Comscore Tracker

5 Fakta yang Kita Tahu Tentang AESPA, Girl Group Baru SM Entertainment

AESPA akan debut di bulan November nih!

SM Entertainment dikabarkan akan segera mendebutkan girl group terbaru mereka di bulan November 2020 mendatang. Setelah kejutkan penggemar dengan merilis sebuah teaser misterius di jam 1 pagi waktu Korea Selatan, akhirnya SM Entertainment umumkan bahwa logo yang dirilis tersebut adalah logo terbaru untuk aespa, girl group terbaru mereka.

Untuk penggemar yang sudah penasaran, yuk simak beberapa fakta tentang aespa berikut ini.

 

1. Nama 'aespa' sendiri punya arti yang bagus banget, lho!

5 Fakta yang Kita Tahu Tentang AESPA, Girl Group Baru SM Entertainmenttwitter.com/aespa_Official

Setelah merilis logo untuk aespa, SM Entertainment juga merilis penjelasan mengenai nama girl group terbarunya tersebut. Nama aespa berasal dari kata 'avatar', 'experience' atau pengelaman, dan 'aspect' atau aspek, yang berarti dapat mengalami dunia baru melalui avatar dari dirimu sendiri.

Kata 'aspek' juga bisa diartikan sebagai kelompok yang memiliki banyak sisi berbeda, lho. Wah, kira-kira pesona apa saja ya yang akan ditunjukkan girl group SM Entertainment ini?

2. Akan jadi girl group SM Entertainment pertama, setelah Red Velvet yang debut 6 tahun lalu

5 Fakta yang Kita Tahu Tentang AESPA, Girl Group Baru SM Entertainmentdok. SM Entertainment

Aespa akan menandakan girl group pertama SM Entertainment setelah Red Velvet yang debut di tahun 2014 lalu. Hal ini juga menandakan lahirnya grup terbaru dari SM Entertainment setelah mendebutkan NCT di tahun 2016 lalu.

Banyak yang sudah menunggu-nunggu grup terbaru ini, lho. Buktinya, akun official aespa di Twitter yaitu @aespa_Official sudah mendapatkan 111 ribu followers dan terus bertambah. Setelah penantian panjang, akhirnya penggemar bisa segera bertemu dengan aespa nih! 

3. Aespa dikabarkan akan debut dengan 4 anggota nih

5 Fakta yang Kita Tahu Tentang AESPA, Girl Group Baru SM Entertainmentdok. aespa Chinese Fanpage Weibo

Berdasarkan salah satu unggahan fanpage aespa di Weibo, aespa dikabarkan akan debut sebagai grup dengan 4 anggota. Akan jadi grup yang global, keempat anggota tersebut adalah trainee-trainee dari SM Entertainment yang berasal dari China, Jepang, dan juga Korea. Jadi makin gak sabar untuk melihat aespa perkenalkan para anggota nih!

Baca Juga: Happy Birthday, 7 Idol SM Entertainment Ini Ulang Tahun Oktober Lho!  

4. Ternyata logo aespa sudah pernah muncul di MV SuperM juga, lho!

5 Fakta yang Kita Tahu Tentang AESPA, Girl Group Baru SM EntertainmentYouTube.com/SMTOWN

Gak nyangka, ternyata SM Entertainment pernah memberikan spoiler mengenai grup terbarunya ini. Dalam MV SuperM yang berjudul One (Monster & Infinity), logo aespa ini sudah pernah dimunculkan. Taemin juga pernah membahas tentang logo tersebut saat SuperM memberikan reaksinya untuk MV tersebut, lho.

5. Penggemar prediksi anggota SM Rookies ikut debut juga nih

5 Fakta yang Kita Tahu Tentang AESPA, Girl Group Baru SM EntertainmentBerbagai sumber

2 trainee dari SM Entertainment yang sudah diketahui publik adalah Yoo Ji Min dari Korea Selatan dan NingNing dari China. Jalani masa trainee sejak 2016 lalu, keduanya diprediksi akan masuk dalam line up aespa yang debut di bulan November mendatang. Makin gak sabar menunggu SM Entertainment umumkan seluruh anggota nih!

Nah, itu tadi 5 fakta mengenai girl group terbaru asuhan SM Entertainment, aespa. Untuk SM stan, ditahan dulu ya rasa penasarannya!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya