Comscore Tracker

Segera Dibuat Film, 5 Fakta Buku Rentang Kisah Milik Gita Savitri

Penuh pelajaran dan inspirasi

Banyak orang mengenal Gita Savitri sebagai seorang YouTuber, blogger dan selebgram. Namun ternyata wanita kelahiran 27 juli 1992 ini juga merupakan sorang penulis yang sukses. September 2017 lalu Gita resmi meluncurkan buku pertamannya yang bertajuk  "Rentang Kisah"  berisi tulisan-tulisan yang pernah ia terbitkan di blognya dan juga berkisah mengenai kisah hidup Gita yang sangat menginspirasi.

Yang menarik, ternyata selama proses penulisan buku ini hingga selesai dalam waktu yang bersamaan Gita juga sedang melukan penyusunan tesis untuk gelar sarjananya dari Freie Universität Berlin, Jerman.

1. Sukses hingga cetakan ke-12 dalam waktu singkat

Segera Dibuat Film, 5 Fakta Buku Rentang Kisah Milik Gita SavitriYoutube.com/gitsav

Sejak terbit di bulan September 2017 oleh salah penerbit paling ternama di Indonesia, Gagas Media. Buku Rentang Kisah ini sudah mencapai cetak ulang yang ke-12 hingga saat ini, membuktikan antusisme yang besar dari para pembaca untuk mengetahui isi dari buku pertama YouTuber asal Jakarta ini. Dalam blog dan laman YouTubenya Gita memang kerap memberikan pendapat dan opini-opini yang menggebrak dan jujur bahkan tak jarang terkesan kontroversial. Tak heran tulisan yang ia torehkan dalam bukunya pun pasti mengundang rasa penasaran dan antusiasme tinggi.

Sosok Gita Savitri yang menginspirasi juga tentu menjadi daya tarik buku ini. Cerita kehidupannya mampu Gita ceritakan dengan sangat menarik dalam bukunya. Bagimana ia bisa melewati halang rintang di sepanjang jalan hidupnya hingga sampai kepada dirinya yang sekarang ini, sangat menarik untuk diikuti.

2. Segera diangkat ke layar lebar

Segera Dibuat Film, 5 Fakta Buku Rentang Kisah Milik Gita Savitriinstagram.com/Gitasav

Nyatanya kesuksesan buku Rentang Kisah juga menarik perhatian salah satu PH ternama di Indonesia Falcon Pictures, Untuk mengangkat kisah hidup Gita Savitri ini ke layar lebar. Salah satu hal yang sama sekali tak pernah terlintas di benak Gita, bahwa suatu saat ia akan bisa menerbitkan buku di sebuah penerbit terkenal dan kemudian kisah hidupnya  diangkat menjadi sebuah film. 

Namun nyatanya ia membuktikan bahwa sesuatu yang kelihatannya tak mungkin sekalipun bisa saja terjadi, tentu dengan kerja keras dan rasa percaya terhadap diri sendiri. Karena yang terpenting dari menggapai kesusesan adalah melakukan sesuatu dengan ikhlas dan sepenuh hati.

3. Keluarga, pilihan hidup, cinta dan agama

Segera Dibuat Film, 5 Fakta Buku Rentang Kisah Milik Gita Savitriinstagram.com/Gitasav

Dalam bukunya Gita banyak mengisahkan sisi lain dari kisah hidupnya, mulai dari cerita tentang dirinya yang seorang introvert kemudian mempu menemukan jalan keluar dari ketakutan dan akhirnya memberikan kepercayaan penuh pada dirinya sendiri.

Ia juga mengisahkan bagaimana kehidupan keluarganya, ibunya yang mendidiknya dengan keras, ayahnya yang tinggal jauh dengan keluarga, bagaimana ia bangkit dari sakit hati hingga menemukan cinta sejatinya. Dan yang paling menarik adalah bagian yang menceritakan bagaimana ia justru menemukan kebenaran Islam sebagai agamanya saat ia berada di lingkungan dengan muslim sebagai minoritas.

Baca Juga: 9 Potret Perjalanan Gita Savitri yang Bikin Bangga

4. Mengingatkanmu untuk jangan terlalu terbebani dengan komentar

Segera Dibuat Film, 5 Fakta Buku Rentang Kisah Milik Gita Savitriinstagram.com/Gitasav

Tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang termasuk Gita pernah mengalami masa gamang dalam hidupnya dan bertanya-tanya apa yang sebenarnya ia inginkan dalam hidup. Terlebih lagi ketika kamu terbebani dengan stereotipe dan pandangan orang lain, dalam hal apa pun.

Dalam bukunya Gita mengingatkan kita bahwa hidup kita adalah pilihan kita sendiri, dan setiap orang berhak memiliki pandangan dan cara bagaimana ia akan menjalani hidup. Selama itu bukanlah hal kriminal dan melanggar aturan agama, tak ada yang salah dari memilih cara hidup yang berbeda dari orang lain. "Hidup bukanlah perlombaan" tulis Gita dalam bukunya.

5. Ringan dan jujur

Segera Dibuat Film, 5 Fakta Buku Rentang Kisah Milik Gita SavitriInstagram.com/Gitasav

Salah satu poin penting kenapa buku ini bisa sangat sukses adalah gaya bahasa dan sudut pandang yang suguhkan Gita dalam bukunya sangatlah ringan dan jujur. Tak ada diksi dan kalimat yang membingungkan dan mengada-ada, setiap kata demi kata seakan mengalir begitu saja seperti sedang mendengarkan sebuah cerita sebelum tidur, seakan-akan Gita sedang bicara langsung pada pembacanya.

Tak heran kadang para pembacanya mengaku tak sadar telah menghabiskan banyak lembar demi lembar halamannya dalam waktu singkat.

Itu dia sedikit ulasan tentang buku "Rentang Kisah" dari Gita Savitri. Kira - kira di buku keduanya Gita akan menulis apa ya?

Baca Juga: 'Rentang Kisah' Difilmkan, Netizen Usulkan Pemeran Gita Savitri & Paul

Vini Krisdiani Photo Community Writer Vini Krisdiani

just write it !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You