Comscore Tracker

Resmi Dibuat, Ini 6 Fakta Kejutan dari Suicide Squad 2

John Cena bakal gabung nih?

Tiga tahun berlalu sejak perilisan film pertama, akhirnya proses produksi untuk sekuel dari Suicide Squad mulai menuju progres yang lebih serius, dan semakin dekat menuju masa produksinya.

Setelah sebelumnya DCEU hanya sekedar merilis statement sounding bahwa mereka akan membuat sekuel dari film anti hero ini, apalagi sounding ini juga tertumpuk dengan pengumuman rencana pembuatan film DCEU lainnya, mulai dari film solo Joker, film solo Harley Queen, hingga film Joker vs Harley, kini DCEU mulai menunjukkan keseriusan mereka untuk memproduksi Suicide Squad 2 dengan merilis berbagai kejutan, mulai dari pemilihan sutradara hingga nama-nama baru yang bergabung.

Apa saja kejutan yang diumumkan DCEU untuk sekual Suicide Squad ini? Simak selengkapnya berikut ini!

1. Disutradarai James Gunn yang sudah diakui lewat GOTG

Resmi Dibuat, Ini 6 Fakta Kejutan dari Suicide Squad 2wirewag.com

Kejutan pertama dari DCEU untuk sekuel dari Suicide Squad diumumkan pada awal tahun ini. Nama James Gunn resmi ditunjuk sebagai sutradara sekaligus penulis skenario untuk film anti hero andalan DC. Pengumuman ini jelas menjadi kejutan yang tidak terduga bagi fans, mengingat James Gunn selama ini paling dikenal lewat keberhasilannya menangani film Guardians of the Galaxy 1 dan 2 dari Marvel.

Apalagi, dua bulan setelah pengumuman itu beredar luas, James Gunn juga kembali ditunjuk untuk menyutradarai Guardians of the Galaxy 3, setelah sebelumnya ia sempat dipecat karena tweet kontroversialnya di masa lalu.

Dalam sebuah wawancara, James Gunn menanggapi posisinya kini yang menjadi sutradara baik untuk DC dan Marvel, sutradara berusia 52 tahun ini berpendapat justru keputusannya untuk menjadi sutradara bagi dua perusahaan ini bisa membuktikan bahwa siapapun bisa menikmati karya-karya DC dan Marvel, tanpa harus hanya memihak pada salah satunya saja.

Melihat kembali sepak terjang dan pengalaman James Gunn dalam menangani film-film berkualitas, banyak yang berharap agar Suicide Squad 2 nanti dapat dibuat dengan hasil yang jauh lebih memuaskan dari film pertamanya yang sempat banjir kritikan dan review buruk dari para kritikus film.

2. Will Smith resmi tidak tampil, bagaimana nasib Deadshot?

Resmi Dibuat, Ini 6 Fakta Kejutan dari Suicide Squad 2digitaltrends.com

Ada manis ada asam pula. Di balik kebahagiaan penggemar dengan terpilihnya James Gunn sebagai sutradara, sekuel Suicide Squad justru harus kehilangan aktor utamanya, Will Smith.

Dilansir dari variety.com, ayah dari Jaden Smith ini tidak akan lagi berpartisipasi dalam Suicide Squad 2 karena jadwal syuting yang bertabrakan dengan kesibukannya yang lain.

Berita ini kemudian menimbulkan satu pertanyaan, bagaimana dengan nasib sang penembak jitu Deadshot yang diperankan Will Smith? Sempat beredar kabar James Gunn telah mengkasting aktor Idris Elba untuk menggantikan Will Smith, namun kabar pergantian itu dibantah oleh pihak Warner Bros dan DCEU.

3. Idris Elba menjadi nama pertama yang digaet oleh James Gunn

Resmi Dibuat, Ini 6 Fakta Kejutan dari Suicide Squad 2slashfilm.com

Kabar dipilihnya aktor Idris Elba untuk menggantikan Will Smith memang tidak benar, namun kabar Idris Elba bergabung di Suicide Squad memang benar adanya dan sudah dikonfirmasi oleh Warner Bros. Aktor yang juga tampil di film Thor ini disebut akan membawakan karakter baru. 

Baca Juga: Heboh, Sekuel Suicide Squad 2 Akan Segera Diproduksi

4. Jumlah aktor seri pertama yang dikonfirmasi kembali tambil baru sedikit, fans pun khawatir

Resmi Dibuat, Ini 6 Fakta Kejutan dari Suicide Squad 2variety.com

Dari semua pemain yang tampil di film pertama, hingga saat ini baru dua nama yang telah dikonfirmasi akan bergabung pada sekuelnya, yakni Margot Robbie sebagai Harley Quinn dan Viola Davis sebagai Amanda Waller, sedangkan pemain lain seperti Jared Leto (Joker), Joel Kinnaman (Rich Flag), Adewale Akinnuoye-Agbaje (Killer Croc) dan Jai Courtney (Captain Boomerang) masih belum mengkonfirmasi apakah mereka akan kembali dalam sekuel kali ini. 

5. Bukan sekuel, DCEU menyebutnya sebagai 'total reboot'

Resmi Dibuat, Ini 6 Fakta Kejutan dari Suicide Squad 2mirror.co.uk

Dalam sebuah wawancara, produser dari DCEU, Peter Safran, menyebut film terbaru Suicide Squad ini tidak akan berbentuk sekuel dari film pertama, melainkan berformat reboot atau pembaruan ulang, bisa dibilang rombak total, dari film pertama.

"Kami tidak menyebutnya sebagai Suicide Squad 2, karena film ini bukanlah sekuel, tapi sebuah total reboot. Kita semua bisa berharap banyak pada hasil reboot kali ini. Hasilnya pasti seperti apa yang kita selalu harapkan dari skenario buatan James Gunn", ujar Peter seperti yang dilansir dari sea.ign.com.

6. John Cena akan bergabung sebagai karakter baru?

Resmi Dibuat, Ini 6 Fakta Kejutan dari Suicide Squad 2screenrant.com

Kejutan terbaru, aktor sekaligus mantan bintang WWE, John Cena kabarnya juga akan bergabung di sekuel dari Suicide Squad.

Dilansir dari screenrant.com, John Cena dikabarkan sedang mempertimbangkan dengan serius tawaran peran dari Suicide Squad. Sayangnya, belum ada penjelasan lebih lanjut tentang peran apa yang sedang ditawarkan kepada aktor film Bumblebee ini.

Itu dia kejutan-kejutan yang dihadirkan pada sekuel Suicide Squad yang kabarnya akan rilis pada tahun 2021 mendatang. Jadi makin gak sabar nunggu filmnya ya!

Baca Juga: Kami Tahu Siapa Karakter Suicide Squad-mu Berdasarkan Warna Favorit!

Irene Adler Photo Community Writer Irene Adler

A poor yet busy fangirl who was born to be different and unique than those pretty girls around you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You