sendiri terobsesi untuk mencari lawan yang sepadan dengannya dan menunjukkan ketertarikannya pada Gon. Alih-alih langsung menghajar Gon, Hisoka memilih untuk menunggu agar Gon cukup kuat untuk melawannya. Selain Gon, Hisoka juga terobsesi untuk bertarung melawan pemimpin Genei Ryodan, yaitu Chrollo Lucilfer. Ia pun tak segan untuk bergabung dengan kelompok pencuri tersebut sebagai syarat untuk bertarung melawan Chrollo.

2. Greed (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Self-centered, 5 Karakter Anime ini Hanya Peduli pada Dirinya SendiriGreed (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Sesuai dengan namanya, yang Greed pikirkan hanyalah keserakahan demi dirinya sendiri. Tak seperti Homunculus lainnya yang bergerak karena rencana Father, Greed meninggalkan mereka dan memilih untuk hidup tanpa kekangan siapa pun. Ia menginginkan uang dan kekuasaan dengan caranya sendiri. 

Namun, keegoisan Greed pun membuat Father mengambil langkah ekstrem untuk membatasinya. Ketika Father mengirim King Bradley untuk melawannya, Greed dengan cepat berhasil dikalahkan. Ia pun dibangkitkan kembali dalam tubuh Ling Yao dan masih mempertahankan sikapnya yang hanya peduli dengan diri sendiri.

Baca Juga: 7 Alchemist Terbaik dalam Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood

3. Haruhi Suzumiya (The Melancholy of Haruhi Suzumiya)

Self-centered, 5 Karakter Anime ini Hanya Peduli pada Dirinya SendiriHaruhi Suzumiya (dok. Kyoto Animation/The Melancholy of Haruhi Suzumiya)

Suzumiya adalah salah satu karakter paling egois dalam anime ini. Bayangkan saja, karakter ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Ia bisa mengubah dunia tergantung dari suasana hatinya. Didukung oleh sifatnya yang eksentrik, suka memerintah, dan semaunya sendiri, Suzumiya juga menyeret teman-temannya untuk membentuk klub aneh yang kemudian diberi nama Brigade SOS. 

Brigade SOS yang dibentuk Suzumiya pun bisa dibilang adalah klub aneh yang dibuat semata-mata hanya untuk memuaskan hatinya saja. Jadi, jangan heran jika menonton anime ini, kamu akan melihat banyak masalah terjadi hanya karena untuk memenuhi kehendak Suzumiya.

4. Rachel (Tower of God)

Self-centered, 5 Karakter Anime ini Hanya Peduli pada Dirinya SendiriRachel (dok. Telecom Animation Film/Tower of God)

Karakter Rachel dari anime dan manhwa Tower of God pernah mendapat kebencian dari penggemar anime karena sikapnya yang terlalu mementingkan diri sendiri. Ia merupakan karakter yang paling disayangi oleh sang karakter utama, Yoru, dan menjadi alasan bagi Yoru untuk turut memanjat menara. Sayangnya, perasaan Yoru justru dibalas dengan buruk oleh Rachel.

Meski ia juga merawat Yoru di masa lalu, Rachel dengan egois meninggalkan Yoru untuk memanjat menara. Sayangnya, nyalinya sudah ciut di ujian pertama dan memanfaatkan Yoru untuk maju ke ujian selanjutnya. Ujian demi ujian pun ia lewati dengan memanfaatkan peserta lainnya. Selain manipulatif, ia juga menaruh kebencian pada Yoru karena dianggap lebih spesial dari dirinya.

5. Giant (Doraemon)

Self-centered, 5 Karakter Anime ini Hanya Peduli pada Dirinya SendiriGiant (dok. Shin-ei Animation/Doraemon)

Karakter bernama asli Takeshi Gouda ini akan melakukan apa pun untuk membuat dirinya terlihat berkuasa dan mendapatkan apa pun yang ia inginkan. Bahkan, untuk memeras para anak-anak di area perumahannya, Giant tak segan untuk merundung mereka dengan kekerasan. Ia pun kerap terlihat merundung Nobita untuk mendapatkan alat-alat dari Doraemon.

Giant memiliki tubuh yang lebih besar sehingga anak-anak di sekitar tempat tinggalnya pun cukup terintimidasi olehnya. Selain mengancam Nobita, Giant pun sering memaksa anak-anak lainnya untuk mendengarkannya bernyanyi dan menuruti permintaannya yang lain. 

Kelima karakter ini memiliki tingkat kepedulian yang tinggi untuk diri mereka sendiri. Tak jelas apakah mereka ada di kubu baik maupun jahat, mereka hanya akan bergerak jika sesuatu menguntungkan bagi mereka. Wah, dari deretan karakter di atas, karakter manakah yang menurutmu paling egois? Sampaikan pendapat kamu ke pembaca di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [REVIEW] My Hero Academia: World Heroes' Mission—Teror dari Humarise

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Just go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya