Comscore Tracker

Kolaborasi dengan SUGA BTS, Fakta Menarik Penyanyi Jepang ØMI

SUGA BTS memproduseri lagu baru ØMI

Nama ØMI atau Hiroomi Tosaka mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar musik Jepang. Namun, baru-baru ini ia menjadi lebih dikenal luas oleh banyak orang. Tidak hanya dari kalangan penggemar musik Negeri Sakura, tetapi juga seluruh dunia. Namanya bahkan sempat menghiasi jajaran trending topic di Twitter. Hal ini disebabkan oleh kolaborasinya bersama SUGA BTS.

Buat kamu yang ingin tahu lebih dalam akan penyanyi satu ini, yuk, simak potret dan fakta menarik berikut ini!

1. Hiroomi Tosaka alias ØMI adalah penyanyi dan aktor Jepang kelahiran 12 Maret 1987

Kolaborasi dengan SUGA BTS, Fakta Menarik Penyanyi Jepang ØMIpotret ØMI di majalah An An pada 2016 (instagram.com/3jsb_hiroomi_tosaka)

2. ØMI debut sebagai vokalis Sandaime J Soul Brothers, salah satu grup naungan Exile Tribe pada 2010

Kolaborasi dengan SUGA BTS, Fakta Menarik Penyanyi Jepang ØMIpotret bersama anggota Sandaime J Soul Brothers (instagram.com/3jsb_hiroomi_tosaka)

3. ØMI menjadi vokalis setelah memenangi audisi Exile Presents Vocal Battle Audition 2 bersama Ryuji Imaichi

Kolaborasi dengan SUGA BTS, Fakta Menarik Penyanyi Jepang ØMIpotret ØMI dan vokalis Ryuji Imaichi (instagram.com/3jsb_hiroomi_tosaka)

4. ØMI juga merambah dunia akting dengan debut sebagai aktor film Hot Road (2014) garapan Takahiro Miki

Kolaborasi dengan SUGA BTS, Fakta Menarik Penyanyi Jepang ØMIpotret ØMI di poster film Hot Road (asianwiki.com)

5. Sukses debut sebagai aktor, ØMI meraih Penghargaan Pendatang Baru di 69th Mainichi film Awards serta 38th Japan Academy Film Prize

Kolaborasi dengan SUGA BTS, Fakta Menarik Penyanyi Jepang ØMIpotret ØMI di penghargaan 69th Mainichi film Awards (instagram.com/3jsb_hiroomi_tosaka)

Baca Juga: 9 Lagu Kolaborasi Suga BTS dengan Rekan Grupnya, Ada Favoritmu? 

6. Pada 2017, ØMI memulai karier menyanyi solo menggunakan nama aslinya, Hiroomi Tosaka

Kolaborasi dengan SUGA BTS, Fakta Menarik Penyanyi Jepang ØMIpotret ØMI di HIROOMI TOSAKA LIVE TOUR 2018 'FULL MOON' (instagram.com/3jsb_hiroomi_tosaka)

7. Awal tahun ini, tepatnya Februari 2021, Hiroomi Tosaka mengubah nama panggung menjadi ØMI

Kolaborasi dengan SUGA BTS, Fakta Menarik Penyanyi Jepang ØMIpotret ØMI dalam MV 'Colorblind' (instagram.com/3jsb_hiroomi_tosaka)

8. Pergantian nama bersamaan dengan berdirinya CDL Entertainment yang menaunginya beserta fashion project bernama Clair de Lune

Kolaborasi dengan SUGA BTS, Fakta Menarik Penyanyi Jepang ØMIpotret ØMI dalam kaos bertuliskan Clair de Lune (instagram.com/3jsb_hiroomi_tosaka)

9. Dengan nama panggung baru, ØMI merilis mini album ANSWER... SHADOW pada Mei 2021 untuk mengekspresikan kekusutannya sebagai seniman

Kolaborasi dengan SUGA BTS, Fakta Menarik Penyanyi Jepang ØMIpotret ØMI dalam konsep ANSWER:...SHADOW (instagram.com/3jsb_hiroomi_tosaka)

10. Lagu berjudul "You (Prod. SUGA of BTS)” rilis pada 15 Oktober. ØMI menghubungi agensi BTS untuk berkolaborasi dengan SUGA

Kolaborasi dengan SUGA BTS, Fakta Menarik Penyanyi Jepang ØMIpotret ØMI dalam MV 'You (Prod. SUGA of BTS)' (instagram.com/3jsb_hiroomi_tosaka)

11. Aktivitas ØMI selanjutnya

https://www.youtube.com/embed/FzmTv0GDaBk

Lagu "You (Prod. SUGA of BTS)” merupakan bagian dari ANSWER... SHINE yang konsepnya menggambarkan sisi bertolak belakang dari mini album ANSWER... SHADOW yang dirilis sebelumnya. Selepas lagu ini, ia juga meminta penggemar untuk menantikan lagu selanjutnya yang masih ada dalam konsep ANSWER... SHINE.

Selain itu, ØMI bersama anggota Sandaime J Soul Brothers tak lama lagi akan merayakan anniversary yang jatuh pada 10 November 2021. Mereka hendak merilis dua album, yakni album kompilasi berjudul BEST BROTHERS dan album baru THIS IS JSB.

Sekian potret dan fakta menarik ØMI. Semoga menjawab rasa ingin tahumu akan sosoknya. Jangan lupa cek karyanya, termasuk mendengarkan lagu terbaru "You (Prod. SUGA of BTS)”.

Baca Juga: 6 Idol KPop yang Ternyata Jago Rap Bahasa Inggris, Suga BTS Termasuk

Widyastuti Sari Photo Writer Widyastuti Sari

Menulis hal-hal yang dekat dan disukai diri sendiri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya