Comscore Tracker

10 Film Jepang Seru yang Wajib Ditonton Selama Kamu #DiRumahAja

#DiRumahAja Lengkap dari horor, aksi komedi, sampai anime!

Anjuran pemerintah agar masyarakat menjalankan aktivitas belajar dan bekerja di rumah demi menghindari wabah virus Corona sudah mulai banyak dijalankan. Bagi kamu yang juga sudah menjalankan anjuran #DiRumahAja, tak perlu takut merasa bosan selama beraktivitas di rumah.

Ada banyak tontonan yang bisa kamu pilih untuk mengisi sela-sela waktu selama berkegiatan di dalam rumah, termasuk film-film keren produksi negeri sakura Jepang. Dari genre anime sampai horor, berikut 8 rekomendasi film Jepang yang rilis di atas tahun 2010 yang bisa kamu saksikan untuk mengusir penat!

1. Your Name (2016)

https://www.youtube.com/embed/xU47nhruN-Q

Film animasi karya sutradara Makoto Shinkai ini tak hanya meraih sukses besar di negara asalnya, tapi juga mendapat pengakuan dari kritikus film hingga media level internasional. Your Name bercerita tentang kisah fantasi ketika dua remaja yang hidup dengan gaya berbeda akhirnya bertukar tubuh. Seorang laki-laki dari kota bertukar tubuh dengan gadis desa, bagaimana cara mereka untuk melalui apa yang terjadi?

2. Weathering with You (2019)

https://www.youtube.com/embed/Q6iK6DjV_iE

Masih dari sutradara Makoto Shinkai, Weathering With You bercerita tentang seorang siswa SMA yang melarikan dari rumahnya di kampung untuk pergi ke Tokyo. Ia bertemu seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan cuaca. Kisah fantasi dengan bumbu nilai kehidupan dan cinta yang gak kalah bikin baper dari Your Name!

3. Our Little Sister (2015)

https://www.youtube.com/embed/Iy2ZidLDgyk

Untuk kamu yang penggemar film bertema drama keluarga, cobalah menonton Our Little Sister karya sutradara Hirokazu Koreeda. Film yang dibintangi Haruka Ayase, Masami Nagasawa, hingga Suzy Hirose ini bercerita tentang tiga saudara perempuan yang harus menyambut satu orang anggota keluarga baru, adik tiri perempuan dari pernikahan sang ayah.

Setelah sang ayah meninggal, mereka bertiga harus hidup bersama saudari tiri tersebut. Kisah keluarga yang dekat dengan kehidupan di sekitar akan membuatmu belajar banyak hal tentang kasih sayang.

4. After The Storm (2016)

https://www.youtube.com/embed/i0lr6hfRG9s

Film bertema drama keluarga lain dari Hirokazu Koreeda yang sayang untuk dilewatkan adalah After The Storm. Film yang dibintangi Hiroshi Abe, Kirin Kiki, serta Yoko Maki, yang menceritakan tentang usaha seorang pria mantan novelis dalam menata kembali hidupnya. Tak hanya menata dari segi ekonomi, ia juga harus berusaha untuk kembali menjalin ikatan dengan istri dan anak laki-lakinya.

Baca Juga: Film Pertama Sukses, 10 Sekuel Film Hollywood Paling Dinanti

6. Rurouni Kenshin (2012)

https://www.youtube.com/embed/bXkyJxyJT3E

Hingga saat ini, film Rurouni Kenshin yang dibintangi Takeru Satoh dan Emi Takei masih sering disebut sebagai salah satu film adaptasi anime terbaik sepanjang masa. Film ini menampilkan kisah lembaran baru dari petualangan seorang mantan pembunuh bayaran bernama Kenshin Himura.

Setelah menonton film pertama, jangan lupa untuk nonton juga sekuel berjudul Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno dan Rurouni Kenshin: The Legend Ends yang rilis tahun 2014.

6. Blade of the Immortal (2017)

https://www.youtube.com/embed/6Pc5ikveEjA

Sebuah film bertema samurai yang sangat direkomendasikan bagi kamu pencinta film aksi dengan adegan-adegan sadis. Aktor veteran Takuya Kimura tampil epic sebagai Manji, samurai yang menjadi buron setelah membunuh seorang Raja yang korupsi beserta para pengikutnya. Film ini diadaptasi dari manga berjudul sama yang populer di Jepang sejak tahun 1993.

7. Kokuhaku (2010)

https://www.youtube.com/embed/F73eXXiMwB4

Lupakan The Ring atau Ju-On yang pasti sudah pernah kamu tonton. Bagi kamu yang ingin mencoba tontonan horor lain dari Jepang, cobalah menonton Kokuhaku atau yang berjudul lain Confession.

Film bertema psikologi thriller ini menampilkan seorang ibu yang berubah menjadi sosok berdarah dingin dan tak mengenal ampun demi membalaskan dendam kematian putrinya.

8. Monsterz (2014)

https://www.youtube.com/embed/o9S8MlEfFxA

Kalau yang satu ini, merupakan rekomendasi untuk yang menyukai genre science-fiction dan thriller. Dibintangi oleh aktor Tatsuya Fujiwara yang populer sebagai Light Yagami di Death Note (2016), film ini menampilkan duel epic antara seorang pria yang memiliki kemampuan telekinesis dengan satu-satunya pria yang tak bisa ia kendalikan.

Itulah delapan judul film Jepang yang cocok untuk menemani masa penatmu selama menjalankan aktivitas di rumah. Sudah menentukan buat nonton yang mana nih?

Baca Juga: 8 Drama Korea yang Bisa Kamu Tonton di Netflix Selama #DiRumahAja

Topic:

  • Venita Beauty
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya