Comscore Tracker

7 Drama China yang Tayang hingga Awal Tahun 2022, Sudah Nonton?

Gak boleh dilewatkan!

Jika kamu adalah penggemar drama ongoing, kini ada drama China yang tengah tayang dengan alur cerita yang menarik. Selain tentang kisah cinta, beberapa di antaranya mengisahkan tentang dunia fantasi, kisah keluarga, hingga peliknya dunia bisnis. 

Deretan drama di bawah ini juga bisa kamu tonton di saluran resminya masing-masing. Jadi, buat yang penasaran ada apa saja, berikut list dramanya!

1. I Am the Years You Are the Stars

https://www.youtube.com/embed/341UnqWDfo4

I Am the Years You Are the Stars merupakan sebuah drama fantasi dengan kisah unik yaitu tentang Jin Xiao Yu, seorang gadis yang menderita penyakit aneh. Nasibnya dan Jiang Bai Ju, seorang desainer misterius, diubah oleh kecelakaan mobil yang janggal. Satu menghilang begitu saja seperti bintang jatuh, sementara yang lain selamanya dibekukan dalam waktu.

Drama yang akan berakhir pada 6 Januari 2022 ini digarap oleh sutradara Wong Chun Man dengan para aktor yang membintanginya yaitu Estelle Chen dan Liu Hai Kuan. Bagi yang ingin menonton, drama ini tayang di WeTV dan TencentVideo. 

2. If The Voice Has Memory

https://www.youtube.com/embed/cDfSvo3Yojk

Bagi kamu yang suka kisah dunia masa muda, If The Voice Has Memory bercerita tentang seorang gadis bernama Yu Lu Xi (Pan Mei Ye) yang memiliki suara unik. Dia memiliki mimpi sebagai aktris pengisi suara dan bekerja keras demi mewujudkan mimpinya.

Salah satu upayanya adalah bertemu dengan Lin Nan (Wei Zhe Ming), permata tersembunyi di sebuah angkatan kerja elit. Keduanya bersama-sama membahu dalam menjelajahi dunia suara. Sampai akhirnya, Yu Lu Xi menemukan fakta bahwa Lin Nan ternyata seorang pria yang penuh rahasia. 

Jika kamu ingin menonton, drama 32 episode yang tayang hingga 6 Januari 2022 ini merupakan garapan sutradara Sun Hao dan bisa ditonton di Mango TV. Jangan sampai kelewatan!

3. Dream Garden 

https://www.youtube.com/embed/a48aQNKbNyw

Dream Garden mengisahkan tentang Xiao Xiao, seorang blogger sekaligus pemilik akun sosial media yang membahas tentang segala macam masalah percintaan. Ia kerap menulis pembahasan emosional tentang cinta. Hingga suatu ketika, dirinya bertemu dengan konselor psikolog profesional bernama Lin Shen. 

Drama kolaborasi Qiao Xin dan Gong Jun yang akan berakhir pada 25 Januari 2022 ini merupakan garapan sutradara Zang Xi Chuan. Jika suka dengan alur ceritanya, Dream Garden bisa ditonton di Viki, China Huace TV, dan MGTV.  

Baca Juga: 9 Fakta Peran Luo Yun Xi di Drama China Light Chaser Rescue 

4. Sword Snow Stride 

https://www.youtube.com/embed/JJADDXXE31I

Diangkat dari web novel The Snowy Path of the Heroic Blade karya Feng Huo Xi Zhu Hou, drama Sword Snow Stride akan tayang sampai 11 Januari 2022 mendatang. Drama Wuxia yang juga bisa disaksikan di WeTV, Viki, dan MZTV Exclusive ini juga merupakan garapan sutradara Wang Juan dengan para bintang utama Zhang Ruo Yun, Hu Jun, hingga Teresa Li. 

Kisahnya sendiri adalah tentang perjuangan seorang pangeran yang bernama Xu Feng Nia yang membuktikan kemampuannya sebagai salah satu ahli waris. Xu Feng Nian sejak masih kecil telah mempunyai sebuah mimpi untuk membuat ayahnya bangga. Ia juga ingin menjadi Raja Liang Utara meski harus mengalami banyak perjuangan.  

5. A Little Mood for Love 

https://www.youtube.com/embed/4QZYuZmMqH4

A Little Mood for Love  mengisahkan tentang kehidupan usai perceraian dan keluarga baru. Nantinya para tokoh akan dihadapkan dengan permasalahan, seperti cinta dan pekerjaan. Tak hanya itu, anak-anak mereka juga harus menyesuaikan diri lagi dengan keputusan orang dewasa. 

Berjumlah 40 episode, A Little Mood for Love akan berakhir pada 2 Januari 2022 mendatang. Bagi yang belum nonton, drama garapan sutradara Wang Jun ini tayang di Hunan TV dan Youku.  

6. Win The Future 

https://www.youtube.com/embed/4qwZn_bEeqQ

Akan mengulas tentang dunia bisnis, Win The Future merupakan adaptasi novel Win or Lose karya Fu Yao dan akan berakhir pada 12 Januari 2022 mendatang. Drama garapan sutradara Zhang Li dan dibintangi oleh Chen Kun dan Xin Zhi Lei ini bisa disaksikan di Viki dan China Zone. 

Win The Future sendiri mengulas tentang persaingan bisnis dua perusahaan besar dalam memperebutkan pasar China. Seorang direktur penjualan yang sukses dipindahkan ke kantor pusat perusahaan di Beijing bersama bawahannya. Dia kemudian diberi target penjualan yang mustahil untuk memenangkan pesanan besar dari pesaingnya. Tak diduga, pemimpin penjualan mereka adalah cinta pertamanya.   

7. Lucky With You  

https://www.youtube.com/embed/MBh70BZHbAA

Baru tayang pada 23 Desember 2021 lalu, Lucky With You berkisah tentang mantan praktisi Taekwondo, Wu Yiu yang menemukan suaminya berselingkuh dan mengajukan gugatan cerai. Akan tetapi Wu Yiu membutuhkan uang untuk mendapatkan hak asuhnya anaknya. Hingga akhirnya dia bekerja sebagai pengawal dari pria yang sangat kaya.

Drama garapan Liu Xue Song ini dibintangi oleh Johnny Huang dan Wang Li Kun. Bagi yang ingin menyaksikan keseruan dramanya, Lucky With You tayang di Viki, YoYo English Channel, dan YoYo TV.

Tak hanya alur ceritanya yang menarik, deretan di atas juga merupakan drama-drama ongoing yang tengah populer saat ini. Jadi, sebelum dramanya berakhir, jangan lupa nonton, ya!

Baca Juga: 15 Drama China dengan Rating Tertinggi, Banjir Ulasan Positif!

Sakura Sakura Photo Verified Writer Sakura Sakura

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya