Inilah Daftar Pemenang Gaon Chart Music Awards 2018, Selamat!

BTS dan IU menang lagi!

Gaon Chart Music Awards merupakan ajang penghargaan musik Korea yang diadakan setiap tahun oleh portal musik Gaon Chart. Penghargaan berfokus pada tangga lagu serta penjualan album para idola KPop.

Pada 2018 ini, Gaon Chart Music Awards diadakan pada 14 Februari di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul. Acara dipandu oleh Leteeuk Super Junior dan juga Dahyun TWICE. Siapa sajakah pemenang di setiap kategori? Simak berikut ini.

1. Song of the Year (Digital)

https://www.youtube.com/embed/NU1E1uXjuyE

Kategori Song of The Year pemenangnya berdasarkan lagu dengan penjualan digital terbanyak setiap sepanjang tahun.

Pemenang kategori ini pada bulan Januari adalah AKMU dengan lagu Last Goodbye, Februari TWICE dengan lagu Knock Knock, Maret IU dengan Through the Night, April IU dengan Palette, Mei PSY dengan I Luv It, Juni GD dengan Untitled 2014, Juli EXO dengan lagu Ko Ko Bop, Agustus Sunmi dengan Gashina, September Sechskies dengan lagu Something Special, Oktober Epik High dengan lagu Love Story, November Wanna One dengan lagunya Beautiful dan Desember TWICE dengan lagu Heart Shaker.

2. Album of the Year

https://www.youtube.com/embed/uimSevHzI_A

Album of The Year dibagi menjadi empat periode kuarter dalam setahun. Kuarter pertama diraih oleh BTS dengan album You Never Walk Alone, Kuarter kedua dimenangkan oleh SEVENTEEN dengan album Al1, kuarter ketiga diraih oleh BTS dengan album Love Yourself : Her dan Kuarter keempat diraih oleh idol rookie Wanna One dengan album 1-1=0 (Nothing Without You).

3. Discovery of the Year dan Hot Performer of the Year

Inilah Daftar Pemenang Gaon Chart Music Awards 2018, Selamat!allkpop.com

Kategori Discovery of the Year dimenangkan oleh Heize (R&B), Melomance (Indie), Changmo (HipHop) dan Hwang Chiyeul (Ballad).

Sementara kategori Hot Performer of the Year dimenangkan oleh GOT7 dan NU’EST W.

4. Long-Run Song of the Year, Lyricist of the Year & Produce of the Year

Inilah Daftar Pemenang Gaon Chart Music Awards 2018, Selamat!wallscover.com

IU cukup mendominasi peraihan penghargaan dalam Gaon Music Chart Awards 2018 ini. Ia memenangkan kategori Long-Run Song of the Year dengan lagu Through the Night dan sekaligus memenangkan kategori Lyricist of the Year serta Produce of the Year (Fave Entertainment).

5. New Artist of the Year

Inilah Daftar Pemenang Gaon Chart Music Awards 2018, Selamat!soompi.com

Kategori New Artist of the Year dimenangkan oleh Wanna One dan Woo Won Jae.

Sedangkan pemenang untuk banyak kategori lainnya adalah sebagai berikut. Composer of the Year dimenangkan oleh Pdogg, World Hallyu Star dimenangkan oleh GOT7, World Rookie Award dimenangkan oleh Black Pink.

Sedangkan kategori Popular Singer of the Year dan KPop Contribution of the Year dimenagkan oleh Yoon Jong Shin.

Disamping itu, kategori International Song of the Year diraih oleh Ed Sheeran dengan lagu Shape of You, kategori International Rising Star of the Year diraih Shawn Mendes.

Sementara unutk kategori Fan Vote Popularity Award dimenangkan oleh Girls' Generation di kategori idol wanita dan Wanna One di kategori idol pria.

Untuk kategori Performers of the Year dimenangkan oleh Kang Tae Woo (Back Up Vocal) dan Lee Seung Yeob (Instrumental). Choreographer of the Year adalah Lia Kim, serta Stylist of the Year adalah Kim Yejin dan Choi Kyung Won.

Wah selamat ya untuk para pemenang. Semoga semakin berprestasi ke depannya.

Kim Photo Verified Writer Kim

An INTJ-A

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya