Comscore Tracker

Fakta Film KADET 1947, Drama Heroik Perjuangan Anak Muda Tahun 40an

Film sejarah Indonesia tentang anak muda tahun 40an #HypeIDN

Satu lagi film sejarah Indonesia yang patut ditunggu. KADET 1947 adalah film drama berlatar sejarah yang terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia pada saat Agresi Militer Belanda I tahun 1947 dulu.

Tak hanya mengangkat peristiwa yang jarang dibahas di buku sejarah, film KADET 1947 juga mengulas sisi lain anak muda di tahun 40-an, lho. Yuk, simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Totalitas dalam menyajikan visual yang apik

Fakta Film KADET 1947, Drama Heroik Perjuangan Anak Muda Tahun 40andok. Temata Studios

Sudah kembali memulai proses penggarapan film sejak pertengahan September di wilayah Yogyakarta, KADET 1947 ini digarap lebih dari 300 orang tim produksi termasuk para aktor. Selain pengambilan gambar yang menantang, film KADET 1947 juga totalitas dalam menyajikan visual yang kece banget, lho. Syuting film ini bahkan menggunakan sembilan replika pesawat tempur yang dirakit sendiri.

Replika-replika pesawat tempur ini dibuat sendiri dengan didampingi oleh Dinas Penerangan TNI AU, salah satunya ada model pesawat Cureng yang dipakai di peristiwa aslinya. Keren banget!

Baca Juga: Jefri Nichol Jadi Sad Boy, 5 Fakta 'Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi'

2. Film KADET 1947 juga mengulas sisi lain anak muda di tahun 40-an, lho

Fakta Film KADET 1947, Drama Heroik Perjuangan Anak Muda Tahun 40aninstagram.com/kadet1947 & dok. Temata Studios

Tak hanya mengangkat peristiwa yang jarang dibahas di buku sejarah, film KADET 1947 juga mengulas sisi lain, yaitu kehidupan anak muda di tahun 40-an dulu. Sadar akan cerita perjuangan yang sudah banyak, kini film KADET 1947 ingin lebih membahas kisah persahabatan yang dikemas ke dalam drama heroik terhadap peristiwa bersejarah. Hal ini juga diangkat sebagai ‘bumbu penyedap’ agar penonton bisa relate dengan para karakter.

3. Dibintangi oleh aktor-aktor ternama Tanah Air

Fakta Film KADET 1947, Drama Heroik Perjuangan Anak Muda Tahun 40andok. Temata Studios

Film ini akan diperankan oleh Kevin Julio sebagai Kadet Mulyono. Selain Kevin, ada juga nama-nama aktor ternama lainnya, seperti Ario Bayu, Ibnu Jamil, Wafda Saifan, sampai Bisma Karisma. Kevin Julio sebagai salah satu peran utama akui butuh persiapan mental dan fisik yang kuat dalam proses syuting ini. Latihan fisik dan di-coaching langsung oleh TNI AU, mulai dari cara bersikap, cara jalan, sampai teknik menerbangkan pesawat pun perlu dipelajari oleh para aktor, lho.

Nah, itu tadi beberapa fakta tentang film KADET 1947. Walaupun sempat tertunda sejak Maret, akhirnya film ini bisa kembali melanjutkan proses syuting mereka. Semoga bisa segera kita nikmati bersama ya!

Baca Juga: Dibintangi Endy Arfian dan Salshabilla Adriani, 5 Fakta 'Malik & Elsa'

Topic:

  • Vanessa Audrey
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya