Comscore Tracker

Tegang Abis, Ini 15 Rekomendasi Film Horor Korea

Cocok untuk menemani Halloween kamu nih! #WaktunyaKorea

Gak cuma ngetop dengan dramanya, Korea juga selalu membuat penonton kagum dengan kualitas film yang dimunculkan. Contohnya film-film horor seperti Train to Busan, The Host, dan Bedevilled yang sampai mendapatkan berbagai penghargaan. Siap-siap untuk dibuat tegang, jangan nonton sendirian deh!

Yuk, simak 15 rekomendasi film horor Korea berikut ini.

1. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

https://www.youtube.com/embed/KKGJTgnkQA8

Film horor Korea yang satu ini berkisah tentang peristiwa menyeramkan yang dialami kru seri web horor ketika melakukan siaran langsung di sebuah rumah sakit jiwa. Bagaikan uji nyali, film ini memberikan rasa teror yang berulang-ulang. Tegang abis!

2. A Tale of Two Sisters (2003)

https://www.youtube.com/embed/anF5XiN8QY8

Gak kalah menegangkan, A Tale of Two Sisters adalah sebuah film horor psikologis yang terinspirasi dari legenda Dinasti Joseon berjudul Janghwa Hongryeon Jeon. Film ini mengisahkan tentang dua kakak beradik perempuan yang mengalami kejadian janggal setelah dipulangkan dari rumah sakit jiwa. Rangkaian kejadian tersebut akhirnya membuka masa lalu kelam keluarga dan ibu tiri mereka.

3. 0.0MHz (2019)

https://www.youtube.com/embed/noqN0gRaq_g

Film 0.0MHz adalah film horor supranatural dari Korea Selatan yang berasal dari webtoon populer dengan judul sama. Unik banget, film ini dibintangi oleh dua idol ternama, Eunji Apink dan Sungyeol INFINITE, lho. Wajib nonton!

4. Bedevilled (2010)

https://www.youtube.com/embed/rtAyPk0WM5Y

Film yang satu ini menceritakan tentang kisah seorang perempuan di pulau terpencil yang mengalami kekerasan mental, fisik, dan seksual. Dalam film ini, hal yang paling menegangkan adalah hidup di dalam kesengsaraan serta pertumpahan darah yang terjadi. Ngeri abis! Film yang rilis di tahun 2010 ini memenangkan Grand Bell Awards untuk kategori film terbaik, lho.

5. Train to Busan (2016)

https://www.youtube.com/embed/pyWuHv2-Abk

Sukses besar, Train to Busan yang diperankan oleh Gong Yoo ini memenangkan masing-masing dua penghargaan di Baeksang Arts Award dan Blue Dragon Film Award. Film ini menceritakan tentang zombie yang sudah menyerang seluruh kota, sampai masuk ke dalam kereta menuju Busan. Tegangnya bukan main!

6. Death Bell (2008)

https://www.youtube.com/embed/yxt30oaBXAw

Dibintangi oleh Kim Bum dan Nam Gyu Ri, film Death Bell yang rilis pada tahun 2008 ini sukses bikin merinding. Film ini menceritakan kisah siswa remaja yang harus memecahkan serangkaian teka-teki, kalau tidak, mereka akan mengalami nasib yang mengerikan.

7. The Wailing (2016)

https://www.youtube.com/embed/43uAputjI4k

Film The Wailing masuk dalam kategori film horor misteri. Film ini menceritakan tentang kecurigaan penduduk pedesaan terhadap serangkaian pembunuhan brutal sejak kedatangan orang asing misterius. Film yang rilis di tahun 2016 ini dibintangi oleh aktor senior Korea, Kwak Do Won, lho.

Baca Juga: Seramnya Juara, 15 Rekomendasi Film Horor Terbaik Thailand

8. Warning: Do Not Play (2019)

https://www.youtube.com/embed/jqN-ulLqAnM

Film Korea bergenre horor misteri lainnya adalah Warning: Do Not Play yang dirilis pada 2019. Penuh teror, film ini menceritakan tentang seorang sutradara muda menyelidiki klaim film pelajar yang dikutuk. Film ini dibintangi oleh dua aktris menawan, Seo Ye Ji dan Kim Bo Ra, lho.

9. The Silenced (2015)

https://www.youtube.com/embed/3S8der09eGg

Film horor misteri Korea lainnya adalah The Silenced yang dirilis pada tahun 2015. Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang dipindahkan ke sekolah asrama misterius, di mana beberapa siswanya hilang. Wajib nonton walaupun tegang abis, film ini diperankan oleh Park Bo Young dan Park So Dam, nih.

10. The Closet (2020)

https://www.youtube.com/embed/xK1F-XinMeI

The Closet merupakan film horor pertama bagi aktor senior, Ha Jung Woo. Film ini menceritakan kisah seorang ayah yang kehilangan istrinya dan mencoba untuk memulai kembali hidup di rumah baru bersama putrinya. Namun, keadaan berubah ketika suara-suara aneh keluar dari lemari dan putrinya menghilang.

11. Whispering Corridors (1998)

https://www.youtube.com/embed/_rTgKlX1tvk

Film horor Korea yang satu ini menceritakan tentang hantu seorang siswa yang meninggal di sekolah dan kembali untuk membalas dendam untuk melindungi teman-temannya. Film ini diadaptasi oleh film Indonesia berjudul Sunyi pada tahun 2019 lalu, lho!

12. The Divine Fury (2019)

https://www.youtube.com/embed/lzMmYV_5-0A

The Divine Fury menceritakan tentang seorang juara tinju yang bangun dengan luka misterius di tangannya dan menemukan dirinya dalam pertempuran dunia lain melawan kekuatan jahat yang mendatangkan malapetaka di dunia manusia. Wajib nonton, film ini dibintangi oleh Park Seo Joon, Woo Do Hwan, dan Choi Woo Shik, lho!

13. Rampant (2018)

https://www.youtube.com/embed/MODgVTyihbU

Rampant merupakan sebuah film laga zombie yang berlatar pada zaman dahulu, saat Dinasti Joseon. Cukup sering bikin kaget, film ini banyak menampilkan monster-monster menyeramkan nih, bikin tegang! Film yang dirilis pada tahun 2018 ini dibintangi oleh Hyun Bin, lho. Berani nonton gak nih?

14. Phone (2002)

https://www.youtube.com/embed/GOY1gXV5Vao

Tegang abis, Phone menceritakan tentang seorang wanita yang mengalami hal-hal aneh setelah dirinya mendapatkan ponsel baru. Akhirnya, ia menemukan bahwa setiap orang yang memiliki nomor teleponnya itu meninggal secara tiba-tiba dan misterius.

15. The Host (2006)

https://www.youtube.com/embed/i6b42ZMkUcQ

Film The Host yang dirilis pada tahun 2006 ini adalah karya sutradara Bong Joon Ho, lho. Film ini bermula dari monster tak dikenal yang muncul dari Sungai Han di Seoul, membunuh ratusan orang yang berada di sana. Gak cuma bikin takut, film ini juga bikin tegang banget. Recommended!

Nah, itu tadi 15 rekomendasi film horor Korea yang bikin tegang abis. Yakin bisa nonton sendiri?

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Horor Indonesia yang Seram Bukan Main, Asli Takut!

Topic:

  • Vanessa Audrey
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya