Comscore Tracker

11 Proyek Terbaru Pemeran Geng Ssangmundong Drama Korea Reply 1988

Banyak yang main film, nih!  #WaktunyaKorea

Reply 1988 adalah drama Korea berlatar tahun 1988 dan tayang di akhir tahun 2015. Drama yang sempat memecah penonton menjadi dua kubu ini menceritakan tentang lima orang sahabat yang terlibat kisah cinta yang rumit. Disebut "Ssangmundong Squad" karena mereka bersahabat dan hidup bertetangga di daerah Ssangmun-dong.

Beberapa tahun berlalu, para pemain pun kini telah memiliki job akting masing-masing, tak terkecuali di tahun ini, dari mereka bahkan ada yang telah memiliki lebih dari satu proyek dalam drama atau film.

Seperti di bawah ini adalah drama dan film Korea terbaru dari para pemeran "Ssangmundong Squad" Reply 1988. Penasaran ada drama dan film apa saja? Simak artikelnya, yuk!

1. My Roommate Is A Gumiho

11 Proyek Terbaru Pemeran Geng Ssangmundong Drama Korea Reply 1988instagram.com/hyeri.official

My Roommate Is A Gumiho adalah salah satu drama Korea yang mengangkat cerita rakyat legendaris Negeri Ginseng yang menceritakan Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), seorang profesor cerdas dan tampan yang merupakan siluman rubah yang telah hidup sampai 999 tahun lamanya. Untuk menjadi manusia, dia mengumpulkan energi manusia dalam manik-manik

Meski drama seperti ini telah banyak dibuat dalam berbagai judul, namun tema gumiho kerap diangkat kembali dengan judul dan para pemain yang baru. 

Seperti kali ini, drama yang akan mulai tayang 26 Mei 2021 mendatang di tvN ini akan dibintangi oleh Lee Hye Ri, pemeran Deoksun di Reply 1988. Ia akan berperan sebagai Lee Dam, seorang mahasiswa yang terpaksa harus tinggal dengan Shin Woo Yeo karena sebuah insiden manik yang tak sengaja ditelannya. 

2. When Flowers Bloom, I Think of the Moon

11 Proyek Terbaru Pemeran Geng Ssangmundong Drama Korea Reply 1988instagram.com/kpop.kdrama.love.korea

Masih dengan drama terbaru yang akan dibintangi oleh Lee Hye Ri yang berjudul When Flowers Bloom, I Think of the Moon. Drama ini adalah drama KBS2 yang akan dibintanginya bersama Yoo Seung Ho, Kang Mina Gugudan, dan Byeon Woo Seok. 

Drama ini yang jadwal tayangnya belum ditentukan ini adalah drama sageuk pada periode hukum larangan terkuat di zaman Joseon. Plotnya menceritakan seorang inspektur Jendral yang hijrah untuk memulihkan nama keluarganya ke Hanyang, seorang gadis bangsawan miskin yang membuat alkohol untuk membayar utang, juga pangeran yang diam-diam mencuri alkohol tersebut.

Ketiganya mengalami pertemuan di depan penyimpanan alkohol. Namun, mereka menemukan sebuah rahasia yang dapat menyebabkan satu sama lain mati jika terungkap.

3. Operation Seoul National University

11 Proyek Terbaru Pemeran Geng Ssangmundong Drama Korea Reply 1988instagram.com/gokyungpyoph

"Ssangmundong Squad" selanjutnya adalah Go Kyung Pyo, pemeran Sung Sun Woo di Reply 1988. Tahun ini dia telah dijadwalkan dengan tiga judul film sekaligus. Salah satu film yang akan dibintanginya, yaitu Operation Seoul National University yang juga akan menggaet sederet aktor populer lainnya, yaitu Yoo Ahn In, Go Yoon Jung, Ong Seong Wu, hingga Park Joo Hyun. 

Film ini adalah tentang aksi kriminal dengan latar belakang Olimpiade Seoul 1988. Ceritanya berkisar pada operasi dana VIP yang tidak biasa oleh Baby Driver di Sanggye-dong.

Film ini akan digarap oleh Moon Hyun Sung, sutradara yang pernah menggarap film As One (2012) dan The King’s Case Note (2017). Sementara itu, tanggal perilisannya belum ditentukan.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Gagal Move On dari Drama Korea Reply 1988

4. Determination to Part Ways

11 Proyek Terbaru Pemeran Geng Ssangmundong Drama Korea Reply 1988zapzee.net

Film Korea selanjutnya yang akan dibintangi Go Kyung Pyo adalah Determination to Part Ways. Dalam film ini dia akan beradu akting bersama deretan aktor senior seperti Park Hae Il, Rebecca Tang, Park Yong Woo, hingga Lee Jung Hyun. 

Alur ceritanya, film ini akan mengisahkan tentang seorang detektif yang berusaha memecahkan sebuah kasus kematian tidak wajar yang terjadi di sebuah gunung. Saat menyelidiki kasus ini, Hae Joon bertemu dengan Seo Rae. Dia adalah mantan istri dari laki-laki yang meninggal tersebut. Hae Joon mencurigainya, tapi dia juga tertarik padanya.

Film ini akan digarap oleh sutradara sekaligus penulis berpengalaman, yaitu Park Chan Wook, yang pernah menyutradari film The Handmaiden (2016) dan ditulis oleh Jung Seo Kyung, penulis drama Mother (2018).

5. 6/45

11 Proyek Terbaru Pemeran Geng Ssangmundong Drama Korea Reply 1988soompi.com

Film selanjutnya yang dibintangi oleh Go Kyung Pyo bertajuk 6/45. Film bergenre komedi ini diangkat dari cerita komik tentang tentara Korea Selatan dan Korea Utara yang bertemu secara diam-diam saat angin meniupkan tiket lotere hadiah pertama melewati garis demarkasi militer Korea dan masuk ke Korea Utara.

Seperti kisahnya yang menceritakan para tentara, pemeran dalam film ini juga akan didominasi oleh para aktor lainnya seperti Lee Yi Kyung, Eum Moon Suk, hingga Kwang Dong Yeon dan akan disutradari oleh Park Gyu Tae, sutradara sekaligus penulis film Bunt (2007). 

6. No Longer Human

11 Proyek Terbaru Pemeran Geng Ssangmundong Drama Korea Reply 1988forums.soompi.com

No Longer Human adalah sebuah drama JTBC yang bergenre melodrama dan menjadi drama comeback Ryu Jeon Yeol, pemeran Kim Jung Hwan di Reply 1988.

Drama berjumlah 16 episode ini akan mengisahkan tentang Boo Jung (Jeon Do Yeon) seorang perempuan berusia 40 tahun yang merasa tersesat dan seolah-olah dia tidak mampu berbuat apa-apa. Ryu Jun Yeol berperan sebagai Kang Jae, seorang pria muda yang menjadi takut pada dirinya sendiri karena takut tidak akan bisa menjadi apa pun.  

Untuk jadwal tayangnya belum ditentukan, namun drama ini akan digarap oleh penulis sekaligus sutradara berpengalaman Hur Jin Ho, yang pernah menyutradari film Forbidden Dream (2019) dan ditulis oleh Kim Ji Hye, penulis film Hope (2013).

7. The Owl

11 Proyek Terbaru Pemeran Geng Ssangmundong Drama Korea Reply 1988hancinema.net

Selain drama, Ryu Jun Yeol juga telah memiliki dua proyek film yang salah satunya bertajuk The Owl. Dalam drama bergenre thriller, historical dan drama ini, Ryu Jun Yeol juga akan ditemani oleh aktor senior Choi Min Shik.

Film yang belum ditentukan jadwal perilisanannya ini akan mengisahkan tentang kematian dari So Hyeon, yang kembali dari Dinasti Qing pada periode Joseon Injo.

8. Alien + People

11 Proyek Terbaru Pemeran Geng Ssangmundong Drama Korea Reply 1988soompi.com

Alien + People adalah sebuah film Korea yang bergenre action, sci-Fi, dan fantasy yang juga dibintangi oleh Ryu Joon Yeol.

Drama ini akan sangat menarik karena akan menampilkan para aktor senior dan populer seperti Kim Tae Ri, Kim Woo Bin, Lee Ha Nee hingga So Ji Sub. 

Drama ini akan menceritakan selama dinasti Goryeo, saat seorang penganut Tao berusaha untuk mengambil sebuah pedang misterius. Di masa sekarang, alien muncul di Bumi dan sebuah pintu waktu yang menghubungkan antara periode dinasti Goryeo akhir dan hari ini. Karena hal tersebut terjadilah situasi yang kacau balau.

Selain aktor dan alur ceritanya, drama yang tanggal tayangnya belum ditentukan ini juga akan digarap oleh Choi Dong Hoon, penulis sekaligus sutradara dari film populer The Thieves (2012) dan Assassination (2015). 

9. Seobok

11 Proyek Terbaru Pemeran Geng Ssangmundong Drama Korea Reply 1988hancinema.net

Tak mau ketinggalan, Park Bo Gum, pemeran Choi Taek, si Atlet Baduk di Reply 1988 ini juga muncul dalam film Seobok. Film yang telah tayang pada 15 April 2021 lalu ini dibintanginya bersama dengan Gong Yoo.

Film bergenre action, thriller, drama, dan sci-Fi  ini mengisahkan tentang Ki Heon (Gong Yoo), mantan agen intelijen yang diberi tugas untuk mengantarkan klon manusia pertama. Karena klon memegang rahasia keabadian, semua orang berusaha untuk mendapatkan dia untuk mengektrak rahasia itu. Ki Heon akan melakukan segala cara dan upaya untuk melindungi klon dari orang-orang dengan niat jahat.

Saat penayangan perdananya, berhasil meraih rating point tinggi, yaitu 9,51 dari 10 di situs rating film dan per tanggal 24 April 2021, film ini telah meraih 308.659 penonton di Korea selatan dan menduduki posisi ketika di tangga box office

10. Wonderland

11 Proyek Terbaru Pemeran Geng Ssangmundong Drama Korea Reply 1988soompi.com

Proyek film Park Bo Gum selanjutnya, yaitu Wonderland  sebuah film bergenre drama dan sci-fi. Film ini akan melibatkan sederet aktor populer seperti Bae Suzy, Choi Woo Shik, Rebeca Tang dan akan menampilkan Gong Yoo sebagai bintang tamu. 

Film yang belum ditentukan tanggal rilisnya ini akan mengisahkan tentang alam semesta simulasi saat orang-orang dapat bersatu kembali dengan orang yang mereka cintai yang tidak lagi berinteraksi dengan mereka di dunia nyata.

Karena akan menyangkut dengan orang-orang yang telah meninggal dunia, tidak menutup kemungkinan akan banyak drama yang akan menguras air mata.

11. New Year Blues

11 Proyek Terbaru Pemeran Geng Ssangmundong Drama Korea Reply 1988allkpop.com

New Year Blues  adalah sebuah film Korea yang akan dibintangi oleh Lee Dong Hwi, pemeran Ryu Dong Ryong di Reply 88 dan melibatkan banyak aktor populer seperti Yoo In Na, Kim Kang Woo, hingga Yoo Yeon Seok. 

Film yang melibatkan banyak karakter utama ini telah tayang pada 10 April 2021 lalu dan mengisahkan tentang empat pasangan yang memiliki masalah, kebutuhan, dan perhatian yang sangat berbeda yang menghadapi kekhawatiran dan hambatan mereka di awal tahun baru.

Nah, itulah sederet drama dan film terbaru yang dibintangi oleh pemeran "Ssangmundong Squad" di drama Reply 1988. Jangan lupa nonton, ya! 

Baca Juga: Gak Bisa Move On dari Jung Hwan? Ini 6 Peran Ikonik Go Kyung Pyo

Sakura Sakura Photo Verified Writer Sakura Sakura

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya