Comscore Tracker

Penuh Perjuangan, 6 Idol KPop Ini Punya Masa Lalu Kelam Sebelum Sukses

Sukses itu butuh perjuangan, lho!

Dunia hiburan Korea selalu menarik untuk menjadi topik perbincangan hangat di media. Tak lain dengan dunia industri KPop yang selalu menghadirkan idol-idol penuh talenta yang akan menghiasi gemilang industri KPop.

Hidup bergelimpangan harta serta di gemari oleh banyak fans mungkin merupakan suatu kebanggaan tersendiri di hati para idol. Namun, di balik kesuksesan mereka di industri hiburan Korea, dulunya pun para idol KPop pernah menjalani banyak kisah pahitnya kehidupan demi mengejar impian mereka. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.

1. Leeteuk Super Junior

Penuh Perjuangan, 6 Idol KPop Ini Punya Masa Lalu Kelam Sebelum SuksesElcomercio.pe

Sang leader group band populer Korea, Super Junior, ini juga memiliki masa lalu yang cukup kelam dari masa kecilnya yang kurang beruntung. Saat masih kecil orangtuanya selalu bertengkar bahkan hingga memukulinya.

Kemudian mereka memutuskan untuk berpisah d itahun 1998, ayahnya didiagnosa menderita Alzheimer sedangkan ibunya menderita kanker paru-paru. Semuanya terus berlanjut. Hingga di tahun 2014 saat menjalani wajib militer ia harus kehilangan ayah, kakek, dan neneknya dengan kasus pembunuhan-bunuh diri. Ditambah lagi sang ayah harus meninggalkan hutang sebesar 5 milliar won yang membuatnya makin depresi.

2. Sandara Park

Penuh Perjuangan, 6 Idol KPop Ini Punya Masa Lalu Kelam Sebelum Suksestwitter.com/WeLoveDara

Sandara Park atau biasa dikenal Dara merupakan mantan personel 2NEI di bawah naungan YG Entertainment. Sebelum kariernya gemilang seperti saat ini, ia pernah jatuh miskin karena ayahnya bangkrut dan harus bermigrasi ke Filipina.

Di sana ia menjadi bintang lewat ajang pencarian bakat. Ayahnya yang mulai kecanduan, menghabiskan tabungan Dara dan pergi bersama wanita, sehingga ia harus menjadi tulang punggung keluarganya. Lantaran sang ayah dipenjara dan terlilit banyak utang, akhirnya ia kembali ke Korea Selatan. Di sanalah akhirnya ia mendapatkan tawaran dari YG Entertainment yang membuka jalannya menuju kesuksesan.

Baca Juga: 9 Potret Interaksi Idol KPop dengan Anak Kecil Ini Sukses Bikin Gemes

3. Jaejoong ‘JYJ’

Penuh Perjuangan, 6 Idol KPop Ini Punya Masa Lalu Kelam Sebelum SuksesKoreanarea.com

Saat masih duduk SD, ia sempat mengalami kasus pembullyan lantaran impiannya yang tidak masuk akal. Jaejoong dibully lantaran ia menderita tone deaf (ketidakmampuan saraf untuk menangkap nada lagu).

Di saat tak ada orang di sisinya yang memberikan dukungan untuk mimpinya, akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke Seoul, menggapai impiannya dengan mengikuti audisi SM Entertainment. Hingga akhirnya ia berhasil lolos audisi dan seiring waktu ia terus berlatih untuk mengatasi masalah pada pendengarannya tersebut. Selang 2 tahun, akhirnya ia debut bersama group band pertamanya, TVXQ.

4. IU

Penuh Perjuangan, 6 Idol KPop Ini Punya Masa Lalu Kelam Sebelum SuksesChannel-korea.com

Penyanyi sekaligus aktris papan atas Korea Selatan yang satu ini harus mengalami masa lalu yang kelam dan penuh perjuangan jauh sebelum meraih kesuksesan seperti saat ini. Saat kecil keluarganya harus mengalami kebangkrutan sehingga ia dan sang nenek harus tinggal di tempat saudaranya yang sering kali mengolok-olok impiannya untuk menjadi artis.

Hingga di tengah perjalanan kariernya ia sempat ditipu oleh sebuah agensi yang mengharuskan ia membayar sejumlah uang yang ia dapat dari hasil berjualan neneknya. Namun, setelah melewati banyaknya kesulitan itu ia akhirnya berhasil debut pada tahun 2008 di bawah naungan LOEN Entertainment.

5. Yunho TVXQ

Penuh Perjuangan, 6 Idol KPop Ini Punya Masa Lalu Kelam Sebelum Sukseschannel-korea.com

Sebelum melewati masa-masa trainingnya untuk menjadi idola, dulunya ia sempat menjalani kehidupan yang berbanding terbalik dengan kehidupannya saat ini. Ayahnya mengalami kebangkrutan saat ia masih kecil dan ia bekerja untuk membantu kehidupan keluarganya. Ia pernah mencurigai ayahnya berselingkuh karena seringkali pergi saat dini hari, namun ternyata ayahnya bekerja menjadi penjual Koran keliling.

Akhirnya, ia nekat meninggalkan kampung halamannya di Gwangju untuk mengikuti audisi trainee di SM Entertainment. Ia rela menginap di kereta bawah tanah dengan beralaskan koran karena ia tak memiliki uang sepeserpun untuk menyewa penginapan.

6. Eunhyuk Super Junior

Penuh Perjuangan, 6 Idol KPop Ini Punya Masa Lalu Kelam Sebelum Sukseschannel-korea.com

Sebelum meraih kesuksesan bersama dengan Super Junior, dulunya Eunhyuk hanyalah seorang musisi jalanan. Bahkan ia harus bermalam di Subway, lantaran kedua orangtuanya tak cukup mampu untuk membeli rumah.

Di acara Star Life Theater, Eunhyuk bercerita mengenai masa kecilnya yang penuh dengan kesulitan, bahkan ia harus dibesarkan dalam rumah tanpa kamar mandi. Ia hanya menggunakan kamar mandi umum yang berjarak 200-300 meter dari rumahnya. Namun, ia tak pernah mengeluh atas segala kesulitan yang dialaminya. Ia hanya berharap orang tuanya bahagia atas kesuksesannya.

Itulah kisah hidup para idol KPop yang penuh perjuangan. Dari hal tersebut, kita dapat mengambil pelajaran hidup bahwa segala kesuksesan butuh kerja keras dan pengorbanan.

Baca Juga: Bukan Keluar, 13 Idol KPop Ini Pilih Rehat Sementara di Tahun 2019

Salsabila Iffah Photo Writer Salsabila Iffah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya