Comscore Tracker

IWF 2020: Nadin Amizah Bagikan 5 Inspirasinya dalam Berkarya

Benar-benar musisi muda panutan nih! #IWF 2020

Sebagai musisi muda berprestasi, Nadin Amizah punya segudang karya yang ia bagikan untuk para penggemar. Dalam kesempatan kali ini, Nadin membagikan inspirasi-inspirasi di balik karyanya di Indonesia Writers Festival 2020 Day 6(26/9/20).

Tak hanya inspirasi, Nadin Amizah juga bagikan saran-sarannya agar mendorong anak-anak muda mulai berkarya, lho. Penasaran, kan? Yuk, simak sharing Nadin tentang inspirasi bermusiknya berikut ini.

 

1. Nadin akui dapat support dan inspirasi dari sang bunda

IWF 2020: Nadin Amizah Bagikan 5 Inspirasinya dalam Berkaryainstagram.com/cakecaine

Penyanyi kelahiran 28 Mei 2000 ini mengaku bahwa sang bunda adalah inspirasi utama baginya. Nadin selalu mendapatkan hal baru setiap berbicara dengan bundanya tersebut.

Merasa bersyukur, Nadin selalu anggap ucapan dari beliau adalah petuah, dan petuah-petuah itulah yang Nadin serap dan ia jadikan karya. Termasuk dalam album terbarunya bertajuk Selamat Ulang Tahun, Nadin juga dapatkan inspirasi dari keluarga dan kerabat terdekat, lho!

2. Nadin ingin memberikan sesuatu yang berguna untuk orang lain

IWF 2020: Nadin Amizah Bagikan 5 Inspirasinya dalam Berkaryainstagram.com/cakecaine

Salah satu motivasi yang terus dibawa oleh Nadin adalah ia ingin memberikan sesuatu yang berguna untuk orang lain. Seperti yang tertulis dalam akun Instagramnya bahwa sesuatu yang kecil, berharap bisa menggerakkan semua hati yang besar.

Dengan motivasi tersebut dan keinginan yang kuatlah Nadin bisa terus menciptakan lagu baru dan terus berkarya di industri musik Indonesia, salut banget!

Baca Juga: IWF 2020: 5 Kiat Tangguh Hadapi Pandemi ala Ignasius Jonan

3. Menyerap hal kecil apapun yang pernah dibaca

IWF 2020: Nadin Amizah Bagikan 5 Inspirasinya dalam Berkaryainstagram.com/cakecaine

Sebagai seorang musisi, khususnya penulis lagu, Nadin sering kali mendapatkan inspirasi dari hal-hal yang pernah ia lihat dan baca. Walaupun hanya quote singkat sekalipun, pelantun lagu Rumpang ini selalu menyerap dan menyimpan inspirasi tersebut.

Uniknya, Nadin malah pernah mendapatkan inspirasi dari seorang penggemar yang membagikan foto 'pocong' sebagai reply untuk cuitan Nadin di Twitter, lho. Wah, dari foto hantu saja bisa jadi inspirasi ya untuk Nadin!

4. Tak pernah menuntut diri sendiri, tapi fokus pada tujuan

IWF 2020: Nadin Amizah Bagikan 5 Inspirasinya dalam Berkaryainstagram.com/cakecaine

Dalam berkarya di industri musik, Nadin gak pernah menuntut dirinya dalam menghasilkan sebuah karya. Namun, Nadin lebih memfokuskan diri ke tujuan yang ingin ia gapai.

Seperti contohnya album terbaru Nadin yang bertajuk Selamat Ulang Tahun, Nadin hanya memfokuskan lagu-lagunya ke tema keluarga, teman, sehabat, kerabat dekat, tanpa ada unsur-unsur percintaan. Dengan fokus itulah Nadin bisa menghasilkan karya-karya sesuai keinginannya, salut!

5. Nadin juga sampaikan untuk selalu percaya dengan proses selama berkarya

IWF 2020: Nadin Amizah Bagikan 5 Inspirasinya dalam Berkaryainstagram.com/cakecaine

Untuk bisa menjadi Nadin Amizah seperti sekarang ini, seorang peraih penghargaan AMI Awards, tentunya bukan hal yang mudah dan instan untuk Nadin. Penyanyi berusia 20 tahun ini bagikan sarannya untuk setia dalam menjalani setiap proses dalam berkarya. Nadin juga tekankan bahwa kita harus selalu percaya bahwa apapun yang dikeluarkan dari hati, pasti akan diterima oleh hati yang lapang juga. 

Nah, itu tadi beberapa inspirasi serta pesan yang Nadin sampaikan untuk penggemar dan peserta Indonesia Writers Festival 2020. Semoga bisa menginspirasi kamu juga ya!

IDN Times menggelar Indonesia Writers Festival 2020. Acara yang juga dikenal dengan IWF 2020 ini adalah pertemuan independen yang berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia melalui bidang menulis. Acara dengan slogan Empowering Indonesians Through Writing ini dilangsungkan pada 21 hingga 26 September 2020 melalui Zoom dan YouTube channel IDN Times.

IWF 2020 sendiri menghadirkan lebih dari 20 pembicara kompeten di berbagai latar belakang seperti Nadin Amizah, Sal Priadi, Agus Noor, Ivan lanin, Tsana, Kalis Mardiasih, dan masih banyak lainnya.

Simak terus keseruan setiap sesinya di situs kami, idntimes.com, ya!

Baca Juga: IWF 2020: 5 Manfaat Nonton KDrama ala Rasyid Baihaqi dari Cine Crib

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya