Comscore Tracker

5 Film Drama Percintaan yang Dibintangi Angga Yunanda

Jangan lupa tonton semua ya!

Masih terbilang baru di dunia perfilman, Angga Yunanda mampu menampilkan peran dan akting yang memukau di beberapa film layar lebar. Terlebih namanya makin mencuat semenjak membintangi remake video clip Menghapus Jejakmu milik Noah bersama Vanesha Prescilla dan tentunya group band Noah.

Tak hanya itu, Angga Yunanda juga jago dalam memerankan sosok anak SMA dengan jalan cerita cinta yang ringan dan romantis. Penasaran bagaimana peranannya? Berikut ini 5 Film drama percintaan yang dibintangi Angga Yunanda. Simak ya!

1. 12 Cerita Glen Anggara

5 Film Drama Percintaan yang Dibintangi Angga Yunanda5 Film drama percintaan yang dibintangi Angga Yunanda (instagram.com/anggayunandareal16)

12 Cerita Glen Anggara merupakan film drama remaja pada tahun 2022. Rencananya film ini akan tayang di bioskop pada tanggal 18 Agustus 2022. Kisahnya berdasarkan novel berjudul sama dari karya Luluk HF dan diproduksi Falcon Pictures serta Kharisma Starvision Plus.

Angga Yunanda berperan sebagai Iqbal Guanna Freedy. Angga memerankan sosok sahabat sekaligus teman yang baik. Kisahnya tentang Glen Anggara dengan latar belakang keluarga kaya raya tetapi kecerdasan di bawah rata-rata. Glen menyatakan cintanya kepada Shena tapi ditolak dan menemukan kertas berisikan 12 keinginan Shena. Bagaimana cerita selanjutnya dan apa peranan Iqbal? Kita tunggu tanggal tayangnya di bioskop ya!

2. Dua Garis Biru

https://www.youtube.com/embed/b0NS7FP1loU

Film Dua Garis Biru merupakan film drama percintaan dengan latar belakang anak remaja SMA. Film ini juga mendapatkan 12 nominasi dari Festival Film Bandung, Festival Film Indonesia dan Indonesian Movie Actors Awards 2020.  Angga Yunanda berperan sebagai tokoh utama-Bima yang telah menghamili kekasihnya. Sosok kekasihnya bernama Dara diperankan oleh Adhisty Zara.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari film Dua Garis Biru ini terutama bagaimana bahayanya pergaulan bebas yang memberikan dampak buruk bagi masa depan anak-anak maupun remaja. Salah satunya harus menikah dan berhenti sekolah.

3. Cinta Pertama, Kedua & Ketiga

https://www.youtube.com/embed/I4ldTbNASuE

Selanjutnya, Angga Yunanda debut dalam film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga pada tahun 2021. Ia menjadi tokoh utama dalam film ini dengan nama tokoh Raja. Pasangan mainnya dengan Putri Marino sebagai Asia. Film ini tayang di seluruh bioskop pada tanggal 6 Januari 2022 dan tayang di Netflix pada 17 Maret 2022.

Dalam cerita film ini, Raja dan Asia memiliki tanggung jawab yang sama, yaitu merawat masing-masing orang tuanya. Keduanya memiliki orang tua tunggal. Suatu ketika Ayah Raja dan Ibu Asia berencana menyatukan hati, namun masalah muncul karena Raja dan Asia pun juga saling jatuh cinta.

Baca Juga: 10 Potret Akrab Angga Yunanda dan Sang Kakak Dinda Yunarmi

4. Di Bawah Umur

https://www.youtube.com/embed/duwMeUDAfvo

Tahun 2020, film drama percintaan yang diperankan oleh Angga Yunanda adalah Di Bawah Umur. Film ini tayang di Disney Hotstar pada 13 November 2020. Angga Yunanda kembali menjadi tokoh utama dalam film yang dibintanginya ini.

Angga Yunanda berperan sebagai Aryo sementara lawan mainnya Yoriko Angeline berperan sebagai Lana. Aryo digambarkan sebagai sosok yang suka tebar pesona dan membuat baper siswi di sekolah. Lana, sebagai murid yang baru pindahan membuat Aryo jatuh cinta, namun ada satu hal yang membuat perasaan keduanya tertahan.

5. Mariposa

https://www.youtube.com/embed/N9PUbRIKYOA

Lanjut film drama remaja Indonesia tahun 2020 disutradari Fajar Bustomi, berjudul Mariposa. Diadaptasi dari novel berjudul Mariposa hasil karya Luluk HF. Film ini telah rilis pada tanggal 12 Maret 2020. Dengan latar belakang siswa-siswi SMA.

Iqbal diperankan oleh Angga Yunanda kembali menjadi lawan main Adhisty Zara yang berperan sebagai Natasha Kay Loovy atau Acha. Kisahnya lebih banyak menyorot tentang Iqbal seperti kupu-kupu Mariposa bagi Acha. Acha mulai menaruh hati pada sosok Iqbal yang pintar dan dikenal dingin. Namun di balik siapa Iqbal ternyata ada tuntutan dari seorang Ayah yang mengharuskannya memenangkan sebuah olimpiade.

Semua filmnya apik dan menarik untuk ditonton. Akting Angga Yunanda memang layak diberi jempol apalagi kalau dramanya tentang anak sekolahan, pas banget dengan wajahnya yang baby face. Kamu, jangan lupa tonton semua ya!

Baca Juga: 10 Potret Angga Yunanda dan Vanesha Prescilla di MV Menghapus Jejakmu

Vivi Ramadyah Photo Verified Writer Vivi Ramadyah

Life at Instagram @viviramadyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya