Comscore Tracker

5 Fakta Film Komedi 'Yowis Ben' Karya YouTuber Bayu Skak, Seru Nih!

Jadi gak sabar pengen nonton!

Film karya anak bangsa agaknya akhir-akhir ini semakin meraih perhatian penonton. Di tengah berbagai film Hollywood yang akan tayang di bioskop, tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk menonton film komedi Indonesia yang satu ini.

Naskah film ditulis oleh YouTuber Bayu Skak yang juga merangkap sebagai co-sutradara sekaligus pemain dalam film ini. Seperti apa fakta seru di balik film ini? Simak berikut ini ya.

1. Berbahasa Jawa

5 Fakta Film Komedi 'Yowis Ben' Karya YouTuber Bayu Skak, Seru Nih!Instagram.com/moektito

'Yowis Ben' merupakan film yang menggunakan bahasa Jawa di sebagian besar adegannya. Sempat dikomentari netizen karena dianggap membuat film yang 'tidak general' jawaban Bayu cukup menohok. 

Mengenai bahasa yang digunakan ini, seperti yang dikutip dari caption salah satu unggahan Bayu Skak di akun instagramnya mengatakan 'Kami orang jawa berkarya karna bangga atas budaya indonesia yang salah satunya budaya jawa, bukan karena kami mayoritas ato ingin menjawakan indonesia... disney dan pixar bikin film COCO bukan untuk me-meksiko-kan dunia, kami orang jawa berkarya demi Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai budayanya'.

Ya, Bayu hanya ingin menghargai dan bangga akan budaya jawa salah satunya dengan bahasanya. Jangan khawatir, yang tidak mengerti bahasa jawa di filmnya ada terjemahannya kok.

2. Film komedi berlatar cerita masa SMA di Kota Malang

5 Fakta Film Komedi 'Yowis Ben' Karya YouTuber Bayu Skak, Seru Nih!Instagram.com/moektito

Menceritakan sekelompok remaja SMA yang ingin membentuk sebuah grup band dan dibumbui cerita cinta yang lucu dan segar. Film 'Yowes Ben' mengambil latar kota Malang yang tepatnya berada di Museum Angkut, Alun-Alun kota Malang, Gereja Hati Kudus dan Kampung Warna-Warni. 

3. Terinspirasi dari film 'Uang Panai' Makassar

5 Fakta Film Komedi 'Yowis Ben' Karya YouTuber Bayu Skak, Seru Nih!Instagram.com/moektito

Bayu Skak terinspirasi dengan film berjudul 'Uang Panai' yang berasal dari Makassar. Film tersebut menggunakan bahasa dan aktor film daerah yang sangat mencerminkan budaya daerah tersebut.

Oleh karena itu Bayu terinspirasi untuk menggunakan bahasa Jawa, disamping itu sebelunya Bayu juga telah menggunakan bahasa jawa untuk konten vlog di channel YouTube-nya. Bayu juga berharap film 'Yowis Ben' akan sukses seperti film Uang Panai.

4. Dibintangi aktris muda Cut Meyriska hingga aktor Brandon Salim

5 Fakta Film Komedi 'Yowis Ben' Karya YouTuber Bayu Skak, Seru Nih!Instagram.com/moektito

Dibintangi oleh Bayu Skak sendiri, aktor asli Jawa seperti Joshua Suherman. Aktris cantik Cut Meyriska hingga Brandon Salim diperkirakan akan menarik perhatian penonton.

Akting khas Cut Meyriska dan pesona Brandon Salim juga diperkirakan memberi pesona tersendiri dalam film ini. Brandon Salim baru-baru ini juga tengah mengasah bakat aktingnya dengan membintangi film Dilan 1990 sebagai Beni.

5. Cerita komedi yang segar

https://www.youtube.com/embed/DHM9ZS3_rys

Film ini menceritakan Bayu dan teman-teman yang sedang berjuang membuat grup band. Namun perjalanan itu tidaklah mudah dan diwarnai pertengkaran antar personel. 

Di saat yang sama, perjuangan Bayu juga diwarnai cerita cintanya dengan Susan (Cut Meyriska) yang ternyata hanya memanfaatkan dirinya. Film ini akan tayang pada 22 Februari 2018 nanti, jangan lewatkan ya!

Kim Photo Verified Writer Kim

An INTJ-A

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You