Comscore Tracker

Film Pertama Sukses, 10 Sekuel Film Hollywood Paling Dinanti

Menanti Avatar 2 atau Aquaman 2 nih?

Setiap film yang mencetak sukses baik secara pendapatan maupun tanggapan publik pasti akan selalu dinanti sekuelnya. Tak terkecuali bagi film Hollywood. Kesuksesan produksi film pertama akan menghasilkan permintaan tinggi dari para penggemar agar cerita dapat dilanjutkan ke film kedua.

Dari film fantasi, superhero, hingga komedi, inilah 10 judul film Hollywood yang paling dinantikan sekuelnya.

1. Avatar

Film Pertama Sukses, 10 Sekuel Film Hollywood Paling Dinantisina.cn

Film Avatar karya sutradara James Cameron yang rilis tahun 2009 menuai sukses besar hingga sempat memegang rekor sebagai film terlaris sepanjang masa sebelum dikalahkan oleh Avengers: Endgame tahun lalu.

Produksi sekuel dari Avatar sudah ramai diperbincangkan sejak tahun 2013. Setelah sempat lama tertunda, James Cameron baru resmi mengumumkan pembuatan Avatar 2 pada pertengahan 2019. Pada bulan Januari lalu, akun Twitter resmi dari Avatar merilis sejumlah foto cuplikan animasi yang akan digunakan untuk film kedua. Kabarnya, Disney berencana merilis Avatar 2 pada 17 Desember 2021.

2. Alita: Battle Angel

Film Pertama Sukses, 10 Sekuel Film Hollywood Paling Dinantisensacine.com

Selain Avatar, film karya James Cameron yang tak kalah dinanti sekuelnya adalah Alita: Battle Angel, yang film pertamanya dirilis pada Februari 2019 lalu. Kabarnya, proses perencanaan Alita: Battle Angel 2 sudah mulai dikerjakan oleh Disney.

3. Baby Driver

Film Pertama Sukses, 10 Sekuel Film Hollywood Paling Dinantiimdb.com

Film Baby Driver yang diproduksi dari naskah original sang sutradara Edgar Wright meraih sambutan positif selama perilisannya di tahun 2017. Film yang dibintangi Ansel Elgort dan Lily James ini juga berhasil masuk nominasi di berbagai ajang bergengsi, termasuk kemenangan Best Film Editing di BAFTA dan Critic's Choice Award.

Produksi sekuel Baby Driver sudah disetujui oleh studio Working Title Films sejak film pertamanya meraih sukses. Edgar Wright kabarnya sudah menulis skenario film kedua para Januari 2019 dan selesai pada bulan Juni. Jika tak ada halangan, syuting Baby Driver kabarnya akan dilakukan tahun ini dengan beberapa tambahan pemain baru.

4. Big Hero 6

Film Pertama Sukses, 10 Sekuel Film Hollywood Paling Dinantieverythinggeraldton.com.au

Sekuel untuk film animasi Big Hero 6 sudah ramai diperbincangkan pada tahun 2015, satu tahun sejak filmnya dirilis. Aktris Genesis Rodriguez yang mengisi suara Honey Lemon juga pernah mengungkap bahwa proyek sekuel Big Hero 6 sudah masuk dalam pertimbangan Disney dan Marvel.

5. Knives Out

Film Pertama Sukses, 10 Sekuel Film Hollywood Paling Dinanticomicbuzz.com

Berangkat dari naskah original karya sang sutradara Rian Johnson, film Knives Out yang rilis di Amerika pada akhir tahun 2019 lalu mendapat sambutan meriah dari para kritikus.

Rian Johnson pada Januari lalu sempat mengisyaratkan rencananya untuk membuat sekuel. Pada 6 Februari, Lionsgate resmi mengumumkan sekuel Knives Out akan segera dibuat dengan melanjutkan kisah sang detektif Benoit Blanc (Daniel Craig).

Baca Juga: Review Knives Out: Pembunuhan Dalam Keluarga Kaya yang Penuh Rahasia

6. Doctor Strange

Film Pertama Sukses, 10 Sekuel Film Hollywood Paling Dinanticosmicbook.news

Berbeda dengan superhero Marvel lainnya yang hanya perlu menunggu dua hingga tiga tahun untuk dibuatkan sekuel, Doctor Strange harus menunggu selama lima tahun. Proyek sekuel yang diberi nama Doctor Strange: Multiverse of Madness rencananya akan dirilis pada Mei 2021 mendatang.

Produksi sekuel dari Doctor Strange diketahui mengalami hambatan karena sang sutradara, Scott Derrickson memilih untuk mengundurkan diri di tengah pengerjaan. Kabar terbaru mengatakan sutradara kondang Sam Raimi sedang mempertimbangkan tawaran untuk menggantikan Scott.

7. Aquaman

Film Pertama Sukses, 10 Sekuel Film Hollywood Paling Dinantinewsbreak.gr

Sekuel untuk film Aquaman direncanakan rilis pada 16 Desember 2022. Masih akan ditangani oleh sutradara James Wan, Aquaman 2 kabarnya akan kembali mempertemukan Arthur Curry dengan musuh Black Manta. Namun ada pula rumor yang menyebutkan ada musuh baru yang akan ditampilkan.

8. Venom

Film Pertama Sukses, 10 Sekuel Film Hollywood Paling Dinanticineserie.com

Jika Marvel punya Doctor Strange dan DC punya Aquaman, Sony juga punya film superhero yang tak kalah dinanti sekuelnya oleh para fans.

Film pertama Venom yang dirilis tahun 2018 mendapat antusiasme yang begitu tinggi dari penggemar sehingga tak perlu pikir panjang bagi Sony untuk langsung memproduksi sekuelnya.

Disutradarai oleh Andy Serkis, film kedua Venom dijadwalkan tayang di bioskop pada 2 Oktober 2020.

9. Crazy Rich Asians

Film Pertama Sukses, 10 Sekuel Film Hollywood Paling Dinantisohu.com

Produksi dari sekuel film komedi romantis Crazy Rich Asians juga tak kalah bikin penasaran. Setelah film pertamanya sukses meraih penghargaan Film Komedi Terbaik versi Critic's Choice Award, Warner Bros dan sutradara Jon M. Chu sepakat untuk memproduksi film kedua yang nantinya akan diadaptasi dari novel China Rich Girlfriend karya Kevin Kwan. 

10. We're the Millers

Film Pertama Sukses, 10 Sekuel Film Hollywood Paling Dinantilatimes.com

Film Hollywood terakhir yang tak kalah dinanti sekuelnya adalah film komedi We're The Millers yang mencetak box office sukses pada tahun 2013 silam.

Sekuel untuk film yang dibintangi Jennifer Aniston ini sudah ramai dibicarakan sejak tahun 2014. Rumah produksi New Libe bahkan sudah mengontrak Adam Sztykiel untuk menjadi penulis skenario. Setelah enam tahun berlalu, belum ada kabar terbaru apakah produksi film kedua We're the Millers segera dibuat.

Itulah 10 film Hollywood yang paling dinanti sekuelnya setelah film pertama meraih sukses baik secara pendapatan maupun tanggapan kritikus film. Mana yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: Gak Cuma Netflix, 7 Situs Streaming Film Terbaik Ini Layak Kamu Coba

Topic:

  • Venita Beauty
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya