Comscore Tracker

5 Lagu Indonesia Ini Ajak Kamu Nostalgia Era 2000-an 

Bikin kangen masa remaja!

Jika mendengar lagu jadul biasanya orang dewasa auto nostalgia sama kisah masa lalu, nih. Sama seperti anak generasi 90-an yang tumbuh dewasa, mereka merindukan momen saat masih di usia belia di tahun 2000-an.

Berbagai kenangan seperti mengenal cinta monyet, punya idola favorit hingga kegiatan ekstrakurikuler biasanya dimulai saat usia remaja ini. Lagu dari penyanyi di bawah ini menemani masa muda kamu saat masih duduk di bangku sekolah. Berikut lima lagu yang mengajak nostalgia masa remaja era 2000-an.

1. Gita Gutawa, "Bukan Permainan"

https://www.youtube.com/embed/fOu0wz70SUE

Lagu yang dirilis tahun 2007 ini membawa banyak kenangan bagi generasi 90 yang masa remajanya di tahun 2000-an. Saat mendengar intro lagu ini seakan autoflashback memori belasan tahun lalu. Iringan musik dan suara merdu Gita mampu membawa kembali kenangan akan masa remaja.

"Bukan Permainan" sebuah lagu sederhana dari seorang remaja dengan makna yang cukup luas. Seolah mengingatkan kepada anak remaja jika belajar, cinta dan persahabatan bukanlah permainan yang bisa mudah untuk di-reset ulang.

2. Mocca, "Secret Admirer"

https://www.youtube.com/embed/qAvMbBlTPuY

Siapa sih generasi milenial 90-an yang gak kenal Grup indie Mocca? Pada awal tahun 2000 band ini ngehits banget loh dan dikagumi oleh anak remaja karena lagu-lagu mereka yang terdengar sweet dan related sama kisah masa remaja dulu.

"Secret Admirer" lagu tahun yang dirilis tahun 2002 merupakan lagu berbahasa inggris yang bercerita tentang seorang yang diam-diam menyukai pujaan hati dan mengaguminya ini jadi lagu andalan bagi remaja cewek yang lagi suka sama doi tapi gak berani ungkapkan perasaan.

Baca Juga: 6 Lagu Band Mocca Ini Laris Manis di Dunia Hiburan Korea

3. Ran, "Pandangan Pertama"

https://www.youtube.com/embed/DeWlw6jn-qw

"Pandangan Pertama" merupakan lagu debut pertama dari trio RAN yang rilis pada tahun 2008. Lagu dengan lirik jatuh cinta ini berhasil curi perhatian anak sekolahan kala itu dan sering dijadikan ringtone HP para murid.

Baik melodi dan liriknya menggambarkan suasana saat seseorang jatuh hati sama gebetan dan keinginan menjadikan doi untuk jadi kekasihnya.

4. Afgan, "Terima Kasih Cinta"

https://www.youtube.com/embed/Hr0AAqHLLSg

Lagu keempat ini merupakan lagu kesukaan semua remaja saat itu. Afgan sukses menarik hati remaja dengan lagu debutnya ini 2008. Melodi dan lirik yang manis ditambah suara merdu dari solois ini auto bikin hati meleleh. Aura kharismatik dari Afgan muda mampu memikat remaja terutama fans cewek kala itu untuk terus putar lagu hits "Terima Kasih Cinta".

Lagu bernada campuran jazz dan pop ini juga berhasil memuncaki tangga musik MTV Indonesia selama berminggu-minggu, loh. Selain itu, lagu ini sangat populer sehingga sering dinyanyikan saat festival seni atau lagu pengantar pas lagi nembak gebetan.

5. MALIQ & D'Essentials, "Dia"

https://www.youtube.com/embed/jssAJes8_wI

Lagu yang dirilis tahun 2007 ini sempat populer di kalangan remaja karena jadi OST film Claudia/Jasmine. Lagu dari album Free Your Mind oleh grup musik jazz dan soul sangat easy listening sehingga disambut baik pendengar.

Lagu dengan alunan musik jazz dan soul ditambah vokal yang merdu ini mampu mengingatkan kenangan akan masa remaja dulu. "Dia" sering banget jadi lagu cover oleh band-band cafe saat perform bahkan jadi lagu andalan para cowok saat lagi hangout sambil belajar musik.

Jajaran lagu Indonesia yang sempat hits dan menemani masa remaja kamu dulu, gak terasa 'umur' lagunya udah gak muda lagi. Semoga bisa mengobati rasa kangen sama masa lalu, ya!

Baca Juga: Genap 32 Tahun, 10 Pesona Afgan yang Semakin Manly dan Matang

St Martynaa Photo Verified Writer St Martynaa

Suka membaca, menulis, merangkai kalimat sambil menikmati secangkir coklat hangat!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya