Comscore Tracker

5 Idola KPop yang Pernah Terlibat Masalah dengan Trainee Han Seo Hee

Wonho bukan satu-satunya

Nama Han Seo Hee sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar KPop belakangan ini. Mantan ulzzang ini beberapa kali terlibat kontroversi akibat unggahan di media sosial yang turut menyindir beberapa nama selebriti.

Sebelum menjadi seorang selebgram kontroversial, Han Seo Hee sendiri diketahui pernah menjadi trainee di sejumlah agensi. Ia pernah hampir debut sebagai personel GFriend dan Gugudan, namun akhirnya gagal tergabung di kedua grup tersebut dengan alasan yang tidak pernah terungkap.

Mantan trainee YG Entertainment ini juga beberapa kali terlibat kasus hukum hingga perselisihan dengan idola KPop. Dari kasus narkotika hingga tuduhan utang, inilah 5 idola KPop yang terlibat masalah dengan Han Seo Hee.

1. Juni 2017, T.O.P BIGBANG terseret kasus narkotika bersama Han Seo Hee

5 Idola KPop yang Pernah Terlibat Masalah dengan Trainee Han Seo Heeallkpop.com

Pemberitaan seputar kasus narkotika yang melibatkan T.O.P menjadi perbincangan panas selama bulan Juni 2017. Kasus berawal ketika Han Seo Hee lebih dulu ditangkap karena terbukti mengonsumsi ganja pada tahun 2016. Dalam proses interogasi bersama polisi, ia mengaku pernah mengisap ganja bersama T.O.P di apartemen milik sang rapper BIGBANG.

Penyelidikan polisi kemudian beralih ke T.O.P. Meski sempat membantah tuduhan dari Han Seo Hee, pemilik nama asli Choi Seung Hyun ini akhirnya mengakui perbuatannya dan bersedia mengikuti seluruh proses pemeriksaan.

Dalam sidang yang digelar pada 29 Juni 2017, T.O.P mengaku pernah berpacaran dengan Han Seo Hee

5 Idola KPop yang Pernah Terlibat Masalah dengan Trainee Han Seo Heehype.my

Diwakili oleh pengacaranya pada sidang perdana 29 Juni 2017, T.O.P mengaku pernah menjalin hubungan singkat bersama Han Seo Hee. T.O.P juga mengklaim Han Seo Hee yang lebih dulu mengajaknya untuk mengonsumsi ganja.

Pengakuan ini memicu kontroversi. Sebagian orang memercayai T.O.P karena melihat kondisi sang rapper yang sempat berada di bawah tekanan sehingga tergoda oleh ajakan Han Seo Hee. Namun tidak sedikit pula yang meragukan Han Seo Hee yang berusia delapan tahun lebih muda bisa mempengaruhi T.O.P.

2. Selain T.O.P, B.I IKON juga terseret kasus pembelian obat-obatan terlarang yang lagi-lagi menyeret nama Han Seo Hee

5 Idola KPop yang Pernah Terlibat Masalah dengan Trainee Han Seo Heekoreaboo.com

Kasus narkotika B.I IKON juga terjadi pada tahun 2016, namun baru bocor ke media pada Juni 2019 lalu. Saat itu, Dispatch mewartakan B.I diduga pernah memesan narkotika pada April 2016 kepada seorang mantan trainee YG, yang kemudian terungkap adalah Han Seo Hee.

Pemberitaan ini segera menjadi perbincangan panas di kalangan netizen. B.I melalui agensi YG langsung memberikan respons. Ia mengaku memang pernah memesan narkotika namun membantah pernah mengonsumsinya. Meski demikian, B.I akhirnya resmi mengundurkan diri dari IKON.

Dalam pemeriksaan perdana pada 17 September lalu, B.I akhirnya mengakui beberapa tuduhan yang dilayangkan padanya

5 Idola KPop yang Pernah Terlibat Masalah dengan Trainee Han Seo Heekpopping.com

B.I menjalani pemeriksaaan yang berlangsung selama 14 jam, terhitung mulai Selasa (17/9) pukul 09.00 hingga 22.30 waktu setempat. Setelah mengakui beberapa tuduhan, status pria bernama asli Kim Han Bin ini akhirnya berubah dari saksi menjadi tersangka.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, 10 Kronologi Kasus Narkotika B.I iKON

3. Di tengah ramainya pemberitaan kasus B.I, Seunghoon WINNER sempat hampir terseret karena beredarnya bukti percakapan dengan Han Seo Hee

5 Idola KPop yang Pernah Terlibat Masalah dengan Trainee Han Seo Heekorea.tlcthai.com

Bukti percakapan yang dirilis oleh Dispatch terjadi pada sekitar Agustus 2016. Dalam percakapan tersebut, Seunghoon tampak sedang dalam keadaan mendesak dan menanyakan pada Han Seo Hee apakah ia baru saja bertemu dengan B.I. Kemudian melalui panggilan telepon, Seunghoon memberitahukan pada Han Seo Hee bahwa B.I tidak lolos tes narkotika yang dilakukan oleh YG Entertainment.

Tak lama setelah beredarnya bukti percakapan tersebut, YG langsung membantah adanya keterlibatan Seunghoon dalam kasus narkotika tahun 2016.

4. Wonho Monsta X dituduh berhutang sebesar Rp356 juta kepada Jung Da Eun, ulzzang yang sedang dekat dengan Han Seo Hee

5 Idola KPop yang Pernah Terlibat Masalah dengan Trainee Han Seo Heeallkpop.com

Masalah berawal pada 28 Oktober lalu, ketika Jung Da Eun mengunggah foto Wonho saat sedang tampil di televisi dengan caption, "Ho Seok (nama asli Wonho), kapan kamu akan mengembalikan uangku?"

Tak lama kemudian, Han Seo Hee turut menuliskan komentar pada unggahan tersebut dengan klaim bahwa sang member Monsta X telah lama berhutang kepada Jung Da Eun.

Jung Da Eun dan Han Seo Hee juga mengungkap banyak kisah masa lalu dari Wonho

5 Idola KPop yang Pernah Terlibat Masalah dengan Trainee Han Seo Heeinstagram.com/official_monsta_x

Starship Entertainment selaku agensi dari Monsta X langsung bertindak. Pihaknya membantah tuduhan yang dilayangkan kepada Wonho dan segera mengambil langkah hukum atas tuduhan pencemaran nama baik. Namun Jung Da Eun dan Han Seo Hee tidak kehilangan semangat. Keduanya semakin membeberkan kisah masa lalu dari Wonho.

Dalam sebuah bukti percakapan dengan seseorang yang mengaku sebagai pengacara dari Wonho, Jung Da Eun mengungkap hutang Wonho kepadanya mencapai Rp356 juta dan sudah lebih dari enam tahun tidak kunjung dibayar. Tak cukup sampai di situ, Da Eun juga mengklaim bahwa semasa remaja Wonho pernah terlibat kasus pencurian hingga sempat dijebloskan ke tahanan remaja.

Dengan begitu banyaknya pemberitaan negatif tentang dirinya, Wonho akhirnya memutuskan untuk mundur dari Monsta X terhitung sejak 31 Oktober lalu.

5. Han Seo Hee membeberkan bukti seorang pria mengaku istrinya telah memiliki hubungan gelap dengan Shownu Monsta X

5 Idola KPop yang Pernah Terlibat Masalah dengan Trainee Han Seo Heechannels.vlive.tv

Shownu Monsta X menjadi idola KPop terakhir yang namanya terseret masalah dengan Han Seo Hee. Masih dalam suasana pertikaian panas antara Jung Da Eun & Han Seo Hee vs Wonho, Han Seo Hee tiba-tiba mengunggah sebuah layar tangkap dari pesan yang ditulis seorang pria yang mengklaim bahwa istrinya memiliki hubungan gelap dengan Shownu.

Starship langsung menindak tegas tuduhan ini. Perwakilan dari agensi menjelaskan bahwa Shownu memang pernah dekat dengan seorang wanita, namun pada masa awal kedekatan mereka, Shownu tidak mengetahui wanita tersebut sudah menikah. Begitu mengetahuinya, leader dari Monsta X ini tidak pernah lagi menghubungi wanita tersebut.

Itulah kelima idola KPop yang pernah terlibat masalah dengan Han Seo Hee. Semoga semua masalah yang terjadi bisa cepat terselesaikan dengan hasil akhir yang terbaik.

Baca Juga: Hengkang dari Grup, 10 Potret Perjalanan Karier Wonho Monsta X

Topic:

  • Venita Beauty
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya