Comscore Tracker

Perfect-All Kill, 5 Pencapaian BTS dengan Dynamite, Sukses Besar!

Dynamite Perfect-All Kill! BTS sukses besar #WaktunyaKorea

Rilis Dynamite pada 21 Agustus 2020, BTS raih banyak pencapaian lewat lagu tersebut. Gak main-main, dari tampil di acara-acara besar Amerika Serikat, sampai dapat ucapan selamat dari Presiden Korea Selatan, lho. Selalu catat rekor baru, pasti ARMY bangga banget nih!

Yuk, simak 5 pencapaian yang sudah diraih BTS dengan Dynamite berikut ini!

1. MV Dynamite tembus 100 juta views dalam 24 jam!

https://www.youtube.com/embed/gdZLi9oWNZg

MV dari lagu terbaru BTS ini mampu menembus 101,1 juta views hanya dalam waktu 24 jam saja. Ini jadi rekor baru untuk boygroup yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment ini, lho! Sampai artikel ini dibuat, MV Dynamite bahkan sudah tembus 350 juta views dalam waktu 23 hari saja. ARMY juga naikkan tagar #Dynamite400M untuk saling menyemangati dan menandakan target baru mereka, yaitu 400 juta views!

2. Tempati peringkat 1 di Billboard Hot 100!

5 September 2020, Billboard umumkan daftar Billboard Hot 100 dengan tangga lagu yang berisi lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat dari semua genre berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan data penjualan. Dalam daftar tersebut, lagu Dynamite menempati peringkat nomor 1 dan kini sudah bertengger di nomor 1 selama 2 minggu berturut-turut. Sampai diberi ucapan selamat oleh Presiden Korea Selatan, lho!

Baca Juga: 5 Album KPop Keren Ini Masuk Chart Billboard, Ada BTS dan NCT!

3. Raih 265.000 downloads dalam minggu pertama perilisan!

Perfect-All Kill, 5 Pencapaian BTS dengan Dynamite, Sukses Besar!Berbagai sumber

BTS kembali meraih peringkat pertama di Billboard Hot 100 pada minggu kedua dengan pencapaian 182.000 kali download, setelah pada minggu pertama rilis di-download sebanyak 265.000 kali. Hal ini membuat BTS berhasil mengalahkan rekor yang dipegang oleh Taylor Swift dengan lagunya Look What You Made Me Do di tahun 2017. ARMY ikut senang!

4. Jadi artis Korea pertama yang mencapai puncak tertinggi di Billboard Hot 100!

Perfect-All Kill, 5 Pencapaian BTS dengan Dynamite, Sukses Besar!twitter.com/bts_twt

Bertenggernya lagu Dynamite di Billboard Hot 100 mencetak sejarah. Ini pertama kalinya artis Korea mencapai nomor 1 di tangga lagu ini. Rekor tertinggi sebelumnya diisi oleh Psy dengan Gangnam Style di peringkat nomor 2 selama tujuh minggu. Namun, BTS adalah artis Korea pertama yang mencapai peringkat nomor 1. Keren abis!

5. Dynamite raih 331 kali Perfect All Kill!

Perfect-All Kill, 5 Pencapaian BTS dengan Dynamite, Sukses Besar!twitter.com/bts_twt

Lagu Dynamite jadi lagu dengan Perfect All Kill terbanyak! Perfect All Kill di sini artinya adalah peraihan nomor 1 di beragam situs musik berbeda di Korea Selatan, seperti MelOn, Genie, Bugs, FLO, dan VIBE. Kalahkan lagu Any Song dari ZICO, kini Dynamite sudah raih 331 kali (jam) Perfect All Kill!

Nah, itu tadi 5 pencapaian besar yang sudah diraih oleh BTS dengan lagu terbarunya Dynamite. Pastinya, ARMY juga berharap pencapaian lainnya akan terus menyusul. Sukses selalu untuk BTS dan ARMY!

Baca Juga: Ini Jadwal Promosi Dynamite BTS di Acara Amerika Sebulan ke Depan

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya