Comscore Tracker

6 Drama Korea JTBC yang Relevan dengan Kehidupan Anak Muda

Menyimpan banyak pelajaran hidup 

Sebuah perusahaan penyiaran umum berbayar di Korea Selatan yang sering menampilkan berbagai drama Korea populer adalah JTBC Inc. (Joongang Tongyang Broadcasting Company). Di saluran televisi ini, ada banyak pilihan drama dengan alur cerita yang sangat menarik.

Beberapa di antaranya adalah drama-drama bertema ringan yang relevan dengan kehidupan anak muda. Bagi yang ingin tau ada apa saja, berikut ulasannya!

1. Nevertheless (2021)

https://www.youtube.com/embed/0x8cJUD6MMo

Nevertheless merupakan drama Korea kolaborasi perdana akting antara Han So Hee dan Song Kang. Drama ini merupakan drama karya sutradara Kim Ga Ram yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karya Jung Seo. 

Dalam cerita drama ini, Yoo Na Bi (Han So Hee) seorang perempuan muda yang tetap berkencan meski tidak percaya pada cinta karena masa lalunya yang pahit. Dia kemudian bertemu dengan Park Jae Eon (Song Kang), pria yang memiliki banyak teman kencan, namun tidak berniat untuk memiliki hubungan yang serius. Keduanya pun akhirnya terjebak dalam sebuah kisah cinta yang rumit.

2. More Than Friends (2020)

https://www.youtube.com/embed/n68bfVkIyl0

More Than Friends adalah sebuah kisah cinta yang menarik karya Choi Sung Bum, sutradara dari My ID Is Gangnam Beauty (2018). Drama ini dibintangi oleh sederetan aktor muda seperti Ong Seong Wu, Shin Ye Eun, Kim Dong Jun, hingga Pyo Ji Hoon atau P.O Block B.

Dikisahkan, Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun) adalah gadis berusia 18 tahun. Dia jatuh cinta pada sahabatnya, Lee Soo (Ong Seong Wu), tapi ditolak. Setelah lelaki tersebut meninggalkan Korea, Woo Yeon berpacaran dengan Ohn Joon Soo (Kim Dong Joon) setelah beberapa kali mengalami putus cinta. Kisah pun kemudian menjadi semakin rumit tatkala Lee Soo kembali ke Korea. 

3. Live On (2020) 

https://www.youtube.com/embed/AYivFkuilqk

Sebuah kisah tentang masa muda lainnya adalah Live On. Drama ini juga menampilkan sederet wajah-wajah muda seperti Minhyun NU'EST, Jung Da Bin, hingga Choi Byung Chan. 

Drama yang digarap oleh Kim Sang Woo, sutradara dari Extraordinary You (2019) ini mengisahkan tentang seorang gadis populer bernama Baek Ho Rang (Jung Da Bin). Suatu hari seorang misterius muncul di dunia online dan mencoba mengungkap semua rahasianya. Karena hal itu, akhirnya dia meminta bantuan Go Eun Taek (Minhyun) agar menemukan orang tersebut.

Baca Juga: 5 KDrama Kocak dari JTBC Ini Siap Bikin Kamu Ketawa Ngakak

4. Welcome to Waikiki (2018)

https://www.youtube.com/embed/AJ_eVJp-IuQ

Welcome to Waikiki bercerita tentang kehidupan tiga orang sahabat bernama Kang Dong Gu (Kim Jung Hyun), Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung), dan Bong Doo Sik (Son Seung Won) yang memiliki segudang permasalahan. Mereka memiliki bisnis penginapan, namun hampir bangkrut dan terpaksa bekerja serabutan. Menghadapi kondisi tersebut, ketiganya berjuang untuk keluar dari setiap permasalahan.

Setelah penayangannya, pada tahun 2019 drama ini kemudian berlanjut ke season 2 dengan aktor yang berbeda. Sedangkan dalam proses pembuatannya tetap digarap oleh sutradara Lee Chang Min dan ditulis oleh Kim Ki Ho. 

5. Age of Youth (2016) 

https://www.youtube.com/embed/VaU48c0By-k

Age of Youth menceritakan tentang lima gadis yang berstatus mahasiswi dengan berbagai karakter serta latar belakang yang berbeda. Tinggal di sebuah rumah yang sama, mereka pun mengalami berbagai cerita yang sangat relevan dengan dunia anak muda.

Seperti drama sebelumnya, pada tahun 2017, Age of Youth pun berlanjut ke season 2. Jika sebelumnya digarap oleh Lee Tae Gon dengan aktor Han Ye Ri, Ryu Hwa Young, Park Eun Bin, Han Seung Yeon, dan Park Hye Soo. Di season 2 Lee Tae Gon kemudian berkolaborasi dengan Kim Sang Ho dan mengganti beberapa pemain utamanya. 

6. My Love Eun Dong (2015)

https://www.youtube.com/embed/hwAFjKXZyFM

Sebelum drama Age of Youth, Lee Tae Gon juga menggarap drama My Love Eun Dong bersama sutradara Kim Jae Hong. Kim Jae Hong adalah sutradara dari drama Nara's Marvelous Days yang tayang pada Februari lalu.  

My Love Eun Dong sendiri bercerita tentang Ji Eun Ho (Joo Jin Mo), seorang aktor Korea Selatan yang berusaha untuk mencari cinta pertamanya bernama Ji Eun Dong (Kim Sa Rang). Dalam upaya untuk menemukan Eun Dong, Eun Ho pun kemudian menyewa seorang penulis bernama Seo Jung Eun (Kim Sa Rang) untuk menulis autobiografinya. 

Seperti yang lainnya, drama produksi JTBC ini juga tak kalah menarik. Selain seru, dramanya pun sangat relevan dengan kehidupan anak muda. 

Baca Juga: 9 Drama Korea yang Dibintangi Park Hae Soo 'Squid Game'

Sakura Sakura Photo Verified Writer Sakura Sakura

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya