Comscore Tracker

10 Film Romantis Terbaik Shah Rukh Khan. "Kuch Kuch Hota Hai" Termasuk Gak?

Kajool menjadi aktor wanita yang paling sering berpasangan bersama SRK.

Shah Rukh Khan atau yang biasa di singkat SRK, lahir di New Delhi 51 tahun yang lalu. The Richest menobatkan SRK ke dalam daftar 100 aktor dunia terkaya pada urutan ke dua setelah Merv Griffin pada posisi pertama. Ia membintangi banyak film India terlaris dan salah satunya Kuch Kuch Hota Hai yang melambungkan namanya dan lebih di kenal di seluruh dunia.

SRK bukan saja bisa bisa berakting, tapi ia juga cerdas. Ia memiliki Gelar sarjana S1 pada jurusan Ekonomi dan S2 di jurusan Komunikasi. Ia mendalami akting jsutru pada saat ia di bangku kuliah. Berkat kerja keras dan perjuangannya, kini ia menjadi salah satu raja perfilman Bollywood, tidak hanya sebagai aktor tapi juga produser. Ia mendapat julukan sebagai King Khan, King of Bollywood dan juga King of Romance.

Kita simak yuk, 10 film terbaik romantis Shah Rukh Khan versi IMDB. Pasti kamu tahu paling tidak salah satunya.

10. My Name Is Khan

https://www.youtube.com/embed/nqxgYT3TYzY

Seorang pria Muslim India dengan sindrom Asperger berkeinginan untuk berbicara dengan Presiden secara serius. Di mulailah perjalanan lintas negara. Kajool juga bermain dalam film arahan sutradara Karan Johar ini. Film yang di rilis tahun 2010 ini mendapatkan 10 penghargaan dan 11 nominasi.

9. Jab Tak Hai Jan

https://www.youtube.com/embed/v0UXgoJ9Shg

Sebuah film tanpa kompromi pada cinta sejati dari arahan sutradara legendaris Yash Chopra yang tak terlupakan. Dalam film ini SRK berpasangan dengan Katrina Kaif dan mendapatkan penghargaan sebagai Most Entertaining Romantic Couple dari BIG Star Entertainment Award. Film ini mendapatkan paling tidak 13 piala dan 19 nominasi dari berbagai penghargaan.

8. Rab Ne Bana Di Jodi

https://www.youtube.com/embed/eBi8syxPd14

Shah Rukh Khan berperan sebagai Surinder "Suri" Sahni, seorang pegawai kantor yang sederhana dan pemalu. ia mencintai seoranga wanita bernama Tania Gupta yang diperankan oleh Anushka Sharma. Cinta ini mengubah Suri menjadi laki-laki yang periang bernama "Raj". Film yang di rilis tahun 2008 dengan sutradara Aditya Chopra ini meraih 3 penghargaan dan 11 nominasi.

7. Dil To Pagal Hai

https://www.youtube.com/embed/BdhPleFcEJ0

Film tentang penari dan cinta segitiga. Film arahan sutradara Yash Chopra di tahun 1997 ini, SRK bermain sebagai Rahul bersama Madhuri Dixit sebagai Pooja dan Karisma Kapoor sebagai Nisha yang ingin mendapatkan cinta Rahul. Film ini mendapatkan 8 penghargaan.

6. Kal Ho Naa Ho

https://www.youtube.com/embed/tVMAQAsjsOU

Film ini mengambil latar belakang kota New York. Bercerita tentang Naina (Preity Zinta) gadis yang tertutup, terus-menerus tertekan, dan berubah ketika dia bertemu Aman. Tapi Aman memiliki rahasia sendiri yang mengubah hidup mereka selamanya. Terlibat dalam semua ini adalah Rohit (Saif Ali Khan), sahabat Naina yang menyembunyikan cintanya. Film arahan sutradara Nikkhil Advani yang beredar tahun 2003 ini mendapatkan 32 penghargaan dan 39 nominasi.

5. Veer-Zaara

https://www.youtube.com/embed/OSaVImLnnsw

Berlatar belakang pecahnya konflik antara India dan Pakistan. Film percintaan yang rilis tahun 2004 ini berkisah tentang kisah cinta tak beruntung antara seorang pilot Angkatan Udara India, Veer Pratap Singh (SRK) dan seorang wanita Pakistan yang berasal dari sebuah keluarga politik kaya asal Lahore, Zaara Hayat Khan (Preity Zinta), yang terpisah selama 22 tahun. Saamiya Siddiqui, seorang pengacara Pakistan, yang menemukan Veer dalam penjara dan kemudian menyimak ceritanya yang kemudian berusaha untuk membebaskannya. Disutradarai oleh Yash Chopra. mendapatkan 21 penghargaan dan 29 nominasi.

4. Mohabbatein

https://www.youtube.com/embed/OjlZFIY7VHU

Film yang distrudarai oleh Aditya Chopra di tahun 2000, dibintangi oleh Amitabh Bachchan (Narayan Shankar), 
Shah Rukh Khan (Raj Aryan Malhotra) dan Aishwarya Rai (Megha Shankar), mengisahkan tentang dua orang laki-laki keras kepala yang selalu bertengkar tentang apa yang dipercayainya.serta tentang mengikuti kata hati untuk setia kepada cinta mereka. Film ini mendapatkan 11 penghargaan dan 22 nominasi.

3. Kabhi Khushi Kabhie Gham

https://www.youtube.com/embed/2wn3RHVpfxE

Kabhi Khushi Kabhie Gham bisa dikatakan tentang film cinta orang tua dan anak. Kabhi Khushi Kabhie Gham merupakan film mewah yang berhubungan dengan isu-isu perbedaan kelas dan peran perempuan dan laki-laki dalam pernikahan. Ceritanya sangat menyentuh hati.

Selain menceritakan seorang ayah yang tidak bisa mengungkakan perasaan cinta dan sayangnya kepada anak lewat kata dan juga karena ego-nya, film ini juga mengisahkan seorang anak orang kaya yang menikahi wanita berbeda kasta. dan perjuangan seorang adik untuk menyatukan mereka.

Selain SRK, Sutadara Karan Johar, mengarahkan juga aktor legendaris Bollywood Amitabh Bachchan, Jaya Bhaduri, Kajool, Kareena Kapoor dan Hrithik Roshan. Kabhi Khushi Kabhie Gham mendapatkan 22 penghargaan dan 43 nominasi. Film ini di rilis tahun 2001.

2. Kuch Kuch Hota Hai

https://www.youtube.com/embed/O9eg0fwhuKY

Film ini meledak di Indonesia. Kisahnya, selama tahunan kuliah bersama, Anjali Sharma (Kajool) jatuh cinta dengan Rahul (SRK) teman dan sahabatnya. Tapi hati Rahul terpaut pada Tina (Rani Mukerji). Bertahun-tahun kemudian setelah terpisah, putrinya yang juga bernama Anjali, berumur depalan tahun, mencoba untuk menyatukan kembali ayahnya dan Anjali Sharma, ketika melihat surat-surat yang diberikan Tina kepada putrinya itu untuk dibaca setelah kematiannya. Salah satu suratnya mencertiakan tentang kisah Anjali dan Rahul. Film yang disutradarai oleh Karan Johar dan beredar tahun 1998 ini, mendapatkan 12 penghargaan.

1. Dilwale Dulhania Le Jayenge

https://www.youtube.com/embed/cmax1C1p660

Ketika Raj (SRK) bertemu Simran (Kajol) di Eropa, itu bukanlah cinta pada pandangan pertama tetapi ketika Simran pindah ke India untuk perjodohan, cinta membuat kehadirannya terasa. Film ini disutradarai oleh Aditya Chopra yang rilis tahun 1995 dan mendapatkan 12 penghargaan.

So, film apa yang jadi favorit kamu?

T. Wikie Photo Verified Writer T. Wikie

Fotografer, copywriter, web & grafis desainer. Kontributor pada media berita & hiburan. Bekerja sebagai konsultan & freelancer di bidang marketing communication.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya