Comscore Tracker

Selain The World of the Married, 6 KDrama Ini Punya Rating Tinggi Lho!

Ada yang pernah kamu tonton?

Drama Korea yang berjudul "The World of the Married" ini sedang ramai diperbincangkan netizen. Pasalnya, KDrama ini mengangkat cerita tentang pelakor dimana topik pelakor ini selalu ramai diperbincangkan di Indonesia, apalagi dengan banyaknya FTV yang mengangkat topik ini.

Namun, tidak hanya "The World of the Married" saja yang memiliki kisah yang seru untuk diikuti. Drama di bawah ini juga tidak kalah seru dan memiliki rating tinggi. Apa saja?

1. Crash Landing On You

https://www.youtube.com/embed/eXMjTXL2Vks

Mengisahkan tentang cinta terlarang antara dua warga negara, semuanya berawal dari suatu insiden ketika melakukan paralayang. Yoon Se-ri yang berasal dari Korea Selatan dengan tidak sengaja mendarat di wilayah Korea Utara, sampai akhirnya seorang perwira militer dari negara tersebut menemukannya.

Pasti kamu pernah melihat cuplikan drama ini karena sudah banyak dijadikan parodi oleh orang-orang yang sangat kreatif. Drama "Crash Landing On You" meraih rating sebesar 24,1 persen mengalahkan rating KDrama yang berjudul "Goblin".

2. Hi Bye, Mama!

https://www.youtube.com/embed/1EWJt4L58UM

Sebuah kecelakaan mobil menyebabkan seorang ibu bernama Cha Yu-ri yang sedang mengandung ini harus kehilangan nyawanya. Sedangkan, bayi yang ada di dalam kandungannya berhasil di selamatkan, karena memiliki keinginan kuat untuk melihat dan memeluk anaknya, Cha Yu-ri diberi kesempatan untuk hidup kembali selama 49 hari dengan syarat bisa menemukan tempatnya.

Drama "Hi Bye, Mama!" meraih rata-rata rating 5,1 persen secara nasional dan untuk wilayah metropolitan Seoul.

Baca Juga: 6 Perempuan di KDrama Ini Berani Speak Up Saat Diperlakukan Gak Adil 

3. Itaewon Class

https://www.youtube.com/embed/NeaHNQJ1kCo

Seorang anak yang memiliki kehidupan pahit membuka sebuah street bar DanBam di Itaewon demi balas dendam. Tanpa Ia ketahui, Ia telah memukuli seorang putra pemilik restoran besar dan secara terpaksa Park Sae-ro-yi ini dijebloskan ke dalam penjara karena ulahnya. Selain itu, ayahnya juga tewas dalam sebuah kecelakaan.

Drama "Itaewon Class" meraih rating rata-rata sebesar 16,5 persen secara nasional dan 18,3 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

4. Dr. Romantic 2

https://www.youtube.com/embed/N-DNuRvVob8

Seorang dokter eksentrik bernama Kim Sa-bu menjadi mentor bagi dokter-dokter muda yang bergabung sebagai staf rumah sakit Doldam dan bertemu dengan Cha Eun-Jae yang merupakan siswa pintar dan percaya diri di jurusan operasi tahun kedua. Serial ini kembali setelah serial pertamanya berakhir empat tahun lalu.

Drama "Dr. Romantic 2" ini meraih rating tertinggi hingga 22,1 persen. Sedangkan, pada penayangan episode 15 drama ini meraih rating 25,7 persen.

5. Hyena

https://www.youtube.com/embed/0iTM5qaq-yU

Mengisahkan tentang dua pengacara yang memiliki cara berbeda untuk mencapai posisi puncak dalam masyarakat atas. Ji-hoon mengandalkan kepintarannya untuk bersaing secara sehat dan mengungguli saingannya. Sedangkan, Geum-ja mementingkan uang dan memakai segala cara untuk memenangkan kasus.

Drama "Hyena" meraih rating sebesar 11,2 persen dan mendapatkan rating tertinggi pada delapan episode.

6. Kingdom (Season 2)

https://www.youtube.com/embed/7ecrESKwh_Y

Seorang putra mahkota berusaha untuk merebut kembali takhta kerajaan dengan membentuk sebuah aliansi. Season kedua ini memiliki cerita yang semakin memanas dari season sebelumnya. Pasalnya, serial ini menampilkan kisah perebutan kekuasaan di tengah meluasnya zombie outbreak.

Drama "Kingdom (Season 2)" meraih rating 10/10 berdasarkan review penonton. Drama ini juga merupakan Karya Terbaru dari Penulis Kim Eun Hee.

Nah, itu dia 7 KDrama yang tidak kalah seru dari "The Word of the Married" yang sampai saat ini meraih rata-rata rating sebesar 20,5 persen untuk episode terbarunya dan rating ini akan terus berkembang mengikuti episode-episode terbarunya yang masih berjalan. Mana drama favorit kamu?

Baca Juga: 7 Drama Korea Dengan Perolehan Rating Terendah, Underrated?

Tuhfatussalisah Photo Verified Writer Tuhfatussalisah

Be your own kind of beautiful!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya