Comscore Tracker

Roger Moore, Pemeran James Bond Meninggal Dunia di Usia 89 Tahun

Roger Moore memerankan Agen 007 dari tahun 1973-1985.

Pihak keluarga mengkonfirmasi kematiannya dalam pernyataannya hari ini. selasa 23 Mei 2017 WIB, di Twitter.

 "a short but brave battle with cancer"

Pernyataan lain juga disampaikan oleh anak-anaknya 

"Thank you Pops for being you, and being so very special to so many people."

"Our thoughts must now turn to supporting Kristina [istrinya] at this difficult time."

Roger Moore meinggal di Swiss, dan akan dimakamkan secara pribadi di Monaco. Itu merupakan kehendaknya sebelum meninggal dunia

​​​​​​​So long, Mr. Bond...

Roger Moore, Pemeran James Bond Meninggal Dunia di Usia 89 TahunRoger Moore Dies

Roger Moore adalah aktor yang membawakan peran James Bond menjadi terlihat santai. Moore juga aktor yang paling banyak membawakan karakter agen 007 hingga tujuh kali dari tahun 1973 sampai dengan 1985. Filmnya yaitu : Live and Let Die, The Man with the Golden Gun, The Spy Who Loved Me, Moonraker, For Your Eyes Only, Octopussy, A View to a Kill.

Ia lahir di Stockwell, London 14 Pktober 1927. di belear akting di Royal Academy of Dramatic Arts [RADA], bersama Lois Maxwell, pemeran pertama Miss Moneypenny di dalam film James Bond.

Roger Moore terakhir menikah dengan Kristina "Kiki" Tholstrup, sosialita berkebangsaan Denmark. Moore juga dikenal dengan kedekatannya dengan bangsawan, pangeran dan istana kerajaan di berbagai negara, antara lain Pangeran Joachim dari Denmark, persahabatannya dengan Putri Lillian dari Swedia, pertama bertemu dengannya  ketika menajdi Duta pada acara UNICEF, termasuk Raja Denmark Carl XVI Gustaf  dan Ratu Silvia. Selain itu, Roger Moore  juga berteman baik dengan Pangeran Albert dari Monako. Ia juga diundang untuk menghadiri pernikahannya.

Selain namanya tertera di Walk of Fame berkat aktingnya, prestasi lainnya, ia diberi gelar bangsawan oleh pihak kerjaan Inggris Knight Commander of the Order of the British Empire (KBE) pada tahun 2003, lalu tahun 2008  pemerintah Perancis memberikan penghargaan di bidang seni yaitu Commander of the Ordre des Arts et des Lettres. Terakhir tahun 2012, ia  diberi gelar penghargaan Doctor of Art dari University of Hertfordshire, berkat kontribusinya terhadap dunia perfilman di Inggris.

So long, Mr. Bond.

#RIPRogerMoore

Farewell to Roger Moore

https://www.youtube.com/embed/PIDQlypykTs

T. Wikie Photo Verified Writer T. Wikie

Fotografer, copywriter, web & grafis desainer. Kontributor pada media berita & hiburan. Bekerja sebagai konsultan & freelancer di bidang marketing communication.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya