Comscore Tracker

12 Qoutes Anti-insecure Rowoon, Junior Gemes di 'She Would Never Know'

Cie, yang disemangatin Rowoon! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Dewasa ini, beberapa idol KPop mencari peruntungan di dunia seni peran. Alhasil, KDrama dan KMovie mulai dimeriahkan wajah-wajah baru nih. Meski berprofesi sebagai musisi, performa akting mereka juga gak kalah keren dengan aktor dan aktris yang sudah berpengalaman.

Salah satunya penyanyi serba bisa adalah Rowoon, anggota tertinggi sekaligus terbawel di SF9. Meski banyak omong, Rowoon juga sering mengucapkan kalimat inspiratif. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, cari tahu dengan menyimak uraian di bawah ini!

1. Setiap orang spesial karena kita berbeda satu dengan lain  

12 Qoutes Anti-insecure Rowoon, Junior Gemes di 'She Would Never Know'program.imbc.com

“Saya merasakan energi musik dalam kisah tersebut. Proses mengakui dan memahami perbedaan berbuah manis."

Berikut tanggapan kameo Find Me in Your Memory ini tentang film Trolls World Tour saat diwawancari Cine 21. Mengingat Rowoon dan Wendy Red Velvet akan menyumbangkan suara untuk men-dubbing film ini, Rowoon tentunya harus menyaksikan filmnya dahulu. 

Film ini merangkum petualangan Poppy dan Branch untuk menyatukan enam suku yang mewakili jenis musik yang berbeda. Dari peristiwa itu, kita dapat belajar untuk mengakui dan memahami perbedaan. Sebab semua orang spesial dengan caranya masing-masing. 

2. Target kecil melatihmu untuk mempertahankan rutinitas bersyukur

12 Qoutes Anti-insecure Rowoon, Junior Gemes di 'She Would Never Know'Instagram.com/jtbcdrama

"Ini mungkin terdengar sedikit abstrak, namun saya cuma ingin bahagia dan memiliki kesempatan untuk merawat orang-orang di sekitar saya. Saya ingin terus menampilkan sisi yang beragam dalam jangka waktu lama."

Berikut adalah ambisi Rowoon saat diwawancara Dazed Korea. Demi kemajuan tim, sobat Yeo One PENTAGON ini juga menargetkan untuk menjadi kampiun di acara penghargaan musik dan mempunyai konser di Korea. 

Kita bisa mengambil amanat bahwa target kecil akan membuat kita lebih menghargai proses. Jadi, kamu gak perlu memaksakan diri untuk meniru pencapaian orang lain, ya. 

3. Dengarkanlah jeritan tubuhmu!

12 Qoutes Anti-insecure Rowoon, Junior Gemes di 'She Would Never Know'Instagram.com/jtbcdrama

"Saya berharap Rowoon ataupun Kim Seok Woo bisa bahagia. Selama saya tetap bahagia, itu sudah cukup."

Dalam sesi interview dengan YOHO!, pemilik nama Seok Woo ini mengutarakan harapannya untuk tetap bisa bahagia. Jadwal comeback SF9 dan produksi drama She Would Never Know membuat penembang ini memforsir fisiknya sehingga sempat hiatus karena cedera.

Sulit untuk tetap 'waras' saat berjumpa dengan tuntutan di era virtual ini. Alhasil, kita kadang mempertaruhkan kesehatan. Dari kejadian ini, kita bisa mengambil pesan untuk pintar-pintar mencari kesempatan istirahat sehingga tubuh dan otak juga bisa bahagia.  

4. Istirahat adalah cara memulihkan energi agar performa bisa maksimal di setiap momen

12 Qoutes Anti-insecure Rowoon, Junior Gemes di 'She Would Never Know'Instagram.com/jtbcdrama

"Saya menanamkan mindset bahwa jika saya bekerja keras, maka orang lain juga akan merasakannya. Namun, jangan terlalu memaksakan diri! Gak apa-apa untuk istirahat sejenak, dan menemukan kebahagianmu sendiri."

Itu dia kutipan Rowoon saat melakukan interview dengan YOHO!. Selama lima tahun berkiprah di dunia seni peran, Rowoon sudah merampungkan lima KDrama. Sebab ia mampu membagi waktu untuk bekerja dan memulihkan tenaganya.

Berleha-leha di kasur hanya menghambat produktivitas. Sebaliknya, kalau terlalu memaksakan diri, pekerjaan juga gak akan maksimal. Lakukanlah yang terbaik, namun gak ada salahnya untuk rehat sejenak.

5. Tak ada standar pasti untuk berbuat baik

12 Qoutes Anti-insecure Rowoon, Junior Gemes di 'She Would Never Know'Instagram.com/jtbcdrama

"Tidak ada standar untuk menjadi orang baik dan setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda mengenai hal itu. Saya ingin menampilkan aura yang baik di manapun saya berada."

Dalam sesi tanya jawab dengan Men's Folio, pemilik nama babtis Marcellinus ini percaya bahwa kekuatannya adalah keinginannya berbuat baik. Sobat Ahn Hyo Seop ini juga menegaskan bahwa kekuatan itu menjadi gairahnya agar tak mengecewakan penggemar. 

Setiap orang punya filosofi yang berbeda satu dengan yang lain. Kebaikan tentunya juga gak melulu soal harta, ya. So, kebaikanmu tidak diukur dari nominal pemberianmu. Kamu bisa  menebar kebaikan dengan gayamu sendiri. 

Baca Juga: 9 Potret Imut Park So Yi, Keponakan Rowoon SF9 di She Would Never Know

7. Setiap orang punya pesona yang membedakan dirinya dengan orang lain

12 Qoutes Anti-insecure Rowoon, Junior Gemes di 'She Would Never Know'Instagram.com/jtbcdrama

"Warna SF9 adalah Hologram. Sebab SF9 adalah grup yang dapat menyuguhkan beragam warna dan memiliki anggota dengan pesona unik dan jelas.”

Berikut adalah ucapan idol jangkung tersebut dalam sesi wawancara dengan Men's Folio. Seperti halnya hologram, setiap member SF9 memang terbukti bisa menghadirkan perpaduan bakat dan visual yang menarik dan saling melengkapi. 

Sebuah grup tampak sempurna karena anggotanya mau menutupi kekurangan satu sama lain. Pribadi yang mau bahu-membahu akan lebih sukses dari mereka yang individualistis. 

8. Juri terbaik tidak lain tidak bukan adalah diri sendiri   

12 Qoutes Anti-insecure Rowoon, Junior Gemes di 'She Would Never Know'program.imbc.com

"Tak mudah puas dengan diri sendiri, menghormati orang yang selalu mendukungmu, dan objektif dalam mengevaluasi diri sendiri dengan mata yang tak memihak."

Kadangkala, kita sombong atas pencapaian yang sudah diperoleh. Lebih parah lagi kalau kita seakan lupa dengan orang yang setia mendukung impian kita. Rowoon berpesan untuk menghindari sikap itu saat melakukan sesi tanya jawab dengan Men's Folio.

Menurut Rowoon, penting untuk berusaha maksimal dalam setiap kesempatan, selalu mengharapkan hasil lebih, dan mengevaluasi diri sendiri secara objektif. Ia juga sangat menghargai kerja keras orangtuanya, para anggota SF9, serta staff agensi. 

8. Bersenang-senanglah saat berjumpa dengan masalah 

12 Qoutes Anti-insecure Rowoon, Junior Gemes di 'She Would Never Know'koreaboo.com

“Mengingat Ha Roo adalah peran utama yang pertama kali saya mainkan, saya cukup tertekan. Saya ingin melakukannya dengan baik. Saya juga ingin semua artis merasa nyaman, jadi saya berusaha keras untuk membuat suasana menjadi menyenangkan."

Menurut interview dengan Soompi, Rowoon sempat mencemaskan kompetensi aktingnya. Pada akhirnya, mood maker SF9 ini mengaku lebih menikmati suasana shooting sehingga bisa membawa pulang piala penghargaan dari 2019 MBC Drama Awards.

Apakah kamu pernah ketar-ketir saat deadline tugas mepet banget? Cobalah cari cara penyelesaian yang menyenangkan! Asal ada niat, hasilnya akan maksimal dan sesuai tenggat kok. 

9. Dengan mempelajari kepribadian orang lain, kamu bisa menemukan cara pandang baru  

12 Qoutes Anti-insecure Rowoon, Junior Gemes di 'She Would Never Know'Instagram.com/jtbcdrama

“Saya belajar banyak melalui Extraordinary You. Saya berusaha untuk tidak terpaku pada skrip, melainkan mengeksplor hal baru dari perspektif saya ketika berkerja bersama rekan-rekan saya."

Masih bersama Soompi, pemeran Issue dalam drakor School 2017 ini berbagi pengalaman saat shooting serial TV. Ia berusaha berakting semaksimal mungkin, mengingat Ha Roo adalah karakter sentral.

Saat memahami perannya, ia justru menemukan sudut pandang yang unik. Kita bisa mengambil pesan bahwa semua orang memiliki pola pikir yang berbeda satu sama lain. Dengan memahami hal tersebut, kita bisa menemukan sudut pandang baru. 

Saat diharuskan berkerja dalam tim, kamu akan menemukan orang yang jalan pikirannya kurang berelasi dengan pola pikirmu. Bukan berarti dia tidak normal, hanya saja ia punya prinsip yang berbeda denganmu.

10. Dua tanggung jawab yang berbeda bisa dijalankan bersamaan   

12 Qoutes Anti-insecure Rowoon, Junior Gemes di 'She Would Never Know'Instagram.com/jtbcdrama

“Saya berpikir bahwa Rowoon sebagai musisi dan sebagai aktor itu berbeda. Namun, saya yakin dia berusaha maksimal dalam segala situasi. Saya harap orang-orang mengerti bahwa saya tak akan mengabaikan karier akting saya karena promosi SF9, maupun sebaliknya."

Pesohor kelahiran 1996 ini berbagi perjalanan karier melalui Soompi. Meski berstatus sebagai performer, aktor kondang ini juga dapat memerankan Ha Roo dengan epik hingga mampu membawa imajinasi audiens masuk ke dalam dunia komik. 

Seringkali, kita harus mengemban dua tanggung jawab berbeda sekaligus. Sebab itu, membuat dan mematuhi skala prioritas dan to do list secara rutin akan membantumu mengasah time management skill.

11. Jika berkerja dengan tulus, bebanmu gak akan berat

12 Qoutes Anti-insecure Rowoon, Junior Gemes di 'She Would Never Know'post.naver.com

“Ketimbang cuma bekerja keras, saya berpikir bahwa harus lebih tulus dalam membuat album dan mempersiapkan performance sehingga penggemar dapat menikmati waktu yang lebih menyenangkan.”

Dalam wawancara dengan GQ Korea, adik Lee Sung Kyung di KDrama About Time ini bernostalgia. Selepas melihat antuasiasme fans, saingan Lee Min Hyuk BtoB di 2020 Idol Star Athletics Championships ini merasa sudah melakukan sesuatu yang sensasional.

Semua orang pasti akan senang jika kerja kerasnya diapresiasi. Mulanya, kebanyakan dari kita hanya berkerja demi cuan. Seiring waktu berlalu, orang akan merasakan kerja kerjamu sehingga kamu kecanduan untuk bekerja secara tulus. 

12. Sukses gak diraih dalam sekali coba

12 Qoutes Anti-insecure Rowoon, Junior Gemes di 'She Would Never Know'program.imbc.com

“Saya tidak memiliki pola pikir untuk sukses dalam sekali jalan. Sebaliknya, saya punya berpikir bahwa saya harus melakukan yang terbaik.”

Itulah gagasan kameo KDrama Was It Love? ini saat ditanyai majalah GQ Korea. Sebelum debut bersama SF9, Rowoon harus menjalani masa pelatihan selama enam tahun.

Dia juga harus mengasah bakat aktingnya melalui beberapa karakter minor. Pada akhirnya, ia bisa naik tahta menjadi pemeran utama di drakor Extraordinary You.

Dari kisah Rowoon ini, kita dapat belajar bahwa sukses gak diperoleh secara instan. Orang yang tetap konsisten, sabar, serta mau berkembang akan meraih keberhasilan dalam hidupnya. 

Itu dia dua belas quotes mood booster dari junior Won Jin Ah di KDrama She Would Never Know. Pesan di atas bisa membantumu saat lagi bad mood nih. Bagaimana perasaanmu sekarang?

Baca Juga: 10 Potret Serasi Rowoon SF9 dan Won Jin Ah di She Would Never Know

Light Tine Photo Writer Light Tine

Dalam perjalanan mengubah takdir

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya